07 Agustus 2015

Suricip

#Semua umur

Yang paling membahagiakan dari pulang kampung kemarin adalah Cipta...

Awalnya begini...
Waktu aku cuti sebelum puasa ibue curhat. Katanya kesulitan mempersiapkan ujian negara gara-gara waktunya habis sama si Ncip. Apa-apa sampe urusan paling sepele pun maunya sama ibu.

Timbang sana sini, akhirnya diputuskan untuk menitipkan si Ncip di mbahnya. Ingat manjanya minta ampun, bayangan awal tuh anak bakalan rewel. Ternyata yang terjadi sebaliknya. Si Ncip anteng, malah ibue yang galau...
#kapok...

Dua bulan di Cilacap, begitu banyak perubahan si Ncip. Yang paling menyolok adalah gaya bicaranya yang berubah medhok ga ada bau Jogja-nya sama sekali. Sempat berasa aneh, tapi sekaligus mengingatkan aku yang sudah cukup lama ga nulis jurnal ngapak di blog...
#pancen...

Perubahan lain...
Ncip sama Ncit yang biasanya kaya Tom and Jerry mendadak akur kaya mimi lan mintuna. Citra begitu sabar ngajarin main game saat melihat adiknya mendadak gaptek sekian lama ga pegang tablet. Dan ibue pun bisa tersenyum bilang padaku, "ada untungnya juga si Ncip ditinggal di kampung, yah..."




Tapi ya gitu deh...
Ada pepatah Jawa yang mengatakan "ojo dumeh lan ojo gumunan" yang secara kasar artinya jangan suka komentar ketika melihat sesuatu yang berbeda apalagi bila perubahan itu terlihat baik.

Terbukti belum sampai setengah hari ibue komen, hobi tawuran mereka sudah kembali lagi. Awalnya mainan bareng, lama-lama rebutan dan tablet pun kembali melayang mencium lantai...
#dah biasa...

Beberapa hari kemudian ibue curhat, "kenapa si Ncip jadi lebih bandel ketimbang dulu ya..?"

Aku sih nyengir doang. Namanya anak diurus mbahnya, apalagi ga ada cucu lain pasti dimanjanya berlebihan. Dan aku lihat memang beneran makin bandel tuh anak sampe ibue sempat keceplosan teriak, "dasar Suricip.! Kenapa jadi males mandi kaya bapaknya sih..???"
#heeeh...

Biar begitu, ibue tetap optimis bilang, "tar kalo dah di Jogja juga berubah lagi..."

Aku sih percaya aja. Udah yakin banget dengan cara ibue mendidik dan menyayangi anak-anak. Salah satu buktinya waktu aku nanya, "si Sur kemana, bu..?"

Sedikit manyun jawabnya, "cakep-cakep dipanggil si Sur..???"

Eh, yang pertama nyebut Suricip siapa..?
#mikir...

Ya sudahlah...
Habiskan liburan dan segera pulang ke Jogja
Emang harus urus sendiri kalo pengen perilaku anak seperti yang kita mau...


29 comments:

  1. beliin satu-satu dong tabletnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang niatnya rusuh, dikasih satu satu tetep aja berantem, hehe

      Hapus
  2. jadi inget aku dan abangku yang sering ribut trus mendadak jadi akur pas dia kuliah ke luar kota. hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi emang begitu keadaannya. Kalo jauh dicariin, deket berantem
      Atau emang nyari nyari buat diajakin berantem ya..?

      Hapus
  3. Tablet, leptop, hempon, apalagi remot d rmh sy mah sering "mabur2" pak...

    Apalagi sekarang ada baby yg siap2 jika besar nanti akan mempraktekkan kelakuan kakak2nya...

    (Semoga yg baik2 yg ditiru...)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syukurlah kalo begitu...
      Berarti ga perlu sedih wong banyak temennya... :D

      Hapus
    2. Asal jgn nambah lg tmennya...

      *hayo...!

      Hapus
    3. Halah...
      Mau nakal ya..?

      Hapus
  4. Wiiih, dah gede-gede ya Kang Ncip dan kakanya. Hihihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyo, om...
      Ga berasa udah segede gitu. Jadi inget juga udah 5 tahun di Kalimantan...

      Hapus
  5. Permasalahan ada pada tabletnya Pak. Moso cuma setunggal?? Belikan lagi pak tabletnya, di warung kan banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo itu mah mending beliin puyer sakit kepala, haha

      Hapus
  6. Ngga perlu masing-masing punya kang, belajar buat saling mengalah, saya anaknya 4 juga tabletna mah 2 saja, malahan yang satu mah hak milik si cikal hahaa
    Ieu emak bijaksini apa pelit yah..?? 😁😄😄😄

    Euuhhh males mandi...?? gustii... 🙈🙈🙈🙈

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah elah si eteh punya blog juga ternyata... :D

      Si Ncip Ncit mah ga ada gunanya dikasih satu satu juga. Tetep aja berantem. Atau emang dari sononya diciptakan untuk bikin ibue mumet ga tau dah...

      Hapus
  7. Liat anak2 pada rebutan tuh bikin kliyengan, bikin mbokne yg anteng mendadak cerewet, tapi ga ada mereka ga seru,hehe.. Btw Citra ama Cipta keceh gitu masak anaknya Suricip #kaboor

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dia...
      Kalo pas ada ramenya bikin pusing. Giliran ga ada berasa bener sepinya rumah
      Serba salah jadi manusia ternyata...

      Hapus
  8. katanya sih begono, kaLo anak dirawati sama Mbahnya maka kadang ada efek manja yang bisa bikin mereka serasa pingin seLaLu diutamakan. maka jarang mau ngaLah kaLo Lagi maninan. tapi kaLo Ncip kembaLi ke pangkuan Ibue, saya maLah kasihan, takutnya kaLo Ncip Lagi ngambek khawatir diperes-peres kayak cucian. heheehehe...

    seteLah sekian Lama kita saLing menceraikan diri, akhirnya secara nggak sengaja kita CLBK Lagi ya Mas Rawin :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Satu satunya yang bisa menghibur diri ya itu, setelah kembali diurus sendiri bisa kembali semula sifat sifatnya. Disabarin wae lah karena memang perlu waktu. Sementara ya gitu deh, hehe

      Hapus
    2. biar pas kayak trio kwek-kwek dan tambah rame, mungkin perLu ditambah satu Lagi :D

      Hapus
    3. Pabriknya udah tutup :D

      Hapus
  9. aiiih...liat potonya ncip malah kliatan lebih gede sama mpo nya ya...apa karena motonya yang bisaan gituh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih gede daripada mponya....maksudnyah mah

      Hapus
    2. Emang lebih gede, mang.
      Makannya kuat ga kaya mbaknya susah...

      Hapus
  10. wuih kompakan pake kacamata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi biasalah anak anak emang suka niru yang tua

      Hapus
  11. ini posting curhat paling keren mas. ada motivasi kanggo seng iso ngocek i brokoli. hehe

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena