13 Oktober 2014

Sama Ibu

#Bimbingan Orang Tua

Kalo si Ncip baru kembali sehat, ngilangin sifat "aleman" nya yang mendadak super sekali adalah sesuatu banget.

Tiap kali manjanya kumat, ibue didominasi tidak boleh urus yang lain-lain. Mau mandi harus sama ibu. Disuruh makan pun pake kata, "suapin sama ibu..."

Bila biasanya dia  rajin bantuin kerjaan ibue yang ringan-ringan, dalam kondisi begini sikapnya ikut berubah. 

Contohnya waktu mau makan ibue bilang, "dede tolong ambilin sendok di dapur ya..."
"Iya tapi temenin sama ibu..."
#sami mawon...


Aku pulang pun ternyata tak banyak membantu
Perhatian si Ncip tetap tak bisa berganti dari kata, "sama ibu..."

Yang ada malah bikin sakit kepala ketika siang malam tuh anak menguasai ibue terus. Saking mumetnya ngomong apa saja selalu dijawab "sama ibu..", aku coba negosiasi.

"De Ncip besok mau jalan-jalan engga..?"
"Iya tapi sama ibu..."
"Yaudah sekarang bobo biar besok ga kesiangan..."
"Mau tapi sama ibu..."

Wokeh mantap. Masanya bermodus...
"Buruan ya. Ayah juga udah kepengen bobo..."
"Iya tapi jangan sama ibu..."
#mikir...

Ayah balik hutan wae deh, nak...
*Cari monyet...



11 comments:

  1. monyetnya masuk hutan minta ditemanin tuh

    BalasHapus
  2. Ncip wis gede temen ya Kang?

    BalasHapus
  3. Kayaknya ini kunjungan pertamaku di sini :)

    BalasHapus
  4. Ncip sudah gondrong ya mas..wes gedhe

    BalasHapus

  5. harus bisa pak, ha-rus bi-sa.

    BalasHapus
  6. ncip udah gede ya, perasaan baru lahiran kmrn deh

    BalasHapus
  7. Lagi cerewet nih Ncip ya,, semoga selalu sehat :)

    BalasHapus
  8. ketawa gak ya? ini soalnya sedikit bikin ketawa om, tapi bingung mau ketawa apa enggak soalnya kok bisa bapak kalah sama anaknya hahaha

    BalasHapus
  9. ibu udah jadi milik Ncip. Bapaknya manyun ajah :D

    BalasHapus
  10. Ayah kan juga mau sama ibu #Hua3x

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena