16 April 2015

Titip Sidang

#Semua Umur

Pas cuti kemarin sempat keluyuran lewat Jalan Lintas Selatan Selatan (JLSS) atau yang lebih dikenal sebagai Jalan Daendels.

Masuk wilayah Kutoarjo ada PJR mangkal melakukan penertiban. Surat-surat lengkap, eh ibue Ncip ga pake seat belt.

Sejak dari Jogja sebenarnya pake. Kebetulan aja anak-anak ribut minta susu jadinya dilepas dulu. Tapi kalo urusan sama polisi emang bisa terima alibi dalam kondisi tertangkap tangan gitu..?

Males banyak omong aku turun temuin pak polisi dan ditanya, "mau berangkat sidang atau titip..?"

Dalam asumsiku, titip sidang itu kita bayar ke BRI trus balik lagi ambil barang bukti. Hari sabtu BRI tutup sementara bayar di ATM ga bisa, aku bilang ikut sidang. Toh tanggal sidang aku sudah balik ke Kalimantan dan yang berangkat ke Pengadilan Purworejo ibue Ncip...
#sambit panci...


Pas pulang beberapa hari kemudian...
Nyampe Kutoarjo anak-anak bilang kepengen bakso. Kebetulan warungnya dekat kantor PJR dan BRI sehingga aku kepikiran meringankan beban ibue biar ga perlu berangkat sidang.

Bertandanglah aku ke kantor PJR dan nanya bisa engga tilangnya diubah dari ikut sidang jadi titip sidang. Eh, pak polisinya bilang, "ga bisa bayar di BRI, mas. Itu cuma berlaku di kota besar. Di sini belum ada kerjasama dengan bank..."

Nah lho...
Bukannya opsi ikut sidang atau bayar di BRI itu ketentuan Polri secara nasional..? 
Emang PJR Kutoarjo masuknya Satpol PP ya bukan Polri..?

Trus waktu razia bapaknya nawarin "titip" itu maksudnya gimana..?

Ada yang bisa kasih pencerahan..?


33 comments:

  1. maksudnya titip tuh, titip numpang makan Om..wkwkwkwk
    saya juga perna punya pengalaman seperti itu Om, di penyebrangan gilimanuk pas mau mudik. kata pak polisi, peraturan di denpasar sama gilimanuk beda, nah lho..!!

    berarti setiap kota mempunyai peraturan sendiri-sendiri. *peraturan dibikin sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. berbeda boleh asalkan disosialiasikan dan kepada mereka yang merasa belum dapat sosialisasi ya jangan ditindak. kasih peringatan doang dong... *ngarepdotcom

      Hapus
  2. Biasa ityuuu Pak... Nitip duit kali, trus duitnya dipake buat jajan bakso deh sama yg dititipi sidang.
    # upz, keceplosan

    BalasHapus
    Balasan
    1. bakso ya..?
      dah ga musim sego endog...

      Hapus
  3. ha...ha....ha...selip birunya juga nggak berlaku mas...jgn ngeyel....ini slip merah buat kamu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang beneran udah ga laku, om..?

      Hapus
    2. bawa boil mana laku selip biru mas..... :(

      Hapus
  4. wkwkwk... kalo menurut saya "titip" itu kayaknya ya titipin uang ke pak polisi yg nilang itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. mestinya peraturannya diganti dong. titip ke bri diganti titip pak polisi...

      Hapus
  5. lumrah lik,namanya juga endonesiyah

    BalasHapus
    Balasan
    1. kawunganten masih endonesiyah bukan..?

      Hapus
  6. Laaa... kenapa saat itu ga tanya langsung ke polisinya aja, apa maksudnya "titip" itu? kalo aku ditanyain aku gak bisa jawab, wong aku bukan polisi :p
    #sambitpanci

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah ditanya malah muter muter ga jelas njuk kepiye..?

      Hapus
  7. titip salam aja deh buat pak PJR-nya..

    salam 86

    BalasHapus
    Balasan
    1. pohon salam nya udah ditebang... :D

      Hapus
  8. ah aku mah belum pernah kena tilang .... gk pernah nyupir ke kota sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu juga di jalan kampung mang bukan di kota
      di tengah kebun tebu...

      Hapus
  9. Kok ora japri aku to yoooo...kan bisa titip akuuuuu......sopo polisine...omongo karo aku....tak paranane .... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. engga ah tar dikira kolusi, hihi

      Hapus
  10. titip uang buat dibawa jajan sama bapa2 baju ijo :D

    BalasHapus
  11. kalau dalam keadaan terdesak, tanya saja harganya. kalau masih masuk akal ya titip saja. Ikut sidang, seat belt kenanya 75rb hingga 100rb. Tinggal dibandingkan saja berapa yang diminta dan pertimbangan loss time.

    BalasHapus
    Balasan
    1. engga ah...
      ga sudi kasih duit ga jelas buat oknum. mending repot dikit tapi masuk kas negara
      walaupun entar dikorupsi juga sama orang dept keuangan...
      *semoga lilike ga baca... :D

      Hapus
    2. Orangnya lagi nostalgia sama baju

      Hapus
    3. masih bahas baju merk kornet ya..?

      Hapus
  12. Titip salam buat Ncip ya, Mas. :D

    BalasHapus
  13. Petugas makin kreatif yak..
    Titip sidang, titip uang rokok juga boleh..
    Titip apa lagi yah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. asal jangan titip bebih di rahim, haha

      Hapus
    2. husssshh.... ini ratingnya smua umur loh mas...

      Hapus
  14. Ntar lama-lama nitip nasi bungkus loh kayakny

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena