06 Mei 2015

Tanggal Tua

#Semua Umur

Tanggal 36... 

Cacing perut makin rajin demo gara-gara terus menerus dikasih ransum dari kantin mess. Mau perbaikan gizi di luar, dompet sudah mirip kopeah. Kalo pun ada penghuni, rata-rata pada bawa golok.

Yang rada beriman biasanya lebih cerdas menyikapi keadaan. Merasa diri lagi teraniaya oleh gajian telat, dia banyak-banyak berdoa agar dapat sedikit rejeki buat makan di luar.

Minimal jadi tajam mata, penciuman dan pendengaran. Sehingga bisa tahu kalo ada yang pinjam mobil buat turun ke kota biar bisa nanya, "mau makan ya..? Ajak-ajak dong..."

Kadang serba salah memang. Menolak rejeki katanya dosa. Tapi dapat rejeki tanpa diikuti amal baik ke sesama juga tidak bisa dibenarkan.

Repotnya pasukanku banyak...

Bawa satu dua orang saja bisa dianggap pilih kasih. Makanya aku jadi rajin berhitung. Sekiranya akomodasi ga cukup buat semua, ya sudah pasrah saja makan di mess. 

Ketika dananya pas pun bukan berarti lepas masalah. Misalnya aku kepengen soto. Punya duit cepek, berarti pas pasan lah buat 5 orang. Tapinya stafku itu orang-orangnya kreatif dan punya banyak ide inovatif. Begitu parkir di depan warung soto, tak jarang langsung menyampaikan aspirasi, "kalo jangan soto gimana, pak..?"

Paling banter aku komentar pendek, "mau makan apa aku nurut aja sama yang bayarin..."

Seringnya sih mereka nyengir lalu nurut
Tapi pernah juga ada yang ngeyel, "mau nasi padang, pak..."
"Beneran mau nasi padang..?"
"Iya pak, asiiik..."

Ya sudah aku pindah parkir ke warung padang
Lalu bilang ke tukang warungnya, "nasi lima ga pake lauk. Ga ada duit..."

Nyaho lo...
Toh mintanya nasi padang
Engga minta nasi padang plus rendang



38 comments:

  1. Balasan
    1. Keypad e kebusek apa ya, huruf e pada ilang kabeh

      Hapus
    2. kalau udah tua, mestinya rajin menjaga kesehatan, supaya ngga kena stroke...hati-hati ya pak

      Hapus
    3. mau dipacul, mang..?

      Hapus
  2. pasukannya ga tau diri nih, lagi cekak masih aja minta traktir....mbok demo minta pizza sekalian..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi namanya juga pasukan. apa apa manut komendane katanya

      Hapus
  3. Balasan
    1. ya begini menu yang katanya perusahaan tambang haha

      Hapus
  4. Tanggal 36?
    Jare sekarang perusahaan pilih nggaji karyawan 2x sebulan Pak, untuk menghindari pemotongan pajak yg terlalu gede. Gaji pokok dan tunjangan dipisah..walau all in-nya tetep sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walah, baru tahu ini. Eh mugi-mugi ndang gajian lagi Kang.

      Hapus
    2. Eh iya lo mas dani...tempat kerja suamiku yg dulu (jambi) gitu, gajian tgl 5 dan 25. Yg di riau juga. Nah yg di OKI nih juga sama

      Hapus
    3. kalo masih masuk gaji walau dua kali kayanya tetap kena pajak, bu. kecuali tunjangan tidak tetap atau insentip dikeluarin dari komponen gaji, baru bisa ngemplang...

      Hapus
  5. Elah podo wae ya...sering teraniaya dengan gaji yg telat...hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kirain ibu ibu mumete kalo datang bulan telat, haha

      Hapus
  6. kalo beli nasi padang nasinya aja kan lumayan dapet kuah sama sayur nangka + singkong

    BalasHapus
    Balasan
    1. bonus sambit pake centong nasi :D

      Hapus
  7. Bhahaha. . .
    Kudu jelas ngomong kari won cerdas. . . :D

    Kasihlah nasi sama sambel dowang. Enak kan sambel padang. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tukang jualnya bilang ga jual nasi padang malah
      katanya kejauhan belinya...

      Hapus
  8. Salam kenal. Kunjungan perdana... Nasi padang, nasinya aja??? Cukup cerdas juga yaa. Tanggal tua memang bisa bikin kita khilaf

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi kalo kalender beranjak tua, umur juga ikutan tua, om...

      Hapus
  9. nasi padang tanpa lauk lbh enak rasanya dari pd lauk padang tanpa nasi....

    nasi padang lauk kikil atau otak, thats my favorite...
    sambal merah....
    kapan mas mau traktir...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaudah kapan main ke padang..?

      Hapus
  10. beruntunglah pasukanku pada sadar diri...,, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti aku ga beruntung dong..?

      Hapus
  11. tanggal tua msh mndeng drpd muka tua hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha buener banget itu...

      Hapus
  12. xixixixixi........ ngintil satu datang seribu ya kang??? Buakakakakakak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. untung uda ga ada si alay, klo ngga 234 reffil bisa dicomot trus pas tgl tua bgini... wkwkwkwkwk...

      Hapus
    2. tapi yang begitu ga juga punah dari sem bray
      selalu saja ada pengganti...

      Hapus
  13. Wah lauknya itu lho... gak puassss.. tapi syukuri ajalah...

    BalasHapus
  14. nasi jagung aja pak rawins plus kluban gogong tela... hehehe...

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena