13 April 2015

Motret Itu Gampang

#Semua Umur

Kemarin ada kerjaan ke pelabuhan. Sayang cuaca kurang mendukung untuk pekerjaan di ketinggian dan Safety Dept tidak kasih ijin takut ada petir.

Daripada pulang tanpa dapet kerjaan, aku putuskan menginap untuk lihat situasi besok pagi siapa tahu cerah. Inget lama ga jeprat-jepret, selepas jam kantor aku cari-cari teman yang mau jadi model.



Biasanya aku ga bingung. Di pelabuhan banyak staf cewek yang suka difoto. Sudah sering aku ajak, mereka sudah cukup luwes bergaya di depan kamera ga pake kagok.

Repotnya...
Perusahaan lagi ada efisiensi karyawan. Mereka yang biasa jadi model gratisan banyak yang kena pemutusan hubungan kerja. Mau ga mau aku harus cari-cari sapa yang mau jadi sasaran jepret.

Kalo asal mau difoto sih banyak. Tapi kan empet kalo motret yang hobinya monyongin bibir sambil angkat dua jari ala alay lagi selpi...

Udah ada beberapa orang, aku ajak mereka ke tepi sungai. Hasilnya beneran sesuai dugaan. Bolak balik diarahin tetap aja kaku dan terlalu sadar kamera.

"Engga pede, pak. Tar fotonya jelek..." katanya
"Anggap aja ga ada kamera. Yakin deh tar keliatan cantik..."

Kurang dapat foto yang memuaskan, aku pun ajak mereka pulang ke mess. Kirain udah lupa, eh ada yang nagih. "Mana fotonya, pak. Awas ya kalo jelek..."

Aku tunjukin fotonya. "Nih bagus kan..?"
Eh, malah bengong dia...
"Bagus engga..?"

"Bagus sih, pak. Tapi kenapa dibikin gelap begini..?" 
#hiks...



Nah kan..?
Siapa bilang motret itu gampang..?
Nyatanya bikin anak orang mau mewek...
#maaf...

14 comments:

  1. Maen...

    @ padahal aslinya garuk kepala, ga ngerti artinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan dipaksain tar setres, bu
      *kaya aku...

      Hapus
  2. Balasan
    1. sama ibue zaki cantikan mana..?

      Hapus
  3. waw potretnya cuantik ... itu loh langitnya biru - biru giamana gituh

    BalasHapus
  4. Cakep gitu fotonya, masa mau nangis sih Mas? Apa karena gak jadi peran utama kali yah, cuma buat pelengkap pemandangan alamnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena ga keliatan mukanya bu
      hihi

      Hapus
  5. itu kayaknya waktu difoto orangnya gak nyadar lagi difoto deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo terlalu nyadar kamera malah repot, om...

      Hapus
  6. api kan mukanya tidak salah setting kan Mas ? .... wkwkwkwkwk.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. tukang potonya yang salah tingkah pak
      haha

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena