22 Desember 2010

Tipi & Hape, Sebuah Analogi

Di sebuah negeri antah berantah, ada sebuah anehdot tentang dua benda yang tak asing bagi kita, yang berjudul tipi dan hape. Walau sama-sama berharga relatif mahal dan makan setrum, tapi ada beberapa perbedaan yang biasa kita lakukan kepada kedua benda tersebut. Misalnya ...

Ketika tak punya uang, cukup bahagia nonton tipi,
saat banyak uang, keluyuran cari hape keluaran baru...

Tipi disimpan dirumah,
hape dibawa jalan-jalan...

Tipi tak butuh banyak pengeluaran agar bisa bekerja,
hape diisi setrum doang tanpa dikasih pulsa ga bakalan berfungsi banyak...

Tipi tuaan dikit atau gendut ga pernah dipermasalahkan,
hape lebih suka yang imut, desain ok, enak dibawa...

Tipi ga perlu disembunyikan dari pandangan umum,
hape kadang perlu banget...

Tipi acaranya suka diulang-ulang membosankan,
hape selalu menawarkan teknologi baru...

Tipi biasanya hanya ditonton dari satu sisi,
hape biasa dibolak-balik 360 derajat...

Hati-hati bila meletakkan hape didekat tipi,
radiasi hape bisa membuat tipi bersuara aneh...

Itulah kisah tentang tipi dan hape.
Sebagai analogi pandangan umumnya laki-laki kepada istri dan selingkuhan.

Dirgahayu ibu...
Tipiku yang produk lokal, namun kualitas ekspor, double simcard, qwerty, trackball, touchscreen...


9 comments:

  1. hahahaa.. betul betull istri kayak tipi, selingkuhan kayak hape.. jangan sampe hape ketemu sama tipi..

    meleduk entar!

    BalasHapus
  2. anaLoginya mantap Lik. seperti anaLogi FB dan bLogging, banyak bLogger yang seLingkuh di FB. sudah banyak terjadi, bLogger pada seLingkuh (ngobroL) di FB. bLogging adaLah istri dan FB adaLah seLingkuh. *ngawur*.

    BalasHapus
  3. hahaha.. setuju Sob.... pokoknya 2 barang itu emank gak akan terpisahkan dari kehidupan kita hhe....

    Oiya Sob.. lanjutin pertanyaanku tadi pagi Nie.. berarti sobat pertama kali beli langsung dari Blogspot ya? bukan dari penyedia domain?????

    BalasHapus
  4. mantaps...analoginya...tipi dan hape...

    BalasHapus
  5. padahal udah pernah tau analogi ini dari BBM teman2...
    tapi baca lagi tetep bikin senyum... hahaha

    BalasHapus
  6. Tipi saya masih Tipe tipi Jadul Bang, tapi Antene nya Pake yg bisa muter2 gitu :D,
    lumayan lah klo buat nonton bola, masih kelihatan bolanya ... :D

    BalasHapus
  7. Trust me mate, I do not watch Tipi at all. I am a very sober boy and such things disgust me. Right now, I have to take a professional dissertation writing service for my radiology dissertation. I will be writing on the objects that possess threats to human lives. I have to highlight all of the radiation-emitting objects.

    BalasHapus
  8. When the new make of Tipi is being launched? Because the old one is fat and it doesn't look appealing. Buy Essay Online

    BalasHapus
  9. Yes, I know about Tipi. It's a conical tent usually made up of animal skins upon wooden poles. I would love to read your entire blog, but I want to compile my essay papers recently received from a cheap essay writing service.

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena