12 Agustus 2015

Si Unyuk

#Semua Umur

Kembali ke hutan...
Berkumpul lagi dengan tim IT-69 yang kian unyu setelah ketambahan si unyuk...

Awal kisahnya begini...
Pas balik dari pelabuhan, di tengah hutan ada rombongan monyet memotong jalan berjamaah tanpa tengok kanan kiri. 

Atas nama toleransi ke penyeberang jalan, aku banting sopir dan injek rem sekuat tenaga sampe Si Ite ngepot ala Fast Furious.

Dasar orang hutan...
Stafku yang duduk di belakang spontan buka pintu, loncat keluar menyambar anggota rombongan dan membawanya masuk ke dalam mobil. Aku komplen, jawabnya, "kita latih manjat tower biar bisa bantu-bantu perbaikan antena, pak..."
#Sakarepmu...

Sepanjang perjalanan pulang, si unyuk terus menerus histeris meloncat kesana kemari. Bisa jadi karena ngambek dipisahkan dari sanak saudara kandungnya. Bisa juga kaget karena dalam mobil ada yang mirip-mirip dia kadar kegantengannya.

Walau perlu waktu, lama kelamaan si unyuk jinak juga mau diajak salaman.
#Toast...




Biar penuh perjuangan, si unyuk pun sukses saba kota
Namun masalah lebih besar justru muncul keesokan harinya...

Waktu si unyuk belum mau diam, beberapa kali aku harus berhenti di tengah jalan karena seisi mobil sibuk menangkap dia. Dalam satu kesempatan ada kendaraan perusahaan yang berhenti di sebelah mobilku, buka jendela lalu nanya, "mogok kah..?"

Takut si unyuk kabur, ga ada yang berani buka jendela. Aku cuma jawab aman lalu tancap gas. 

Ternyata...
Teman di mobil sebelah ga denger aku ngomong apa. Kebetulan kaca jendela mobilku terlalu gelap dan ga keliatan apa yang terjadi di dalamnya. Tak aneh bila kemudian muncul gosip di kantor, "ada mobil goyang parkir di hutan. Disamperin terus kabur..."

"Mobil goyang..?"
#Whaaatttt...

Panci mana panci..???


47 comments:

  1. Abis mudik malah bikin anak baru..?

    BalasHapus
  2. tuh unyuk kaLo dipakein kacamata, kayaknya bisa saingan gantengnya sama yang nyetir. hahahaha....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ada yang ngajak tawuran keknya nih... :D

      Hapus
    2. kenapa, merasa kesaing ya Kang? hahahaha..

      Hapus
    3. Gapapalah dibilang kaya monyet
      Daripada kaya orang..?

      Hapus
  3. Ceritanya, masang poto si unyuk di sini buat pembelaan ya Mas? Wkwk. ..mana ember...mana ember...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha Mbak Evi jangan buka kartu di depan umum lah...

      Hapus
  4. kasihan, mas. Biarkan dia bergoyang di hutan...,, eh.., bergelantungan...,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama aja, om. Di hutan juga belum tentu aman. Banyak pemburu monyet disini...

      Hapus
  5. Anak kera umuran segitu, kalau dilatih dengan serius dan sabar biasanya bisa jinak dan patuh sama kita kang.. bisa diajarin berbagai macam hal. Contohnya saja topeng monyet. Saya juga sudah pernah buktikan. Kakek dikampung yang melatih kera tersebut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Temen bilangnya kepikiran itu juga. Monyet punya kecerdasan bisa dilatih untuk bantu-bantu pekerjaan. Selain topeng monyet, aku pernah lihat yang berprofesi jadi pemetik kelapa

      Hapus
  6. kasihan mas si unyuk dipisahkan dari sanak saudara kandungnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga terpisah jauh dari keluarga, kasihan ga..?

      Hapus
  7. Wakssss jadi penasaran siapa yg mengoyang tuch mobil hua hua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooooom...
      Ini ga ngajak tawuran kan..? :D

      Hapus
  8. Mobil goyang? I think I know hahahahaha

    Si Unyuk bergoyang
    #Halah

    BalasHapus
  9. hahaha jadi gosip gara2 si unyuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tinggal tunggu kapan tayang di tipi, bu
      Sapa tau masuk impotaiment

      Hapus
  10. padahal garagara si unyuk ya mas eko waduh jadi timbul fitnah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi bukan fitnah kok
      Cuma becandaan orang utan memang suka keterlaluan

      Hapus
  11. Kasihan Kang si unyuk. Etapi gapunya perasaan ya? :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga tau juga, om
      Di sini monyet kaya burung di tempat kita. Kadang jadi buruan, kadang jadi peliharaan...

      Hapus
  12. hahhaaaa...tuh unyuk bisa juga di ajak tos sama salaman
    kalau dipikir benar juga saran kawan kamu win, kalau diajarkan manjat towerkan bisa meringankan beban kerja, tapi bisa dipecat juga win. kan dia gak ngerti apa yang harus dipasang...jadi kacau kalau salah pasang....hehheheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi ingat monyet piaraan bapak angkat saya yang namanya juga unyuk....

      Hapus
    2. Eeeeh ada yang senasib ternyata...
      Kalo bisa dilatih masa sih bikin dipecat. Ini kan namanya inovasi demi efisiensi, mbah. Haha

      Hapus
  13. Buahaha monyet aja naik mobil kalau kamu naik apa? Buahaha " just kidding"

    BalasHapus
  14. Asseekkk... dapat teman baru ya Kang?

    BalasHapus
  15. Goyang ama si unyuk kah? Haghag...

    BalasHapus
  16. binatang dilindungi kok ditangkep
    ga bener ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monyet jenis ini ga masuk binatang dilindungi
      Bukan monyet langka macam bekantan atau orang utan kok

      Hapus
  17. Balasan
    1. Kalo bisa boleh juga tuh...
      Paling dipentung orang safety, hehe

      Hapus
  18. hauhahahaqh...
    goyang ama monyet? hiyyyyy wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan menebar gosip ga jelas ya...

      Hapus
  19. hahaha, ketemu sugriwo kalimantan.. akrab banget mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halah mbalek guo alkatro meneh...

      Hapus
  20. unyuknya mirip sama siapa tuh?

    BalasHapus
  21. Salut dah ane sama blog mas rawin., ramai mulu itu artikel pribadinnya., :v
    Sip dah pengalamannya

    BalasHapus
  22. haha lucu pak monyet nya...udh dpt dri mna monyet nya..?

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena