03 Juli 2015

Musuhan Sama Mang Lembu

#Semua Umur

Mendadak ngakak waktu ada yang japri nanya, "ada masalah apa sih sama Mang Lembu. Komen-komennya sinis pake ngajak berantem segala..."

Menghindari salah paham berkepanjangan, aku cuma bilang bahwa teman itu salah mengerti bila dua orang yang ceplas ceplos ketemu ceritanya akan begitu. Sama-sama ngomong apa adanya tanpa ewuh pekewuh termasuk hal ga mengenakan bukan berarti lagi ga akur.

Buktinya kalo jalan-jalan ke Bandung aku sempatin bersilaturahmi ke Cilembu. Penuh keakraban dan ga ada permusuhan sama sekali. 

Ibue Ncit ngegosip sama mamahnya Geo. Ncip main air di kolam renang sama Troy. Dan mang Lembu yang merasa tua selalu rajin membagikan tausyah kepadaku yang lebih muda.

Pamitan pulang, ada sekeranjang ubi matang gratis sebagai oleh-oleh. Bahkan si mamang sempat nawarin dua karung ubi mentah juga, walau dengan berat hati aku tolak. Dan yang ini suer karena bagasi mobil sudah penuh, bukan karena disertai bisikan, "sama teman 3 kali bayar gapapa lah..."

Aku ga menyalahkan apa yang teman pikirkan
Manusiawi banget dan sering terjadi

Satu contoh lain pernah ada yang nanya, "lu ada sesuatu sama si Cemut ya..?"

Si Cemut itu teman lama dapat kenal di Multiply almarhum. Tapi biarpun kenal di udara sejak tahun 2008an, sampai sekarang ketemu darat aja ga pernah. Anggapan "ada sesuatu" itu ternyata dari kebiasaanku kalo komen suka nyebut dia "beb..."

Lah terus musti gimana..?
Aku kan manggil dia Bebek, makanya sebutan pendeknya beb. Mau nyebut bek tar dikira pemain bola. Lebih ga enak lagi kalo ek. Ketiban sial kibod rada ngehang trus ketulis eek, bisa-bisa aku dilempar bunga berikut potnya...


Dari semua pengalaman itu...
Melalui jurnal ini aku sampaikan bahwa intinya cuma keliru paham. Bukan kesalahan berat karena membaca jurnal hanya judulnya saja langsung komen itu sudah umum banget disini. Don't judge the book by the cover itu kan cuma teori ideal, bukan realita yang sesungguhnya. 
Betuuul..???


99 comments:

  1. Bikin aku ngakak bacanya nih bang..hahaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh ngakak asal jangan mangap
      Banyak lalat...

      Hapus
    2. ngakaknya setengah aja

      Hapus
    3. Paling sebel ama yg stngah2 ih...! Tanggung!

      Hapus
    4. Sakitnya kalo nelen nyamuk..

      Hapus
    5. Suka nih kalo bahas yang setengah setengah :)

      Hapus
    6. Kalau liat gambar cewek setengah bajunya pasti senang bukan mas Rawins nan ganteng ini. Ya taaa

      Hapus
    7. Pak Asep ini yah..?

      Hapus
    8. bukan mas aku.. jaka sembung. hehe

      Hapus
    9. buweheheee....berhasil juga kita ya mang

      duwel yu ah

      Hapus
    10. Mbung ah bisih kasep..

      Hapus
  2. Hiks..dah ga cinta die ama guweh :((
    *cari mang lembu ah.. Biarpun dia selalu manggil aku "boy" ... Sampluk sandal sisan ..huhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkaaa.... saya gak ikutan lho teh ... :D

      Hapus
    2. hahahahaha...
      helo boy......sampluk mbatan :D

      Hapus
    3. Yang suka sama si boy namanya loveboy dong..?

      Hapus
    4. Pak Asep ngefans ke si Cemut ya..?

      Hapus
    5. hah...geboy?
      geboy mah sama dengan moleh atuh...wong tepos gituh jeh.
      boy itu = tomboy....tauuuu...

      Hapus
    6. Emang si Cem tepos, mang..?

      Hapus
    7. Asemm..ternyata masih berlanjut nih percakapan.. Mamang dodooooll.!

      Hapus
    8. Tepos tapi geboy tuh gimana sih..?

      Hapus
  3. bahasa tulisan memang suka multi tafsir :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya jgn sampai salah tafsir :D

      Hapus
    2. Jadilah pembaca yang berpikiran terbuka dan mikirnya positif...

      Hapus
    3. Kalau mikir negatif itu mikir yang jorok jorok ya Om

      Hapus
    4. Jorok itu kaya fear factor ya..?

      Hapus
    5. yg ini idem wae, timbang di lempat sabun

      Hapus
    6. Seneng nyabun tho, mbah..?

      Hapus
  4. Mana si mamang nih belum hadir...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Si Mamang masih Sibuk ngurusi JAlan kayaknya Mba :D

      Hapus
    2. Sibuk ngurus ubi
      Mengkeret katanya...

      Hapus
    3. mengkeret...emangnya ubinya mamang...berkarat tuh

      Hapus
    4. Ubi mang Yono berkarat..?

      Hapus
  5. seperti komentar di postingan yg Cungkuo Eksodus ya kang :D
    kan ada tuh komentar mang Lembu ... Ngajak Gelut hahahaa... :D
    mungkin yg baca kena sindrom GPJD Kang alias Generasi Pembaca Judulnya Doang gitu kata Kang Reo mah .. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok bawa2 nama gue kang?
      mau ngajakin ribut ya....buahahahahahahahaa

      Hapus
    2. Tepatnya generasi pembaca komen doang
      *kaya aku...

      Hapus
    3. Saya nda ikutan ya om
      Ikut buka puasa aja deh

      Hapus
    4. Buka bukaan ikut ga..?

      Hapus
    5. Hobine musik campursaru, mbah...

      Hapus
  6. betuuuul!!! baca akhirnya saja langsung komen dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sih baca selengkapnya sebelum komen
      Baca komennya tapi, bukan artikelnya :D

      Hapus
    2. terimakasih infonya, sangat bermanfaat :<

      Hapus
    3. hahahahahahaha, kacamatane ilang simbah katro. wkwkwkwkw

      Hapus
    4. idih...komentator disini mah orang tuwa mulu ya..

      Hapus
    5. Gua doang yang mudaan
      Betuul..?

      Hapus
  7. Balasan
    1. Berbakat jadi anggota dewan.. :)

      Hapus
    2. Gpp biar dapat dana aspirasi

      Hapus
    3. Tar ajuin proyek USB dong..?

      Hapus
  8. Namanya salah paham, ya, bisa dimana aja, hehehe. Btw, asyik tuh berenang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asal jangan salah berenang ya..

      Hapus
    2. Berenang di kolam ikan salah ya
      |Nanti disanka ikan

      Hapus
    3. Ikan duyung mau pak..?

      Hapus
  9. wah ternyata udah kopdar sama mang lembu ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan kopdar sih
      Sengaja sungkem sama yang tua...

      Hapus
  10. miz tia mana nih,dia yang pernah di musuhin gara2 ceplas ceplos ikutan lik raw...wkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooh berarti si mamang emang beneran musuhin ya..?
      Kirain becanda doang, lik...
      Maap berarti jurnal ini dikensel dong

      Hapus
    2. bukan sama si mamang,tapi sama blogger cewek juga....
      sapa tu,lupa lah jenenge

      Hapus
    3. Dulu juga pernah ada kles antara Miz Tia dengan Mahadifa. Salah paham aja soal kata "TANTE", Mahadifa nda senang disebut TANTE. Padahal maksudnya Miz Tia tentu joke. Sebutan tante adalah hal yang biasa Tidak ada konotasi negatif seperti tante girang. Kaya om saja,. Sering disapa OM namun tidak ada makna negatif seperti Om senang

      Tapi itulah manusia. Beda pemahaman. Kita tidak mungkin berharap orang lain akan secerdas kita. Hal yang remeh bagi orang bisa jadi bunuh bunuhan bagi orang lain. Apapun itu . baik perasaan maupun tanggapan orang adalah hal yang seharusnya dihargai. Orang tidak terima akan candaan atau ceplaz ceplos juga harus dihargai. Setiap orang itu unik. Berbeda adalah hal yang wajar. Biarlah perbedaan itu ada

      Hapus
    4. Hahaha kalo yang itu sih emang rada error keknya. Ngakunya cari teman tapi keliatannya malah cari musuh mulu. Ga tau gimana kabarnya masih eksis engga dia..?

      Hapus
    5. Ibua Azraf suka yag pendek..?

      Hapus
  11. salah paham bisa menjadi masalah yang besar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya jangan salah obat ya

      Hapus
    2. Kuat apa dulu, pak..?

      Hapus
  12. haha kata siapa mang lembu cuma musuhan di dumay, nyatanya ntu renag aja pakai kaos, berarti terpaksa tuh mas ..... kalau niat renang mah buka baju buka celana xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sudah urusan CELANA serahkan ke saya ahlinya Mlorotin celana
      Mau saya plorotin?

      Hapus
    2. Masih mendingan pake kaos
      Kata mamahnya Geo biasanya beliau renang pake jaket

      Hapus
  13. kenapa ubi cilembunya yg 2 karung di tolak att kang ? kan lmyan buat bekal nanti lebaran wkwkkw,,

    BalasHapus
  14. Mang Lembu mang Lembu,, Oh mang Beb.. bagi Ubi nya mang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan
      Ubinya si mamang mah peot...

      Hapus
    2. peot kan kalu di kolam renang...di ranjang mah...wuuuiiih...tower juga eleh

      Hapus
  15. bahasa tulisan memang multi tafsir. setuju banget mas. saya juga sering gitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seringnya sih bodo amat apa kata orang, om...
      Kan susah kalo harus mahamin isi kepala semua orang

      Hapus
  16. Tul tul tul Om..tumben ga ad intermezonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas FRawins senangnya langsung jleb.
      jarang pake porpley

      Ya taa mas Rawins ganteng?

      Hapus
    2. Sengaja ga pake biar pak asep mau kemari...

      Hapus
  17. banyak juga yang ketipu ya win...orang ngomongin nya lagi becanda, tapi akhirnya ada juga yang nyangkanya lain kan? heeee....itulah ya beda pertemanan di indonesia di di planet ni biru...kita gak bisa ngomong karena gak ngerti sama bahasa kita dan kita juga gak ngerti bahasa orang sana..iya kan win...heeee

    #kkkaaabbbuuuurrrrrrrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi biarin aja orang lain mau berlalu, mbah. Yang penting kita tetap menggonggong... :D

      Hapus
  18. Baca postingan ini utuh ah biar ngeh.
    Selamat persiapan mudik Mas

    BalasHapus
  19. walah tekan ngisor kene polpenku kentekan mangsi mas, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. cipok mang WM ah...udah lama ngga di cipokin

      Hapus
    2. Nah begini nih kalo dua aki aki ketemu jodo...

      Hapus
  20. Nyungsep diblog sini emang slalu bikin tersenyum, apalgi ngebaca komentar2, dan yg bikin seneng kebanyakan yg komentar disini sudah terjalin "keintiman" cukup lama. Kekeluargaan walo cuma lewat dumay. Salut dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Intim sama si mamang..?
      Engga dah ogah...

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena