18 Januari 2015

Digigit Kucing

#Bimbingan Orang Tua

Pagi yang tenang terusik suara kucing ribut di dapur... 

Ibue Ncip sudah bukain pintu tapi si kucing bukannya keluar malah manjat kusen pintu dan kejepit plafon. Atas nama kebinatangan aku ikut manjat bantu tarik tuh kucing di bagian pantat. 

Eh, tanpa rasa kemanusiaan si kucing malah gigit jari tengah padahal aku yakin ga bau ikan asin sisa semalam...

Luka robeknya lumayan panjang dan dalam. Ibue sigap ambil antiseptik dan balut pake perban lalu maksa ke rumah sakit takut tetanus atau rabies. Katanya rabies sama gawatnya dengan rabi neh...
#sampluk panci...


Karena pendarahan ga mau berenti, lukanya harus dijahit. Perawatnya baik dan mau kasih semangat, "untung yang sebelah kiri ga terlalu dalam jadi dagingnya ga sampe lepas, pak..."

Dengar itu, ada yang komplen, "dasar orang Jawa. Dagingnya berantakan begitu masih dibilang untung..?"

Aku cuma diem sambil mbatin, "daging..?"
#mikir...


Urusan kesehatan sebenarnya ada asuransi dari kantor. Entah ada masalah apa di Jakarta, asuransinya ga bisa dipake. Jadilah pagi-pagi nyunat anggaran jajan si Ncip 360 ribu...
#mantep...


Perawatannya lumayan oke. Sakitnya udah ga berasa, pendarahan udah berenti dan aku bisa nenangin ibue bilang jariku bakal bisa berfungsi lagi seperti sediakala.

Eh baru aja bilang gitu...
Lagi duduk lesehan di depan tipi, si Ncip lari lompat-lompat lalu tumitnya mendarat dengan telak di atas jari yang dibungkus perban...
#Hadeuh...


29 comments:

  1. kang Rawinsssssss
    Apa kabar? Hehehehe

    Semoga lukanya lekas sembuh. nchip udah tambah gede, kayak Masha gak, Kang? lari ke sana kemari? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mana mungkin encip jubleg.

      Hapus
    2. baik baik aja naz
      ga usah hiraukan mang lembu dah... :D

      Hapus
  2. gawat juga kalo rabi neh....

    BalasHapus
  3. mulane di kumbah disit jari tengahe men ora mambu trasi ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti terasi mahal kan maksude'

      Hapus
    2. dikumbah ora ora dikumbah kayane pada bae. kan wis evolusi

      Hapus
    3. sambel aja tanpa terasi rasanya kurang sip...
      haha

      Hapus
  4. Walah komen e gak masuk Kang. Hihihi
    Tadi sih bilang penasaran sama Ikan asinnya, kok bisa sampe bau ikan asinnya bikin kucing ganas bener ngincer jari tengah. Enak bener ya kang? :P
    Semoga cepet sembuh dan pulih ya Kang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. waktu ditarik gitu kucingnya reflek kali, om
      cuman rada heran sampe gigit. kucing kan biasanya nyakar doang...

      Hapus
  5. tak kirain udah bersolo karier di jeprat jepretnya, eh ngga taunya malah digigit kucing, makanya kalau abis sunah roslu an, buru-buru di cuci jemarinya atuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemaren sih maksudnya mau ke cilembu lagi buat cari pesugihan
      cuman bbm nek mang, jadinya ditunda :D

      Hapus
  6. Moga cpet sembuh Om, biar aman tangannya di dekep aj Om :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya jeng, makasih
      dont try at home ya...

      Hapus
  7. Halahiyuuungggg....drijine kakangku digongol kucing :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. gapapa lah buat pengalaman
      sekali kali ketemu guru terbaik...

      Hapus
  8. aduuuh linu mang... kbayang eta kahantem...T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. tong dibayangkeun atuh eceu...
      dicobian wae mangga...

      Hapus
  9. sing sabar ya mas rawin.. kayaknya belakangan ceritanya agak sendu nih. yg sebelumnya cerita kalau lagi resign, sak iki malah digigit kucing.. hehehehe... semoga posting ke depan tentang dipeluk mboke #rekues cerita dewasa.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. halah...
      ini dia nih propokator. baru mau akan berniat rutin ngeblog lagi...

      Hapus
  10. kucingnnya galak juga ya kang :D . apa gax jinak ? , moga cepet sembuh saja kang. oya salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga tau juga soalnya ga tau kucing siapa tau tau bikin kerusuhan di rumah...

      Hapus
  11. ngilu lihat perbannya...semoga lekas sembuh dan pulih ya Pak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan liat perbannya, bu
      liat lukanya aja, hehe

      Hapus
  12. Walah...kok sampe di cokot kucing toh Kang. Usume gak due duit enek ae yo. Wis semoga cepat sembuh Kang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kesempatan buat banyak berdoa om
      mumpung lagi teraniaya...

      Hapus
    2. Nah...berarti kalau tidak di aniaya tidak banyak berdo'a dong Kang? Hahahahaha...

      Hapus
    3. iya takutnya mubazir banyak banyak berdoa tapi kemungkinan dikabulnya kecil
      hahah

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena