15 Januari 2012

Afika Ngaco

Menjelang cuti kemarin, dari kantor aku dapat jatah letop baru. Saat itu aku langsung kepikiran kasih letop yang lama ke ibue. Semenjak lebih sering tinggal di kampung, ibue cuma bisa online dari hape karena yang ada di Jogja cuma PC yang ribet diboyong kesana kemari. Modem berkartu telkomsemprul pun sudah ada. Biar lelet tapi lumayanlah bisa buat ceting kalo pas kangen pengen lihat anak-anak lewat webcam, daripada maksain pake kaleng susu dikasih benang.

Tapi namanya kesempatan memang kadang berbeda dengan niat. Letop yang sedianya buat ibue dengan segera dikuasai Citra yang tiap waktu buka youtube untuk nonton iklan. Ibue baru bisa pake kalo Citra tidur. Cuma payahnya, saat Ncit tidur biasanya Ncip bangun minta nenen. Untung ibue yang baik hati, gemar menabung dan suka belanja itu ga maniak banget ke letop. Jadinya damai saja ketika harus mengalah ke anak. Sesuai dengan prinsip hidup yang katanya, mengalah tidak berarti menang...

Ngasih letop sebenarnya juga buat ngerayu ibue biar usulan panitia anggaran buat ganti hape segera disetujui. XPeriaku sudah makin parah kondisinya. Jangankan buat ngeblog dihape, buat sms saja sudah ribet karena susah ngetik pakai tangan telanjang. Touchscreen X2 pake yang resistip sehingga sulit buat ngetik tanpa stylus pen. Asal buat nelpon dan sms sih ada hape cadangan. Sayangnya si nokiyem ga mengakomodir urusan ngeblog dan foto-fotoan di jalan. Jadinya aku harus menyampaikan aspirasi ke ibue. "Biasa ngetik pake kiped full qwerty, harus ngetik kiped numerik kok kagok abis ya, bu..?"

Sambutan yang didapat meleset dari bayangan. "Mendingan nokiyem ayah masih banyak tombolnya. Hape asang-usung ibu ga punya kiped, tombol juga cuma satu, tapi ga ngeluh minta ganti..."

Hmmmmanyun dikit...

Masih tentang petuah bang napi tentang niat dan kesempatan yang suka berselisih jalan. Niat kasih letop yang sebenarnya buat nyenengin hati, kemaren malah bikin ribut. Gara-garanya iklan Afika yang diputer bulak-balik sama si Ncit. Tau kenapa aku kesengsem sama si Afika sampe bilang, "besok kalo punya anak cewek aku kasih nama Afika aaah..."

Langsung disamber ibue secepat kilat, "wegaaaah... Cape ga mau nambah anak lagi..."

Untung cuma keributan kecil. Sesuatu yang umum banget terjadi dalam rumah tangga bahagia. Dimana adu mulut biasanya akan berlanjut dengan adu yang lain-lain. Sesuai dengan iklannya Afika yang terpeleset jadi diputer, dijilat trus diceburin. Hahaha basah dah...

Dah ah...
Dah mulai ngelantur kemana-mana
Numpang ngepos doang belum bisa jalan-jalan

Buat yang penasaran sama Afika, tungguin aja di tipi kenongolannya. Kalo pas masuk iklan jangan pindah chanel. Kalo belum nemu, begitu jatah iklan habis, pindahin ke saluran lain yang lagi nayangin iklan. Pengen tau aja kesan orang lain soal si imut Afika. Semoga ga cuma aku yang kena gejala pedopil. Heheh..

Eh, ini sebenarnya mau nyeritain letop, hape, ibue apa Afika sih..? Haha ngaco neh. Pokoknya tungguin aja iklan yang ada percakapan gini

"Afikaaa..."
"Apa..?"
"Ada yang baru neh..."
"Haaah.. jeruk makan jeruk..?"



21 comments:

  1. isih ra dong Afika ki opo, hahaha

    BalasHapus
  2. itu pulsa dahsyat banget, sodara saya ada yang bisa sampe sisa IDR 6. :D

    BalasHapus
  3. ra ngerti iklane sing ndi hehe

    BalasHapus
  4. wah citra kayak ponakanku suka menjarah lapieku hehe :P
    btw hp nokiyem mas masih bagus itu dibanding sonerku >,<

    BalasHapus
  5. hadew... ngerayu..ke hape ora dadi.. terus..pindah nang afika..he.he.he..

    BalasHapus
  6. Oh, aku tau iklan Afika. Anakku juga seneng banget. Emang ngegemesin sih anaknya, ya :D

    BalasHapus
  7. Wah gagal yah mas,mungkin karena ada udang dibalik bakwan mas dari niat baik'a,hehehe

    BalasHapus
  8. kalau gag salah itu iklan oreo kan mas??

    BalasHapus
  9. Ketinggalan bgt nih, belum mudeng tentang afika. Tapi kl masalah adu mulut dll rasanya sudah bisa nangkep hehe...

    BalasHapus
  10. jadi mau nambah lagi nih mas? :)

    BalasHapus
  11. Ini ngomongin hape, ibunya citra atau iklan mas? hahaha...
    Lagian itu iklan apa ya? :D
    Btw, smoga dapet hape baru :)

    BalasHapus
  12. masih aja soal ganti hape hihihii... di doakan lah Om supaya cepet ganti hape nya

    BalasHapus
  13. iya mas, niatnya harus ikhlas.

    BalasHapus
  14. gak ngerti iklannya.. lah wong dikosan gak ada tipi.

    BalasHapus
  15. wah pemikiran yg bagus jg mas :) :)

    BalasHapus
  16. Enyong malah ora ngerti,anu iklan apa sih? Iklan pakaian renang apa?

    BalasHapus
  17. iklan apa sih mas...penasaran nih!

    BalasHapus
  18. afika itu loh byk dibikin parody sama netizen..

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena