06 November 2012

Bekas Cewek


#Bimbingan Orang Tua

Pagi-pagi sudah sarapan dieyelin temen. Dia nawarin hape bekas dengan alasan butuh duit. Masih bagus sih. Tapi aku tolak karena hape termasuk kebutuhan nomer 86 yang ga penting-penting amat. Aku bukan pesenam jempol yang ketergantungan akut. Nokiyem 200 ribuanku sudah lebih dari cukup untuk sekedar telpon dan sms.

Sebagai penguasa benwit di perusahaan, lebih nyaman onlen di letop. Maksa onlen di hape, cape dengan kipetnya yang seupil-upil. Untuk Urusan lain mungkin aku lebih suka yang rada sempit, tapi buat browsing kayaknya lebih asik di layar yang lebar.

Eh, yang menarik sebenarnya bukan soal hapenya. Tapi ngeyelnya temen yang ngotot bilang hapenya bekas cewek. Kayaknya ini sudah jadi kebiasaan umum kalo nawarin barang bekas. Istilah bekas cewek sering dijadikan andalan.

Mungkin karena cewek cenderung rapi dan resikan, makanya label bekas cewek kayaknya jadi trade mark spesial ga pake telor biar terkesan barangnya masih bagus. 

Melihat kenyataan itu, aku jadi sadar dengan kebodohanku. Pantesan dulu ga laku-laku dan jadi jombloers kronis. Soalnya setiap kali menawarkan diri ke cewek selalu bilang, "original neh, say..."

Harusnya aku bilang bekas cewek ya, biar dianggap barangnya bagus

Tapi masih baguslah pake label original
Daripada ngaku bekas cowok...
#Hoeks...

109 comments:

  1. Ternyata raw barang bekasan toh..?
    *sabar ya pit...*

    BalasHapus
    Balasan
    1. ssssst... bekas cewek kok
      barangnya bagus

      Hapus
    2. Yang penting onderdil nya masih grenggg...

      Hapus
    3. Paan, onderdilnya dah turun mesin beberapa kali koq...

      Hapus
    4. oli sampinge bocor sisan, wkwkwk

      Hapus
    5. Oli-nya udah naik ke Spion lagi...

      Hapus
    6. untung oli persnelengnya masih masih ok...

      Hapus
  2. sama aja tuh kaya yang jual mobil ada embel2 bekas cewe hehehe padahal belum tentu juga ya, temenku cewe hapenya baru 2 bulan aja udah rusak

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha jadi inget ibue
      hobi kok nyerempetin mobil ke pager rumah...

      Hapus
  3. aku nggak ngeh urusan HP sih, blom pernah punya HP :)

    masih trauma ya kmrn dikatain bekas cowok ? hahahahhaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. dikau bekas cewek tho bu..?

      Hapus
    2. dikau bekas cowok ya om ? hahhahahaa

      Hapus
    3. uwes uwes uweeeeeeeeeeeeeeeeeeeeees....
      seng warang ngalah . hehehee

      Hapus
  4. Belom tentu sih padahal kan tergantung orgnya juga, rapi atau gk, resikan atau gk...
    Eh jombloers kronis tu gimana sih mas??? :D

    BalasHapus
  5. oh gitu ya.. masa' sih? *sambil liat hp saya yg sering kali bocel2.. pdl sy cewek :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah jangan jangan gadungan bu
      haha

      Hapus
  6. hahahahhaha.....bekas cewek dijadikan modal jualan !
    tapi memang yg bekas tu mudah laku....soalnya yg ori susah dapat jaman sekarang wkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walaupun ada yang Ori, itupun segelnya sudah rusak.

      #Langsung telepon Pacar.

      Hapus
    2. kw dikit gapapalah
      asal jangan kw 69...

      Hapus
    3. barang bekas itu antik. harganya bisa ratusan kali lipat.

      Hapus
    4. Bekas Pacar termasuk antik gak ya?

      Hapus
    5. Itu siapanya Bang Haji ya?

      Hapus
    6. haji siapa..?
      haji ngan tengik ya..?

      Hapus
    7. haji...dua...tilu...opat...

      Hapus
  7. Kalo ngaku bekas cewek harus gak pake telor Mas, nah kita kan special pake telor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. didadar atau diceplok..?

      Hapus
    2. Di panggang juga boleh...

      #Telor Panggang???

      Hapus
    3. Pake. Yang Made In Sukabumi aja ya.

      Hapus
    4. Gak suka. Pake Mayonnaise aja.

      Hapus
    5. emang ada made in sukabumi..?

      Hapus
  8. hahahha.. benar banget nih.. :D daripada bekas cowok.

    BalasHapus
  9. lucu banget deh pengalamannya.. hihi.. thanks for sharing..

    BalasHapus
  10. haha.. ternyata dengan modal 'bekas cewek' bisa naikin kualitas barang :))) baru tahu kalau ada yanb jualan barang bekas dengan kayak gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kemana aja dari kemarin om..?
      coba main ke konter hape deh...

      Hapus
  11. hahah,, masih mending tuh pak,,
    yah,, sebenernya gak ngaruh juga sih mau bekas cowok, atau cewe. kalau apik ya pasti masih bagus meskipun bekas cowok :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. daripada yang bekas kelindes kereta, mau..?

      Hapus
  12. Penjual hape sedang melaksanakan jurus yang penting usaha nih dengan pencitraan bekas cewek. Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. pencitraan doang ga pake penciptaan..?

      Hapus
  13. terus gmn mas? jadi dibeli itu HP bekas cewek nya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ogah, ga butuh om. kudu liat ceweknya dulu kali...

      Hapus
    2. takut kalau ceweknya ternyata bekas cowok ya mas :D

      Hapus
    3. hihih iya...
      kena deh..

      Hapus
  14. Hahahaha.... cewek bekas cowok ada adam apple alias jakun ya... hahahah

    BalasHapus
  15. Lha Sampeyan ke istri sekarang ini ngakunya apa Mas? seken, KW, apa ori?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang pasti masih segel Mas.

      Hapus
    2. yang jelas sampe pegel, om...

      Hapus
    3. Pastu durasinya panjang...

      Hapus
    4. obat kuat marakna jantungan......:)

      Hapus
    5. bari galaw mah gaenak...

      Hapus
  16. gubrak. kasian dong klo bekas cwo gak laku
    padahal panglaris, cuci gudang. hehe

    BalasHapus
  17. .. kalo bekas banci, kira^ gimana ya?!? he..86x ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sok atuh nyobain dulu...

      Hapus
    2. .. lha,, kok aq sich yg disuruh nyoba?!? ya situ dulu lah. kn lebih berpengalaman. he..86x ..

      Hapus
    3. gapapa aku yang muda ngalah..

      Hapus
  18. rekor nih..hp ny lbh jadul dr punyaku yg merk cina hihihi...

    BalasHapus
  19. Berarti kalau dikatakan bekas cowok bisa kabur calon pembelinya.
    kalau Mas Rawin cewek yg jomblo terus ditawarin, nih barang bagus bekas cowok, lahhh dalahhh malah susah rubah statusnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha malah jadi katrok ya..?

      Hapus
  20. strategi pamasaran yg bagus tuh mas.., klo jual barang bekas bilang aja ni bekasx cewek hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ta tuh kenapa pada sneng pake istilah itu ya..?

      Hapus
  21. ga bener juga, banyak kok cewek yg ceroboh pakai hp-nya

    alhasil baru sebentar sudah rusak

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener atau engga, namanya sudah jadi asumsi publik ya gimana lagi..

      Hapus
  22. ah, itu tergantung atuh mas, haha..

    BalasHapus
  23. hihi...salam manis buat nokiyem ya mas....:)

    BalasHapus
  24. Hpku ternyata luweh apik timbang punyamu mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makane minta kiriman hape yokui sebabe...

      Hapus
  25. kalau barang bekas diriku juga bakal resikan loh sob..

    BalasHapus
  26. Haah..kira2 apa yah reaksi cewek kalau ada cowok menawarkan diribahwa dirinya bekas cewek lain? Aku yakin dirimu akan jadi jomloyers abadi Mas...

    BalasHapus
  27. klo bekas cowok MAHO mh donk mas, mkin ngga laku aja ntr hehepiiis :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asal gak Asam Urat, pasti masih bisa laku deh Om...

      #Kabooooor

      Hapus
    2. maksudnya uratnya asam gitu..?

      Hapus
    3. Gak tau, tanyain aja sama Mas Obat.

      Hapus
    4. emang pernah ngemut mas obat..?

      Hapus
  28. oowwhhh..
    dulu nie ceritanya mas rawin jombloers kronis ya..
    terlalu pemilih ya mas ckckckck

    BalasHapus
    Balasan
    1. terlalu banyak milih, tapi ga ada yang mau dipilih...
      hiks...

      Hapus
  29. Ooooh jd om rawins bekasan nya cowo ya? Pantesan

    BalasHapus
  30. heheee....

    Bekas cewek emang lebih bagus Mas....

    BalasHapus
  31. Wah aku bekas cowok kiyeh gak laku maning wis !! # hiisss !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. bekas cowok..? berarti banci dong..?

      Hapus
  32. bener juga lho, BEKAS CEWEK itu sudah jadi andalan untuk menjual barang bekas dengan harga yang apik :D
    tapi klo cowo bilang bekas cewek, dijamin dikasih gambar 5 jari di pipi deh om :D

    BalasHapus
  33. Saleum,
    Hahahaa... seperti halnya membeli sepmor bekas, penjualnya bilang padaku "ini sepeda motor yang pake cewek pak, dijamin deh mesinnya masih bagus". yach begitulah permainan dagang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sampe ke motor juga ya, pak..?
      wah asik juga kalo bekas cewek...

      Hapus
  34. Siapa bilang barang bekas cewek bagus-bagus? Banyak kok barang cewek yang rusak-rusak. Malah sengaja dirusak-rusakin.. Dibayar untuk dirusakin aja mau :D

    *komenorangngantuk*

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah inisih pengalaman pribadi
      hahah

      Hapus
  35. OO gitu ya Mas? Kalo bekas cewek artinya bagus? Kirain kalo bekas cewek ditawarinnya harga murah. Lha wong cewek aja ga mau sampe dilepeh. :P

    BalasHapus
  36. aku baru denger istilah bekas cewek adalah jaminan mutu,,
    ada ada aja

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena