21 Maret 2009

Opera Turbo

Selama ini aku memiliki 3 macam sarana download. Untuk download yang supprot download manager aku gunakan DAP. Kalo yang ga support dan mengharuskan download secara reguler aku lebih suka pakai opera. Untuk film atau game yang ukuran gigabyte, aku gunakan bittorent.

Kemarin sore iseng-iseng ngecek ke websetnya opera, kali aja ada sesuatu yang baru. Eh, ga tau gimana malah nyelonong ke labs nya opera. Disitu ada rilis versi percobaan yang namanya opera turbo. Langsung aku download dan test, ternyata lumayan bagus tuh.

Pakai opera turbo aku jadi ingat opera mini yang lebih kenceng dan lebih irit penggunaan pulsa bila kita pakai browsing di hape.

Kalo menurut Robert Mateu disini, "Opera Turbo menggunakan sistem kompresi. Mungkin pengguna Opera Mini akan akrab dengan teknologi kompresi seperti yang digunakan pada browser untuk ponsel tersebut. Namun, teknologi yang digunakan dalam Opera Turbo berbeda. Opera Turbo menggunakan teknologi bernama 'Opera Web Optimization Proxy' yang berbeda dengan 'Opera Binary Markup Language' pada Opera Mini. Layout situs dan teks akan terlihat sama, namun resolusi gambar mungkin terlihat rendah akibat kompresi."

Dengan Opera Turbo, dapat mempercepat penjelajahan Internet dan mengurangi pemakaian bandwidth hingga 80%. Untuk mempercepat akses web, Opera Turbo tidak otomatis mengunduh konten plugin tertentu. Ajax dan Flash tetap didukung, namun konten plugin tertentu akan terbuka setelah kotak kosong yang tampil di-klik oleh pengguna.

Opera Turbo dapat bekerja pada berbagai koneksi namun perbedaan mencolok akan terlihat saat digunakan pada lingkungan dengan bandwidth rendah. Selain membantu mempercepat akses, Opera Turbo juga bisa menghemat biaya akses internet yang dihitung berdasarkan kilobyte.

Kalo mau mencoba, silakan download disini. Dan jangan lupa aktifkan Turbo dengan mengklik icon speedometer di sudut kiri bawah. Ketika terjadi akselerasi percapatan browsing, akan muncul nilai percepatannya disitu.

Trus yang lebih asyik lagi. Dengan Opera Turbo kalo kita download file torrent, kita tidak membutuhkan torrent client semacam bittorrent lagi. Tak coba download film, bisa lari sampai 50kbps +.

Perkenalan pertama begitu menggoda neh.
Selanjutnya...


4 comments:

  1. perlu dijajal kuwe ksng..
    salam kenal...
    kifni41.blogspot.com

    BalasHapus
  2. bisa di jelasin step stepnya ga...mulai dari dowload opera turbo..sape akhirnya kita bisa berhasil dowload sesuatu ..thanks

    BalasHapus
  3. Kan sudah aku kasih link. Coba baca lagi dan klik tulisan download disini. Kalo udah didownload tinggal diklik dua kali aja.

    BalasHapus
  4. Powerfull banget neh
    Thanks mas.

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena