08 Juli 2014

Kekanakan

#Semua Umur

Pada jaman dahulu kala...
Hape jadul sejuta umat Nokiyem 5110 kasih tagline yang mengena banget. "Selalu ada sisi kekanakan dalam diri kita..."

Terasa banget saat bareng teman-teman di kerjaan. Seketat apapun peraturan perusahaan, selalu ada yang berusaha nyolong-nyolong waktu untuk bermain-main. Semakin ketat aturan, semakin canggih trik-trik teman-teman.

Menyadari sifat kekanakan itu melekat begitu kuat selama hayat masih dikandung badan, aku coba melanggar tata tertib perusahaan dengan membuat aturan sendiri yang berlaku secara internal.

Pola kerja aku ubah jadi by target tak lagi terikat jam kerja. Teman-teman aku kasih keleluasaan untuk bermain-main di jam kerja bahkan aku dukung dengan membelikan alat-alat permainan layaknya anak-anak.

Hasilnya diluar dugaan...
Teman-teman mulai jarang pasang tampang stres. Kelihatan rileks namun kerjaan bisa diselesaikan lebih efektif dan efisien.

Sayangnya pola ini masih dianggap anti mainstream. Terbiasa dengan manajemen toko, komplen dari penguasa perusahaan masih saja ada tanpa mau melihat data peningkatan kinerja yang aku sampaikan.




Jadinya tiap kali mereka bermain-main, aku jadi satpam nongkrong di depan pintu. Kalo si bos nongol di ujung koridor, buruan teriak lewat radio, "satpol pp lewaaaat..."

*gubrak gedubrak dubrak...
#kacaw...


22 comments:

  1. kalo jadi satpam gak bisa ikutan main dong?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo mereka main, satpame kerja yu :D

      Hapus
  2. tumben ya ora nana sing nyampah? lagi pada sibuk milih ya KPK ne?

    BalasHapus
    Balasan
    1. efek beberapa bulan kurang aktif ngeblog yu

      Hapus
  3. Wah....enak juga pakai sistem kayak gitu. Asal kerjaan beres dan sampai target kita bebas bermain-main. Menyenangkan juga bekerja seperti itu. Asal jangan kebablasan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya yang kebablasan malah perusahaan om. asal liat karyawan masih mampu, terus saja dikasih kerjaan baru

      Hapus
    2. itu mah udah tradisi perusahaan, kang Raw. makanya kalau kerja jangan pasang gigi 4, mending pasang gigi 2 aja.. yg penting kerjaan beres dan lancar..

      Hapus
    3. masalahnya mesin jadi berisik om dipaksa ngebut pake gigi 2 :D

      Hapus
  4. bukan cuma anak2 yang suka main ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang ibue pascal ga suka main..?

      Hapus
  5. Aku juga suka main kaya gitu Kang, apalagi kalau gantian mainnya.

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukannya lebih asik bedua, pak..?

      Hapus
  6. kang Rawins jadi penunggunya ya, makanya tak ada fhoto mampang disitu hihihihi, kapan2 gantian kang rawins yang gedebak gedebuk ya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. selalu gedebak gedebuk beresin alat kalo satpol pp lewat
      persis pedagang kakilima waktu ada garukan :D

      Hapus
  7. duuuuuh kasian yg jadi jadi "satpam", ndak sekalian disediain komik,kang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. halah jangan
      kalo itu tar efeknya beda

      Hapus
  8. Seru Kang. Di kantorku yg sekarang juga diberlakukan sistem gitu. Gak full sama sih, tapi paling ga jam kerjanya gak sistem toko gitu. Asalkan kerjaan beres aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih asik gitu om. sebagian udah aku berlakuin sistem by project atau by target
      ga terpaku jam kerja lagi...

      Hapus
  9. aku juga ngefans mainan anak-anak kok mas..biarin dikatakan masa kecil krg bahagia yg penting diri merasa happy n asyiik gitu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya justru karena masa kecilnya terlalu bahagia tuh bu, heheh...

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena