11 April 2015

Isiin Pulsa

#Bimbingan Orang Tua

Bicara penipuan via sms sebenarnya cerita barang basi

Dari yang canggih dan sudah aku laporkan ke Telkomsel serta Polisi tapi cuma ditanggapi adem ayem seperti dalam jurnal Penipuan Telkomsel Semakin Rapi. Sampe penipu dodol yang malah kesurupan seperti aku tulis dalam Curhat Penipu Tobat.

Sudah terlalu umum termasuk ketika modusnya berganti minta pulsa buat beli paket data untuk kerjain tugas sekolah. Makanya aku anggap itu cuma kerjaan orang yang kebanyakan pulsa saja.

Rada berbeda ketika dapat sms seperti tercantum dalam skrinsut jurnal ini

Takut beneran, aku sempatin capture dan kirim ke ibue Ncip sambil nanya, "ibu punya nomor baru ya..?"

Jawabannya penuh semangat, "nomor baru dari Hongkong..?"

Dijawab gitu berarti masalahku bisa dianggap selesai. Tapi tidak bagi yang mungkin lagi kena PMS effect. Buntutnya begini, "gitu ya jauh dari rumah mulai kasih kasih pulsa pake ayah-ayahan segala..?"

Sambil berharap ibue cuma becanda aku jawab gini, "emangnya ayah anak sekarang, masih SMP udah panggil mamah papah..?"
"Kirain..."
"Engga lah. Ayah kalo pacaran kan panggilnya ayang, eh..."
"Siapa lagi, ayang..???"
#!@#$%^&*...

Semoga ini cuma penipuan semata...
#Amiiin... 


27 comments:

  1. isin pulsa juga ken nomer ini 0819191919191

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Rawins ganteng. Artikelnya ada hastag #Bimbingan Orang Tua
      Waaa sudah merambah TWUITAAAAAAAA
      keren mas ku ini

      Hapus
    2. pak asep tuh yang suka bagi bagi pulsa gratis...

      Hapus
  2. Balasan
    1. bukane lik raw itu eyang kurus.....hahahahaha

      Hapus
    2. yang bener peyang, hihi

      Hapus
  3. Waaaaa itu nomor im3 kan, banyak gratisannya tu Pak, sms 1x dapat gratis 1000 sms. Jd si penipu tu sebenarnya memanfaatkan gretongan aja, ya sukur sukur ada yg termakan tipuannya gitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ooh gitu ya..?
      pantesan masih saja ada yang begitu. mustinya ditutup aja tuh sms gratisan

      Hapus
  4. Wkwkwkw. . .
    coba SMP kamu masa2 ini, Om. Mesti melu3 papah mamah. :D

    BalasHapus
  5. Ayah, isiin pulsa modem. Penting, buat blogwalking..

    - dari anakmu yang jenggotan -

    BalasHapus
    Balasan
    1. kambing juga jenggotan, haha

      Hapus
  6. haaaaa....kedoknya ketauan ya penipunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal ga pake kedok dia... :D

      Hapus
  7. modus klise tapi mungkin maish banyak yang ketipu ya makanya jalan terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin dianggepnya iseng iseng berhadiah kali...

      Hapus
  8. Untuk org awam sms begnian bisa dkira beneran. Jd mesti waspada! :)

    BalasHapus
  9. ayah jgn pelit isiin pulsa, masa cuma 20 rb hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo 200rb mah buat isiin dompet bu

      Hapus
  10. nach loh...ayang itu siapa hayyooooo ngakuuuuu

    keep happy blogging always...salam dari Makassar - Banjarbaru :-)

    BalasHapus
  11. di pesbuk juga ada yg begitu lik
    sayang udah kuhapus,gak di kaptur

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan dihapus lik
      buat kenang kenangan :)

      Hapus
  12. "Engga lah. Ayah kalo pacaran kan panggilnya ayang, eh..."
    "Siapa lagi, ayang..???"

    BACA yang diatas ngakak gw, hahaha....

    akibat tinggal di hutan ya mas, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. beginilah resikonya jauh dari rumah demi kau dan si buah hati :))

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena