05 Januari 2017

Bandung Keringetan

#Semua Umur

"Bandung keringetan..."

Komentar paling sering aku dapat bila ada teman main ke Bandung aku minta singgah ke kantor.

Memang bener sih...
Lokasinya dari bunderan Cibiru naik tinggi ke lereng gunung Manglayang. Namun setidaknya tidak sepelosok Cilembu. Secara administratif masih masuk wilayah kota alias belum dibilang Bandung coret

Bikin kantor tidak di tengah kota bukan tanpa tujuan. Pekerjaan berkutat dengan coding program butuh ketenangan. Faktor strategis bagiku bukan masalah. Karena bidang usahanya lebih banyak nyamperin konsumen bukan konsumen yang harus datang berkunjung.

Bagiku Bandung kota bukan pilihan. Bising oleh lalu lintas yang makin macet, banjir mulai melanda kemana-mana, menepi ke lereng gunung sepertinya alternatif terbaik.

Gunung Manglayang yang merupakan barisan akhir dari jajaran gunung Burangrang, Tangkubanparahu, Bukit Tunggul dalam mitologi Sangkuriang suasananya enak buat ngadem. Saat kepala mulai panas oleh pekerjaan, tinggal jalan kaki sedikit sudah bisa melihat keindahan bumi Parahyangan. Apalagi kalo malam, Bandung lautan cahaya terlihat jelas dari sana.




Memang tak sedingin Lembang atau Ciwidey. Namun sudah lumayan sejuk ketimbang di Bandung kota yang makin panas oleh para mojangnya. Tak perlu lagi pasang AC biar bisa nyenyak tidur. Yang ada malah pasang heater biar rada rajin mandi.

Dan soal heater di kamar mandi itu merupakan salah satu masalahku di sini. Mandi air panas terus, kulit mengelupas. Mandi pake air dingin, rematik kambuh. 

Tidak mandi juga masalah....
Bikin salah tingkah banyak mojang Priangan gareulis...

Kepiye jal..?

7 comments:

  1. yang pasti sih jangan sampe gak mandi hihihi... Mandinya selang seling... Gebyar gebyur pake air dingin, ntar 3gayung terakhir pake air anget hahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamualaikum wrb, KAMI mohon maaf jika postingan ini menyinggung perasaan anda semua tapi saya lillahi ta’ala hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya yang mengubah kehidupan saya menjadi sukses. Perkenalkan terlebih dahulu saya Suci Andini tinggal di SABAH,dulu saya berprofesi sebagai penjahit namun himpitan ekonomi yakni hutang piutang dalam membangun usaha KAMI kian semakin besar tapi saya tidak menyerah dengan keadaan KAMI tetap ikhtiar, pada suatu hari saya membuka buka internet tidak sengaja saya melihat postingan seseorang yang sama seperti keadaan saya tapi beliau sudah berhasil,beliau dibantu oleh AKI TAGALAH. DUKUN Sakti tanpa pikir panjang saya menghubungi beliau, saya diberikan pencerahaan dan solusi, pada awalnya saya ragu ragu tapi saya coba memberanikan diri mengikuti saran beliau,alhamdulillah berjalan lancar dan sekarang saya punya beberapa mini market dan penginapan didaerah DI SABAH ,terimah kasih saya ucapkan pada AKI sebab berkat beliau KAMI bisa seperti ini,mungkin banyak orang yang menyebut KAMI INI mengada-ada tapi KAMI buktikan sendiri,khusus yang serius mau bantuan silahkan hub beliau AKI TAGAH beliau orangnya ramah ini nomor beliau 082-302-563-395 -ini pengalaman pribadi KAMI percaya atau tidak semua tergantung pembaca demi Allah ini nyata sekian dan terima kasih ,Assalamualaikum Wrb....allahuakbar....allahuakbar....allahuakbar.

      Hapus
  2. gunung manglayang? dimananya tuh mas. saya jg tinggal deket cibiru tepatnya diujung berung :D

    BalasHapus
  3. Lama tidak singgah, sekarang sudah tinggal di Bandung. Kumaha damang kang Rawins?
    Tinggal di bandung menyenagkan ya? Saya belum pernah singgah di bandung sekalipun (hanya lewat saja).
    Memang ya namanya manusia, mandi air dingin sakit, mandi air hangat terkelupas. Maunya apa coba? Mau yang geulis-geulis? Hahahaha....

    BalasHapus
  4. Keren euy pemandangan malamnya...

    BalasHapus
  5. Pemandangannya keren, berasa di puncak..

    BalasHapus
  6. waahh sekarang di Bandung? kapan2 aku main kesana deh. Tapi janji ya, mandi dulu sebelum aku kesana

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena