16 Juni 2016

Domain Expired

#Semua Umur

Pagi pagi dapat tagihan...

Mendadak inget blog yang sudah beberapa bulan telantar. Setahun lebih kondisinya hidup segan mati tak mau.

Mungkin dampak dari status pengangguran. Otak jadi santai tak perlu ejakulasi melalui tulisan berpanjang lebar. Mencoba memaksakan diri menulis tetap saja tidak bisa membangkitkan gairah...

Kembali ke soal tagihan...

Sekitar 10 tahun lalu, penggunaan domain sendiri belum begitu umum di kalangan blogger dan sebagian malah menganggap itu sebagai barang mewah. Mikirnya, selama masih bisa gratis kenapa harus bayar..?

Waktu itu aku berpikir lain. Gratis bikin aku tidak konsisten, baik itu nulis maupun gonta ganti akun. Melihat tulisan "paburantak" di banyak blog aku coba satuin dan pake domain berbayar dengan niat "kalo bayar mestinya sayang kalo ga diurus..."

Hasilnya sesuai harapan walau sempat kelupaan bayar sampai domain rawins.com diparking orang selama setahun dan sementara hijrah di multiply. Walau sudah telanjur sayang dengan multiply, domain tetap aku ambil lagi dan ngepos secara crossposting, sekali klik jurnal terposting di multiply dan blogger.

Memang curang...
Punya dua platform blog tapi betahnya di istri muda terus. Baru balik koman komen di blogger lagi setelah multiply tutup.

Jadi...
Bisakah tagihan ini membuat aku kembali bergairah ngeblog lagi..?


20 comments:

  1. jangan pernah mendua
    karena cinta sebenarnya
    bukan masalah untung atau rugi
    tapi bagaimana kita bisa menjalaninya
    dengan setulus hati

    soundtrack music:
    eike tak mauu, kalo eike dimaduuu

    #kabuuur

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepakat
      rugi kalo mendua
      mendingan mengempat

      Hapus
  2. Ayoooo... Ngeblog lagiii... Jadi pengen ganti jadi dot com huhu... #malahcurhat

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah bayar aja cuma 100rb doang

      Hapus
  3. ayo bayar mas... nanti keburu saya comot domainnya loh :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. si mamang teh petani bukan tukang copet, lin..?
      haha

      Hapus
  4. ngeblog lagi dong...
    sayang dong kalau dilepas lagi, aku jadi nggak bisa bw sampe ngikik2 lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya siap, mbak
      lagi mencoba lagi inih

      Hapus
  5. Memang sudah tidak butuh nama domainnya lagi kang ? xixixixi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan lah
      penuh kenangan ini pak

      Hapus
  6. rembes tagihannya sinih hahaha
    biar tuambah sumanget

    BalasHapus
    Balasan
    1. ditambal atuh biar ga rembes

      Hapus
  7. benar kata pepatah ujung-ujungnya bakal balik ke yang tua hehehe

    BalasHapus
  8. giliran balik ke yangtua udah banyak tagihan karena di terlantarkan..

    BalasHapus
  9. Itu namane njenengan to Kang? Aku kok luwih sreg manggile Kang Rawins meskipun mbiyen sampean pernah cerita juga artine Rawins apa. Wkwkwkwkwk.
    Skearang mah udah pada lomba-lomba pake nama sendiri Kang. Sampean yang salah satu pertama yang kulihat pake domain sendiri emang diantara yang tak kenal. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gapapa, om
      Sudah nyaman juga dengan nama kesayangan sejak jaman STM dulu

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena