03 Juni 2015

Ulang Tahun

#Bimbingan Orang Tua

Tak terbiasa menganggap hari kelahiran sebagai sesuatu yang istimewa membuat aku dan keluarga tak pernah punya yang namanya acara ulang tahun. Semuanya berlalu begitu saja sebagaimana hari-hari yang lain.

Sayangnya lingkungan kurang mendukung. Sering dapat undangan ulang tahun di komplek, Ncit jadi sering nanya kapan dia ulang tahun tiup lilin. 

Tak tega ditanya-tanya mulu, kali ini ibue nyerah. Dasar anak udah kebelet, dibikinin kue berikut lilin berangka 5 udah seneng banget sampe ga nanya kenapa ga undang teman-temannya. Jadilah ulang tahun Citra ke 5 dirayain berdua ibue doang...
*asal anak senang...


Ulang tahun anak-anak saja ga pernah dirayain, apalagi orang tuanya. Ketika aku tambah usia, paling banter ibue sms, "selamat ulang tahun, ayah. Ubannya udah nambah apa belum..?"
*ga puitis blas... 


Berusaha romantis pun tetap saja gagal total. Seperti tahun lalu aku sms begini, "selamat ulang tahun, ibu. Hadiahnya tar kalo cuti ya. Ibu mau dibeliin apa..?"

"Pake nawarin hadiah segala. Paling-paling tagihannya tar motong duit dapur..."

Merasa pengen bikin istri bahagia, aku sedikit ngotot, "mintanya jangan yang mahal-mahal dong. Setrikaan apa kerekan timba kan murah..."

"Ga usah lah. Kebutuhan yang lain lagi banyak..."
"Kalo yang ga pake beli gimana..? Sekali-kali nyenengin istri lah..."
"Hmmm apa yah..? Gimana kalo pulang cuti nanti kita ganti posisi yang asik..?"
*ooowh yesss...

Dengan semangat 45 aku jawab, "okeee..! Pokoknya ibu pengen posisi kaya apa ayah kasih dah..?"
*sungguh terharu...

Lempeng banget jawabnya, "ya gantian ayah ngepel, nyuci, nyetrika. Ibu pesbukan..."
*sungguh terlalu...




Ga terasa udah lima tahun berlalu
Perasaan baru kemarin sore dibikinnya...

Selamat ulang tahun, nak...
Doa nya pilih sendiri saja asal yang baik-baik...

32 comments:

  1. Semoga sehat sehat, rajin belajar dan semakin soleha....

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama semoga bue zaki juga selalu sehat, rajin belajar dan semakin soleha

      Hapus
  2. Selamat ulang tahun sayang..... doakan agar papah selalu ingat sama kalian di rumah dan rejekinya banyak ya...... nanti minta beliian sesuatu sama papah. Amiiiin......

    BalasHapus
    Balasan
    1. bapaknya ga punya duit, pak...

      Hapus
  3. Kesian Ncip ga ikutan rebutan tiup lilin..

    Eniwei, sehat terus ya kakak.. :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. E lha iya mbadan dibaca ulang, di mana Ncip?

      Hapus
    2. dititipin di rumah mbahnya...
      ibue mau ujian takut ga keurus
      lebaran juga dijemput lagi

      Hapus
  4. Moga jadi anak solehah ya citraaa

    BalasHapus
  5. selamat ulang tahun buat anaknya ya.. Semoga jadi anak yang pintar dan sukses.

    BalasHapus
  6. Nciit tambah ayu.. Selamat ulang tahun sayang.. Semoga kamu sehat selalu biar bisa bljr /bantu2 ibumu d rmh ..salam dr Tarjun Citra..

    BalasHapus
    Balasan
    1. dah pinter kok bantu bantu...
      bantu berantakin rumah... :D

      Hapus
  7. Selamat ulang tahun, Ncit

    BalasHapus
  8. aku makili permintaan dedek.. ,moga dedek terus sehat, pintar, sholeha..... sekarang ayah ganti ngaminin,,,,,tapi depannya jgn ditambah huruf H.. ori arab pakai A' aja ya, biar mujarab

    BalasHapus
  9. selamat ulang tahun ke 5 buat ncit...
    hedeeeh itu laptopnya kenapa dinaikan mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. keturunan bapaknya kali
      tukang manjat...

      Hapus
  10. gak terasa ya, lima tahun jaman sekarang ternyata beda dengan lima tahun jaman dulu deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga terasa karena ga nungguin, om
      tau tau dah sebesar itu...

      Hapus
  11. duh lucunyaaa pas masih bayi nongkrong di laptop
    mas eko kok sekarang kayaknya rambutnya jadi lurus ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih rada ikal sih. cuman panjang jadi ga kriwil kaya waktu bayi

      Hapus
  12. ganti posisinya jadi ga tuh kang??? wkwkwkwkwk....

    btw, met ultah ya ncit... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo posisi itu mah tiap cuti juga ganti, bray...

      Hapus
  13. Waaah dah gede nih bocahhh met ultah ya dek.. Doanya jangan nyonto ayah aja hhahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah amiiin
      Untung ibue yang besarin dia bukan bapaknya...

      Hapus
  14. sampai gede ultahku jg gak pernah dirayain mas...
    walo hanya sekedar tiup lilin.....
    hiks hiks hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halah sama dong kalo begitu... :D

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena