19 Oktober 2014

Gemar Belanja

#Bimbingan Orang Tua

Begini nih indahnya bersama keluarga yang baik hati, tidak sombong dan gemar belanja. Kayaknya ada yang kurang kalo sehari saja ga keluar rumah.

Engga si Ncit engga si Ncip. Kalo ditanya pengen kemana, jawabnya ga pernah jauh dari, "ke indomalet..."
#ngiklan...

Tiap hari gitu tapi hebohnya ga pernah berkurang. Troly aja satu orang satu ga mau barengan. Padahal belinya paling coklat sebiji. 

Agak repot tuh si Ncip belinya mobil-mobilan mini terus dan susah dialihkan. Kemaren aku coba ingetin, meja komputer yang jadi tempat parkir mobilnya sudah penuh sesak, cuma dijawab pendek, "engga papa kok, ayah..."

Eh, malah ibue yang melirik dengan kening berkerut. Mungkin dalam hatinya bilang gini, "kamu ga papa, ibu nih yang harus bayar..."

Bayangin gitu, gantian aku yang melirik sambil ngebatin, "cuma bayar doang, ga harus nyari..."
#huuuh...


Kalo udah begini, cerita selanjutnya selalu bertema nurun dari siapa. Tapi soal belanja, posisiku yakin aman karena ibue tau aku paling males. Apalagi urusan beli sesuatu yang berhubungan dengan keindahan atau keserasian. Langsung menyerah sebelum penetrasi dah...

Itu beneran...
Tidak pede beli baju kayaknya sudah bawaan orok yang susah dikoreksi. Padahal ibue Ncip tak kurang-kurang dalam memotivasi. 

Salah satu petuah yang tak pernah ku lupa adalah, "ayah tuh pake baju apa aja ga bakalan keliatan jelek kok, bajunya..."

Sambil kibas poni aku jawab, "berarti kalo orang ganteng, asal pake juga tetep cakep ya..?"

"Orangnya sih iya gitu. Tapi kalo bajunya mah harus pilih-pilih jangan sampe kalah cakep sama tampang yang makenya..."

Bentaaar...
Kayaknya ada yang ga beres ini...
#mikir...


12 comments:

  1. berarti ayahnya... *ikutan mikir :D

    BalasHapus
  2. taktikku kalau ke mini market pas anak sekolah hahaha emak irit atau pelit

    BalasHapus
  3. indomalet ada trolynya gituhh?
    di bandung blom pernah nemu kakak......

    BalasHapus
  4. Tuh liat ada beras merk Rwn.

    BalasHapus
  5. Komen opo yo... tak mikir sik yo mas :D

    BalasHapus
  6. Ikut mikir Kang....
    Si Ncip makin gede makin ganteng..

    BalasHapus
  7. Welhadalah.... kok podo mikir semua :D

    BalasHapus
  8. Qiqiqi. . .
    Ngebakso dulu, Om. Sambil mikir. :P

    BalasHapus
  9. dipiker juga malah tambah mumet Mas hehehehehehe :)

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena