06 Desember 2011

Ga Nyambung

Pagi-pagi sudah ada yang curhat
"Pak, kalo manusia sebenarnya kita dah cape banget ya..."
"Emang kita bukan manusia..?"
"Emang kita kerja nonstop gini manusiawi..?"


Aku cuma garuk-garuk kepala sambil bilang, 
"Untung aku bukan cewek.."
"Emang kenapa kalo cewek..?"
"Kalo pusing, ga bakalan bisa garuk-garuk kepala.."
"Apa susahnya garuk kepala..?"
"Bukannya susah. Tapi mana mau cewek merusak rambut..?"
"Kan ada shampo sunsikil yang bikin rambut rontok jauh berkurang..."
"Ya iyalah. Mana ada rambut rontok jadi bertambah...?"
"Jaka sembung naek motor dong, pak.."
"Apaan..?"
"Ngojek dong..."

Ga nyambung...
Mungkin itu sudah jadi karakterku di banyak hal. Terserah orang mau bilang apa. Yang pasti aku selalu bisa menggunakan kekurangan itu untuk menghibur pasukanku di saat moral mereka mulai melemah menghadapi pekerjaan yang bertubi-tubi. Bagaimanapun juga otak manusia mudah ditipu atau bahasa kerennya dihipnotis. Hipnotis sendiri menurutku bukan sebatas apa yang dilakukan si kuya saat ngamen di mol. Tapi juga pada upaya pembelokan fokus otak dari hal yang ga enak menjadi nyaman walau kenyataan yang dihadapi masih saja sama pahitnya.

Aku sendiri sebenarnya sebel dengan orang-orang yang begitu seneng menunda pekerjaan. Begitu dengar big bos mau datang ke site, langsung sibuk pengen pekerjaannya beres tanpa cela. Karyawan bagian infrastruktur yang akhirnya pontang-panting bak selebritis lagi kejar tayang.

Pusing juga kalo hape dah kebanjiran sms

Pak server error ya..?
Aplikasi di letopku ga jalan...
Kok ga ada sinyal pak..?
Ada virusnya nih


Sms apaan sih..?
Emangnya aku dukun yang bisa tahu segalanya..?
Apa susahnya kalo sms tuh kasih nama dan lokasi dimana. Syukur-syukur nelpon biar lebih jelas permasalahannya. Aku harus jawab apa saat terima sms tanpa identitas yang cuma berisi sebaris kalimat, "kapan selesainya, pak..?"

Sering dipaksa komunikasi dengan orang mumet itulah sebabnya kenapa aku lama-lama makin ga nyambung. Tapi sebuah kekurangan tidak selamanya harus menjadi kelemahan. Buktinya orang-orangku selalu bisa memanfaatkan ketidaknyambungan itu sebagai sebuah hiburan disaat lelah melanda.

Pokoknya segala hal harus dijadikan ajang untuk bersyukur
Punya duit bersyukur, ga punya duit juga tetap disyukurin
Sukurin kere lo...

Dah ah cape...
Kebelet pulang ke mess
Baju ganti dah habis kehujanan terus

Mobile Post via XPeria


22 comments:

  1. pulang ke mess,baju ganti kotor semua trus gimana? hihihi

    BalasHapus
  2. kalau jaka sembung bawa payung artinya apa?
    artinya lagi hujan,love,peace and gaul.

    BalasHapus
  3. kalau rambut rontok jadi bertambah..tambah banyak yg rontok karena gak bisa di sambung lagi tuh...hehehee

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Jadi ngomongnya ga nyambung aja gitu ya, biar menghibur? :p

    BalasHapus
  7. Wakakakak, ga nyambung banget ngomongnya...tapi kalo gua tangkep, inti hikmah dari cerita ini adalah...belajar bersyukur...bener ga?

    BalasHapus
  8. setuju sama atas saya.
    belajar bersyukur.
    toh mau gak mau kenyataannya gitu. mau gimana lagi? Ya terima saja :)

    BalasHapus
  9. menunda pekerjaan kok indonesia banget gitu yah :D

    BalasHapus
  10. wooii...kancut lo ketinggalan tuh..

    BalasHapus
  11. bener mas,saya pernah ngalamin yg namanya erorr dan gak nyambung bgt,temen saya lagi ngobrolin film horor,eh saya malah nyeletuk lagu dangdut,,

    #gak nyambung ya!!

    BalasHapus
  12. kalo bisa menghibur itu berarti g nyambngnya menjadi berkah.
    hehehe

    BalasHapus
  13. Hahah... ciri khasnya...

    BalasHapus
  14. kunjungan perdana ni mas, bagus tulisannya, mengalir lancar.. :)

    BalasHapus
  15. itulah, gara-gara gak nyambung aku sampe dikatain nyerang di blog. ngajak temen-temennya sisan, susah ngobrol sama orang kayak gitu

    BalasHapus
  16. Yang penting kerjaan selesai bos :P

    BalasHapus
  17. Hhahah..ngakak mas :D
    Iya juga ya, kalo kerja rodi ya pasti gak manusiawi :D
    Btw, shampoo sunsilik itu sunsilk bukan? :P
    Oh..ya, perasaan cwek biasanya suka garuk2 rambut juga deh :))

    BalasHapus
  18. lucu nih, tapi gak dibuat2... gak nyambung, tapi cukup bisa dimengerti

    BalasHapus
  19. itung itung hibur diri kali ya gan... hee

    BalasHapus
  20. duh kasihannyaaa
    yang bekerja di pedalaman demi sebongkah berlian... hehehhee

    sampe kerjanya gak manusiawi gitu

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena