31 Maret 2015

Ibu Di-X

#Bimbingan Orang Tua

Sejak masuk sekolah, anak-anak punya cara baru untuk mengungkapkan rasa suka atau tidak suka. Kayaknya mereka suka dikasih soal yang harus dijawab dengan tanda kalo salah atau tidak suka dan tanda centang kalo benar atau suka. 

Dalam penyampaian lisan, mereka mengungkapkannya dengan kata di-eks dan di-yess. Misalkan Citra suka film Frozen, dia bilang "Frozen yess..." 

Cipta yang hobinya film McQueen biasanya akan menimpal, "Frozen di-eks, Mikuin yang yess..."
#sakarepmu...


Tak cukup secara lisan, tembok rumah pun jadi media untuk menunjukan like dan dislike. Ncit lagi ga suka Ncip, dia akan bikin grafity Encip dikasih tanda silang.

Kalo sudah gitu aku suka kasih nasehat, bahwa musuhan dengan adik itu ga baik. Saat nasehatku diterima, tanda silangnya akan dicorat-coret lalu disampingnya dikasih tanda centang sebagai tanda sikap ke adiknya sudah yess.


Nah...
Kemaren ibue mencak-mencak laporan kalo si Ncit nulis ibu di-eks. Aku cuma nyengir sambil nyeletuk, "udah jangan kaya anak kecil. Tar aku bilangin biar ibu di yess..."

Eeeh...
Ibue bukannya ngedukung malah ngelarang. Gantian aku yang bengong, "kenapa sih..? Kan ga baik anak begitu ke ibunya..."

"Udah biarin aja. Kalo dibilangin tar ditambahin yess sama dicorat-coret..."
"Ya gapapa, ibu emang yess kan..?"

Rayuanku ga mempan
Ibue makin manyun sambil bilang, "liat dulu nulisnya dimana..?"
"Emang dimana..?"
"Di kap mobil pake batu..."
#hening...



Ayah suka gaya lu, nak...


*ngelus dada ibue...

37 comments:

  1. Heyaaaaaah.... Di kap mobil pake batuuuuu... Antara pengen ketawa ama ngruwes itu pasti ibu'nya... Berarti nulis di kap mobilnya di yess ya Pak? Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. tulisannya juga keren kok, tulisan latin sangat ...sangat keren, yang pasti si ibu kagak bakalan marah walaupun cap mobil di oret-oret, hehe..!!

      Hapus
    2. marah sih engga
      cuman manyunnya agak lama :D

      Hapus
    3. Emg susah ya klo cew dah manyun.... tahan lama manyun nya... wkwkwkwkwkwk

      Hapus
  2. astaga... aku ngga bole ketawa yah mas ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh
      Negara demokrasi kok, hehe

      Hapus
  3. Ha ha...
    Nek saya jadi Ncip, tak tambahi di sampingnya, tulisan gini: E GA JADI DING

    Jadi ingat waktu tinggal di Kerinci, pintu rumah bagian luar digambari grafity kucing sama Zaki. Terus gambar kucinge dilingkari dan dicoret. Apa maksudnya nak? Kucing dilarang masuk, jawabnya. Ealah, andai kucing bisa baca...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Grafiti anak anak memang luar biasa, bu
      Harus didokumentasikan selengkap mungkin buat kenang kenangan di masa mendatang

      Hapus
  4. aya aya wae kang...di eks...

    BalasHapus
    Balasan
    1. namanya juga anak anak, om... :)

      Hapus
  5. senenge kokh sing yess yess an ya
    wkwkwkwkwkwkwk,nuruni bapake

    BalasHapus
  6. incip yes ... Ibu di ex hehehe... gak apa - apa mas, namanya juga anak - anak xixixi, kalau ibue yang corat coret yes atau di X di kap mobil malah bahaya xixixix

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi bodo amat mang
      Mobil mobil ibue...

      *aku nyetorin doang :(

      Hapus
  7. hah serius itu nulis di mobil :) yang sabar ya massss

    BalasHapus
  8. Balasan
    1. alhamdulillah bu
      bukti anak yang kreatip :)

      Hapus
  9. wk..wk.. pernah kayak gitu juga
    ada yg kreatif nulis namanya di mobil pake paku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah lho
      Akhirnya ada temen juga.. Tos ah...

      Hapus
  10. Wahahaha kreatif hiehiehe. E ya saya lama nda mampir ke mari. Baru buka artikel yang ini di hari ini. Kangen sama gambar gambar cewek cakep seksi di artikel tulisan mas Rawins. Kemana tuh foto fotonya

    BalasHapus
  11. ini dia yang harus di pertahankan... hahahha
    jangan sampai itu mobil jadi punya motif xxxx atau centang semua di seluruh body

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rencananya besok anak anak aku beliin cat semprot om :D

      Hapus
  12. Anak2 yang kreatif... :D
    Untung cuma di kap mobil #eh

    BalasHapus
  13. ehm.. kayane..dikira papan tulis..kui..kang.. #eh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di rumah papan tulis ada
      tetap aja milih tembok, om...

      Hapus
  14. Wah... benar-benar sebuah karya seni tingkat tinggi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cita citanya yang setinggi langit

      Hapus
  15. nciiiitt di-ex *kata bapaknya* wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bapaknya sih udah dari dulu otaknya xxx :D

      Hapus
  16. karya seni tingkat tinggi dan mahal..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga laku dijual, hihi

      Hapus
    2. mobilnya laku pak kl dijuwal walau harganya akan turun pastinyaa..

      Hapus
    3. makane ga niat jual, om...
      *belum mampu beli gantinya haha

      Hapus
  17. wah merek mobil baru tuh "IBU XXX"... kereeeenn ..... :D

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena