20 Juni 2015

Si Ite Mogok

#Semua Umur

Bangun kesiangan...

Separuh nyawa masih berkeliaran, hape bunyi nyuruh buruan ke kantor dengan label top urgent

"Orang engineering minta alat pengukur cuaca bisa berfungsi paling lambat setelah makan siang, pak..."

Ngacir ke garasi
Begitu mobil di start, heladalah suaranya kaya odong-odong balapan sama kereta. Dengar suara mesin jas jes jos gitu, langsung berfirasat, "injector bocor..." 

Buruan nelpon ke kantor, "si Ite ngambek nih. Coba lu atasin dulu lah..."
"Semua sudah pasrah. Tinggal bapak harapan terakhirnya..."
#halah...

Ga pake lama terus buka baju lalu ndelosor ke kolong mobil pake acara kejeduk segala. Rada benjol tapi bikin aku tersadar. Udah mikir masalahnya di injector yang letaknya persis di bawah kap, ngapain juga harus ngolong..?
#ngemut dongkrak...




Nelpon ke kantor maksudnya mau minta jemput, malah dijawab duluan, "santai aja, pak..."
"Santai gimana, habis makan siang udah harus beres..?"
"Ini kan bulan puasa..."

Bengong sejenak...
"Berarti harus nunggu lebaran ya..?"
"Iya. Atau nanti bapak mau traktir kita makan siang kah..?"
#panci mana panci..?

Lu yang pinter apa gua yang bego sih..?


34 comments:

  1. Hahaha..ngakak bacanya..
    Jadi sebenarnya panggilan darurat itu penting gak penting ya, Mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak penting banget tepatnya

      Hapus
    2. Kebiasaan aja kalo janjian siang rada sore nyebutnya abis makan siang

      Hapus
  2. Lu yang pinter apa gua yang bego sih..?

    Kayake sampeyan butuh piknik mas :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. trs saya mesti komen apaan?

      Hapus
    2. Ga usah komen, ajak piknik saja lah

      Hapus
  3. kasian yah si Ite nya, sampe hrs ngemut dongkrak, ikut prihatin saya Kang ... (ngaciiirrrrrrr)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kang rawins memang gitu orangnya

      Hapus
    2. Abisnya kalo ngemut mang lembu udah alot...

      Hapus
    3. Kasih garem dikit biar gurih kang... he,, he,, he,

      Hapus
    4. Betul. Ga perlu dikasih sambal dia mah udah pedas...

      Hapus
  4. waduh...bosbil bagus hituh mesinnya ora terawat banget sih...supirnya malas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke tar tak bilangin sopirnya supaya jangan malas biarpun ga naik gaji

      Hapus
  5. Begitulah kisah kasih si Ite dan si Mumet...selalu indah dan romantis..

    BalasHapus
  6. Mungkin ada yg lelah...hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lelah lahir batin keliatannya. Harus buru-buru lebaran...

      Hapus
  7. istirahat aja dulu :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah ketiduran di bengkel sampe sore, bu

      Hapus
  8. kalau saya lihat kelihatan nya belum ngopi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali itu...
      Baru ngeteh doang, om..

      Hapus
  9. hahaha, kerengan kok karo mesin,.. nesu posone batal atau sengaja nesu men batal,posone? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Batal ya saur lagi, mbah...

      Hapus
    2. ho'o bener.. tak kira ra isa indha (tak jelaske mengelak, menghindar, dan lianya,) hahaha

      Hapus
    3. hahah bentar lagi simbah ikut aliran sesat ketoknya...

      Hapus
  10. itulah makanya konsentrasinya dititipin sapa coba?
    koq baru inget puasa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kangen yayang, hutang aja lupa..

      Hapus
  11. Kalau dilihat dari tongkrongan mobilnya bandel dan galak ya Kang si ite, tapi ko bisa mogok juga ya ? he,, he, he,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ford memang rada lemah di pemanasnya, pak
      Lain-lainnya oke

      Hapus
  12. Ember, mana ember...sepertinya perlu diguyur air seember dulu ya kalau kebangun gegara panggilan urgent ya. Jadi ingat bapake anak-anak, kalau tengah malam ditelpon, reaksinya lucu, saut telpon, bilang halo halo, iya iya iya, ok ok ok, sekarang, oke, siapin taksi ke f68 ya... Setelah telpon ditutup, baru melek, duduk termangu...sepertinya berusaha keras mengingat kembali percakapan dalam telpon tadi dan menyambungkan ke nalar sadarnya ..(kasihan, semua itu demi....)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata cuma bue Zaki yang bisa memahami betapa berantakannya hidupku, haha

      Mang lembu mah boro boro ngarti
      Baca aja engga...

      Hapus
  13. Ya elah. Hahahaha. Ngakak terus baca jurnal sampean Kang. Eh malah ngakak di atas penderitaan orang ya.. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menari di atas luka itu hal biasa, om
      Minimal bisa membuat orang lain berbahagia, haha

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena