14 April 2015

Motret Itu Ga Gampang

#Semua Umur

Seperti aku tulis di jurnal kemarin, Motret Itu Gampang. Memang gampang kok kecuali efek sampingnya...

Tempat eksotis di sini banyak. Namun kalo denger mau jalan kemana, pasukan pasti ribut minta ikut plus nebeng akomodasi. Boros diongkos, makanya tidak direkomendasikan saat dompet lagi kempes.

Mau hemat, bisa sih hunting foto ke hutan deket-deket mess. Tapi kudu rajin celingukan kalo ga mau dicium babi.

Cari target ke sungai juga sama saja. Tetap mikir beberapa kali biarpun orang sini bilangnya aman. 

Kalo aku tanya, mereka suka jawab, "santai aja, pak. Buaya sungai ga mau ganggu buaya darat..."
#maksutloh..?


Pengen belajar jepret model, cari yang gratisan tapi ga alay rada susah. Diarahin begini begitu kadang jadi kaku. Lama-lama pada bete trus poto-potoan sendiri pake hape

Mencoba berimprovisasi bikin siluet kaya kemaren, malah bikin mewek anak orang.



Ga selalu serumit itu memang...

Staf cewek yang cukup luwes difoto juga ada. Hasil jepretannya lumayan memuaskan. Tapi begitu diaplut, hadirlah masalah baru. 

Dari rumah sms, "gitu ya, jauh-jauh ke Kalimantan pamitnya mau kerja..."
#Nah...



Mikir jalan tengah...
Belajar jepret harus jalan tapi ga bikin yang di rumah ngambek. Hasil foto yang halus-halus ga diaplut cukup disimpan di laptop. Dengan cara itu, situasi bisa aman terkendali.

Sampai masanya cuti ada yang pinjam laptop...
Ada komen, "koleksi pribadinya banyak yah...?"
#Nah Loh...


Kepriben, son..?



73 comments:

  1. Nah loh...kepriben kie...mancing bae kana...

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang lagi mancing, bu
      *mancing kerusuhan...

      Hapus
    2. mancing modelnya palingan ge-lah

      Hapus
    3. tong sok bikin kisruh, mang... :D

      Hapus
    4. asyikkkk ada gambar cewek cakep seksehhh
      Mantap mas rawins. Top 2015

      Hapus
    5. pake ilustrasi begini emang demi pak asep doang kok...

      Hapus
    6. mancing = maenin alat kenc..... aah sudahlah :D

      Hapus
  2. Hahah, dicemburuin tuh mas rawin, makanya ambil modelnya cowok aja mas, pasti direstuin

    BalasHapus
    Balasan
    1. giliran banyak motoin cowok, komentarnya "sekarang jadi penggemar cowok ya, amit amit dah..."

      Hapus
    2. mang Yadi...maklum mang, pak admin pernah ketauan selingkuh, jadinya di cemburuin selalu...resiko itu mah ya kang.
      #kompormledug

      Hapus
    3. pan mamang yang ngajarin katanya hidup kalo engga selingkuh kaya modol ga pake cebok...

      Hapus
    4. Foto bayi aja mas Rawins Aman Terkendali
      Nda dijewer Bos Besar

      Hapus
    5. kan rajin mimi cucu... :D

      Hapus
  3. jadi udah berapa banyak koleksi foto halusnya? maksudnya makhlus halus kan hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah penuh hardisk, bu
      mau..?

      Hapus
    2. Koleksi Msa Rawins banyak foto foto cewek
      Nanti dijewer BOS BESAR

      Hapus
    3. ibue ncip malah bangga kok punya suami banyak penggemar :D

      Hapus
  4. Ganti modelnya. Tepung atau kain sutera gitu. Pokoknya yang halus-halus sajalah

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau jadi model kalo aku lagi pengen jepret makhluk halus..? haha

      Hapus
  5. simpen di hardisk external jak

    BalasHapus
    Balasan
    1. gapapa, pak. orang ga niat ngumpetin kok. udah terbiasa buka bukaan sama yang di rumah. ngambek ngambek dikit ga masalah. abis ngambek biasanya malah anget pol

      Hapus
  6. yang gampang itu mboncengi motor trail itu..tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. trus gimana motretnya kalo bonceng..?

      Hapus
    2. itu mah buat motret mang lembu biar kelihatan cakep
      apalagi kalo drone nya jepret dari bulan...

      Hapus
  7. Hahahaha... gitu ya, jauh-jauh ke Kalimantan pamitnya mau kerja... akh itu yang di atas montor...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kirim cv nya kalo minat..?
      anak orang ditawar tawarin, haha

      Hapus
  8. kalau asal jepret sih gampang ya mas,kalau memotret bener-bener baru gak gampang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Rawins sudah mahir memilih obyek "HALUS" seperti ini
      Sudah pakarnya. Beneran deh

      Hapus
    2. aku bisanya jepret pake karet
      kalo pake kamera belajarnya ke pa asep...

      Hapus
    3. Lalu saya belajarnya sama siapa?

      Hapus
  9. Terlepas dari niat Fotografer nya yang sepertinya senang dengan Obyek Wanita atau PErempuan, dari sisi FOTOGRAFI memang yahud. Model Wanita cantik atau perempuan cantik adalah obyek foto yang relatif banyak disuka oleh fotografer. Baik yang profesional atau fotografer amatir seperti saya

    |Moto model cantik tidak ada sepinya. Di Pontianak nyaris semua profuk Omototif (Motor atau Mobil baru) pasti MODEL nya cewek seksi, dan itu bidikan yang diburu para fotografer. Dari sisi inilah saya bisa komentar. Pas kayaknya sebagai sesama berburu foto Heihiehiehiee

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake model cantik cara paling gampang biar fotonya dibilang bagus. ga perlu leading line segala macem mata pemirsa kebanyakan langsung fokus di obyeknya. bekgron kurang bagus dll seringkali jadi terlupakan

      ini yang ga didapat kalo kita jepret pemandangan misalnya. perlu tenaga ekstra buat atur komposisi biar mata orang ga kemana mana tapi langsung ke obyek pesan yang mau kita sampein

      trus kapan aku diajak jepret spg otomotif, pak..?

      Hapus
  10. hai mbak yang di foto ^__^ semoga aku tidak salah fokus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai juga...
      *kata yang di poto

      Hapus
  11. pake kamera apa itu mas ? DSLR tah

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake kamera pa asep... :)

      Hapus
    2. Iya bener, Mas Rawins sewa Kamera sama sayah
      Bisa Kasbon. Bisa Cash
      Atau dicicil per bulan

      Bisa di atur

      Hapus
    3. titip ktp juga bisa kok
      sapa yang minat kontak langsung aja

      Hapus
  12. kalau yang di rumah bilang, "gitu ya, jauh-jauh ke Kalimantan pamitnya mau kerja..."

    bilang aja, "kan duitnya buat ibue juga"

    hahaha

    tapi emang iya sih. cari model tuh susah. susah cari yang gratisan tapi ga alay. hahaha. -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo cuma cari cewek cantik yang suka difoto sih banyak. tapi ya gitu deh gayanya, haha

      Hapus
  13. apek tenan mas..
    btw
    mas aku pingin gawe klip karo canon dslr. njuk aku dituturi konco, jare nak go latihan cukup nganggo seng 550D, neng lensane nganggo seng STM,, apek ra kuwi..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bikin video pake dslr bisa walau rada sayang sama sensornya kalo terus terusan dipake jangka panjang. sensor kamera kan ga didesain kerja lama kaya kamera handycam. lensa stm memang dianjurkan. pergerakan autofokusnya lebih cepat dan halus. ga berisik kaya lensa non-stm. kalo berisik kan repot suara autofokus lensa ikut kerekam...

      Hapus
    2. o gitu to mas.. soale aku kepencut karo klip kancanku cah mangkunegaran seng kerja neng ANTV.. keren... gambare di ambil pakai kamera.. maturtengkyu pak guru

      Hapus
    3. gapapa kalo cuma bikin mini clip. kecuali mau bikin video panjang mah eman eman, pak dhe. yang lagi rame buat videografi sekarang 700D. sayang aku belum banyak ngikutin soal itu wong jeprat jepret ae masih katrok

      Hapus
    4. yupz, barusan aku share tulisane wartawan yang ngulas 700D di fbku.. katanya memang bagus. thx mas

      Hapus
    5. oke sama sama pak dhe...

      Hapus
  14. Ya motret itu ga gampang
    kalo lagi rame orang
    100 jepretan kubuang
    hanya 2 yang tampak terang

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli senter aja kalo gelap, mbak
      haha becanda...

      umumnya kita lebih suka asal jepret baru pilih pilih. engga pilih pilih moment dan sudut cahaya baru jepret. makanya wajar kalo banyak foto terbuang...

      Hapus
  15. Wah lumayan kang, dari pada harus bayar mdel untuk hunting, lebih baik orang terdekat aja. Siapa tahu juga dapat mebantu mereka menemukan profesi baru yang akan dapat kontrak, asal jangan habis untuk biaya kontrakan aja kang. he,, he, he,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. asas manfaat, pak
      ngenalin dunia baru ke temen temen sekaligus refreshing biar ga ketemunya server atau manjat tower mulu...

      Hapus
  16. Kalo modelnya cowok, gimana Mas?
    Yang itu kan modelnya cewek semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang jelas kurang menarik hati pemotretnya, haha..

      Hapus
  17. kalo modelnya begitu, gampang ahh motretnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan udah dibilangin yang susah itu efek sampingnyah...

      Hapus
  18. Wah ajarin teknik retouch-nya dong bang.
    Tapi saya mah bosen portrait model mah, kurang tantangannya, cuma faktor si modelnya fotogenik apa enggak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga pake retouch macem macem kok. itu cuma vibrance nya doang dikurangi biar terkesan rada retro gitu.

      jepret model juga cuma selingan doang. aku lebih suka yang human interest lebih menantang. eh lebih menantang foto model ding. harus siap siap ada yang manyun di rumah, hihi

      Hapus
  19. kreatif mengambil angel, sama kalo buat landscape perhatiin 3x3 aja itu sih yang saya tahu tentang fotografi, hehe ada tutorial foto meteringnol nggak gan yang obyek berada nglawan cahaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayanya banyak di internet. aku sih biasanya pake metering spot kunci di obyeknya. latar jadi sangat terang memang, tapi kan obyeknya ga gelap

      Hapus
  20. Jadi gitu yaaaa, istri setia nunguin di rumah, bapak nya foto2 ama ce #Plak

    BalasHapus
    Balasan
    1. daripada foto foto sama cowok...
      haha

      Hapus
  21. Keren mas fotonya. Susah dapetin yang kayak gitu.
    Febriyanlukito.com

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena