21 Januari 2015

Beda Perhatian

#Bimbingan Orang Tua

Bahas kucing lagi ah. Bosen bosen dah... :D

Perhatian perempuan memang luar biasa. Cuma ujung jari yang terluka saja, tiap waktu ibue nanya-nanya terus. Udah sembuh belum..? Masih sakit engga..? dll dll...

Sepele memang...
Tapi merupakan fakta bahwa yang sepele itu kadang aku ga lakukan. Dalam kondisi sebaliknya, aku kadang basa-basi doang bertanya sekedar menggugurkan kewajiban. Apalagi cuma jari, saat hati ibue Ncip terluka pun aku suka cuek-cuek saja...
#biadab...


Dan kayaknya itu merupakan sifat dasar manusia
Anak-anak yang belum terkontaminasi kejahatan manusia dewasa pun aku lihat sama

Si Ncip bukan cuma cuek
Waktu nginjek jari bapaknya yang baru saja dijahit, ga ada sedikitpun rasa bersalah di wajahnya. Ada sih sedikit perhatian. Tapi teriak-teriak sambil lompat-lompat, "ayah dimakan kucing... ayah dimakan kucing..."
#bapaknya banget...


Beda sama si Ncit...
Liat jariku berdarah-darah, dia ikutan sibuk bantu ibue pasang perban. Di UGD dia menolak waktu perawat bujuk agar nunggu di luar. Ncit nungguin di sebelah ketika jariku dijahit sambil terus ngajak bicara, "sakit ya, yah..? Ayah jangan nangis ya..."
#jadi pengen nangis...


Sampe di rumah Citra tetap perhatian. Dan ada satu yang bikin aku paling trenyuh. Sambil menatap cemas, dia nanya gini, "ayah nanti berubah jadi kucing engga..?"
#ngelus dada ibue...

Lu kira sapiderman, neng..?


23 comments:

  1. hahaha...kangeeennnn ncip nciitttt... *bapaknya sih tendang ajah :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya bantuin ngiket Mbak

      Hapus
    2. # celinguk...mana mana mana yang ditendang...

      Hapus
    3. yang ditendang dah berubah jadi Kucingman.. alias kucing garong :))

      Hapus
    4. halah...
      rame bener kalo dah bahas yang kek gini...

      Hapus
  2. horeee ayah dimakan kucing...horee ayah berubah jadi kucing...horeee ayah ngelus dada ibue...horeeeeeeeeeeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. pak hariyanto mulai nakal juga rupanya, heheh

      Hapus
  3. bukan spiderman tapi cat man hahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu bener catman :D
      perasaan adanya catwoman deh...

      Hapus
  4. hahaha asli ngakak nih . ayah berubah jadi kucing kay atom an jerry gak ya :-D oops maaf mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. gapapa bu. tom kan sebenarnya baik ga kaya jerry :D

      Hapus
  5. itulah hebatnya perempuan Pak...(busungkan dada---eh, dahi aja ding)
    sudah kodratnya perhatian dan penyayang, lha andai sama sama cuek apa jadinya coba, ntar nek berubah jadi kucing beneran piye jal...(Ncit mode is on)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga perlu dibusungkan juga udah membusung kan bue zaki..?
      heheh

      Hapus
  6. hmmm.. berarti sisa2 peletmu ke ibu'e masih kuat mas. buktinya makin diperhatiin... pasti kalau dah malam dan anak2 pada tidur, jari2nya sudah ga sakit kan mas? :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. masalahnya aku udah balik ke hutan
      dua bulan lagi baru bisa isengin ibue, haha

      Hapus
  7. Nanti Ayah jadi kucing garong gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga mungkin lah...
      orang aslinya buaya darat haha

      Hapus
  8. Yang sabar ya Kang...ada hikmahnya di balik semua itu.
    Hahahahaha.....Bapak e Ncip dadi Kucing Garong mengko mari di cokot kucing. Arek cilik emang lucu omongane.

    Kosek...kosek...pas drijine jek sakit ngene jek iso njatah ibuk e Ncit gak? #super kepo.
    Hahahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi emang ga bisa apa apa kalo udah urusan dengan mereka
      paling banter cuma bilang dasar bocah...

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena