16 November 2011

Kuat Nenen

Saat pulang kemarin, yang bikin aku kaget adalah si Encip. Saat aku tinggal umur seminggu, dia benar-benar masih bayi mungil yang tiada berdaya. Hanya selang tiga minggu kemudian, yang aku temukan adalah bayi gundul, bulet dan pinter ngoceh. Aku ga habis pikir dalam waktu sebulan bobot badannya bisa naik 2,8 kg.

Lain Cipta lain juga Citra yang justru turun satu kilo karena susah makan gara-gara tumbuh gigi lagi. Kalo badannya sih sama-sama kenceng, karena memang dua-duanya ga pernah mau diem. Jangankan dalam kondisi melek, lagi tidurpun keduanya bisa muter-muter ga karuan di tempat tidur. Waktu mau tidur sih semua berbaris rapi persis hansip mau upacara. Pas bangun tidur posisinya sudah ga jelas lagi. Makanya ibue harus benar-benar jaga posisi agar mereka tidak ada yang pindah tidur ke kolong menyusul bantal dan guling.

Kasus yang sama juga terjadi pada ibu bapaknya. Mungkin karena Cipta nenennya kuat banget, ibue bawaannya makan mulu. Cuman karena super sibuk ngurus dua anak bandel, jadinya kenaikan bobot badannya ga terlalu drastis. Biasa kan ibu-ibu. Ga cuma kenaikan harga cabe yang bikin heboh, berat badan naik sedikit saja ributnya sudah kaya ayam mau bertelor. Udah gitu suka komplen lagi kalo melihat aku yang makin lama makin langsing ini.

Aku makin langsing wajar. Itu resiko jadi pekerja di tengah hutan yang kadang telat ransum. Air bersih saja disini susahnya minta ampun. Kaos-kaos putih yang aku bawa dari rumah sekarang sudah mulai berubah coklat, apalagi orangnya. Belum lagi urusan perawatan tubuh lainnya, pasti sangat tidak memungkinkan. Sepeda motor saja harus diservis sebulan sekali. Ini kerja keras tiap hari, baru bisa servis setiap tiga bulan doang. Itupun kalo nasib lagi ga apes. Kalo pas pulang cuti yang di rumah palang merah...?

Makanya kalo ibue sudah mulai komplen tentang dietku, paling banter aku kasih contoh anak-anak. Cipta bisa gemuk karena nenennya susah berenti. Aku kan kaya Citra yang susah makan lagi tumbuh gigi. Bisa jadi waktu aku rada gemukan dulu juga karena rajin nenen. Kalo sekarang aku gemuk, tar malah dicurigain.

Hihihi mbuh ah
Malah jadi pengen pulang neh...



 

16 comments:

  1. mirip bapaknya atau ibunya nih?

    BalasHapus
  2. emang bayi cepet banget perkembangannya. kayaknya nih bandel nih, hahaha... biar bisa posting terus

    BalasHapus
  3. Mirip banget sama Citra...

    BalasHapus
  4. sama gan, bayi ane kalau nyusu kenceng banget n banyak, gak ada kenyang-kenyangnya :D

    BalasHapus
  5. anak pertama saya dulu juga begitu. cepet banget BB-nya naek. jadi keliatan gendut banget. eh sekrang udah dua tahun kok keliatan kurusan. salam

    BalasHapus
  6. semoga sang ananda tercinta dan kedua orangtuanya senantiasa sehat bahagia selalu dalam lindungan Allah Sang Khaliq :)

    BalasHapus
  7. bapaknya kalau mau gemuk, jgn cari nenen di hutan yah :D

    BalasHapus
  8. mungkin ibunya perlu diikutkan dalam kerja lpangan supaya bisa langsing juga... :D

    sekalian temani suami :D

    BalasHapus
  9. aiiihhh..lutuna De Cipta...jadi pengin nggendong

    BalasHapus
  10. jadi bapaknya ngiri sama CIpta yang kuat nenen? ;-D

    BalasHapus
  11. wah naiknya bnyk bgt ya adek cipta... Anakku Zian usia 1bln naik 1,2kg Om...

    Ah percontohannya itu kok #kode sekali ya... hihi...

    BalasHapus
  12. kuat minum susu nya, berarti tubuhnya jadi lebih sehat dan makin lucu, hee

    BalasHapus
  13. duuh jadi tambah gemes..
    pengen nyubit pipi nya, hee

    BalasHapus
  14. wah, untung bapaknya jarang2 dirumah. klo dirumah terus, bisa2 Cipta ga bakal gemuk2 gara2 berebutan nenen sama bapaknya...hehe

    BalasHapus
  15. pengen cepet pulang kenapa lek....?? hehee....,,

    BalasHapus
  16. Lucunyaaaa, jadi pengen punya baby, heheh

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena