25 Juni 2014

Pelatihan Usai

#Semua Umur

Cukup lama tak berkutik terjebak kerjaan yang bertumpuk-tumpuk.

Tak cuma blog...
Grup Asal Jepret di pesbuk pun hampir telantar bila tak dibantu admin-admin baik hati Si Cemut, Lik Pacul dan Om Kstiawan.

Yang jelas... 
Beberapa bulan belakangan ini timku keteteran menangani gangguan di lapangan yang tiada henti efek hujan petir yang masih saja datang sampai pertengahan tahun.

Ditambah harus urus pelatihan 4 orang staf percobaan yang materinya begitu padat sampe merayap. Sudah gitu, aku masih harus ikut pelatihan di Jakarta beberapa waktu lalu.

Yang bikin repot...
Peserta pelatihan itu belum ditentukan akan ditempatkan di tim mana sehingga semua materi dari yang ringan di atas kertas sampai pekerjaan berat lapangan musti dikasihin semua. Padahal dari empat orang itu cuma satu yang laki-laki.





Diawali pembelajaran dasar-dasar teori digital, programming, administrasi perkantoran dan pelan tapi berkelanjutan merayap ke perbaikan komputer, jaringan lokal serta tugas-tugas user service.

Rada berat di pelatihan infrastruktur dimana pekerjaan IT di sini sudah merambah ke berbagai bidang yang di perusahaan lain bukan lagi tugas IT seperti pekerjaan grounding dan tentunya pekerjaan di atas tower.





Tim Fast Response atau disini suka disebut Detasemen 69 merupakan tim elit IT yang harus multi talenta. Dari coding, urus server sampe pegang mesin bor atau ngelas sudah jadi pekerjaan sehari-hari. Mereka tak cuma harus bisa nyetir mobil, mengoperasikan excavator pun diajarkan.





Dan hari ini tugas itu usai...
Ujian akhir dan presentasi sudah dilaksanakan dua hari lalu. Peserta training cuma bisa harap-harap cemas menunggu keputusan HRD.

Aku pun turut terbebani...
Bagaimanapun juga mereka sudah menjadi anak-anakku selama tiga bulan. Sedih juga kalo harus ada yang pulang kampung dan tak terus bergabung dalam tim ku.

Semangat ya, nak...



25 comments:

  1. Pantes mensyen ku gak dibales-bales. Atau mentang-mentang karena aku sudah berikan segalanya, lantas kamu ingin lupakan aku?

    Kamu berubah, Mas.

    Jika begini, kembalikan saja aku ke Gang Dolly.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi Mas Rudy, selama ini nggak update di blog,
      dirimu sedang bermetamorfosis sempurna?

      saya aja udah lama lho

      Hapus
    2. Iya, Mas. Tadinya aku ingin menjadi yg sempurna untuk Mamas, tapi ternyata ia tidak menanggapiku lagi. Bayangin ajah, aku pernah bilang sama dia "Mas, aku butuh bahu untuk bersandar", tapi dia malah ngasih aku trotoar. Sakit, Mas, sakiiit.

      *gigit Kelepon*

      Hapus
    3. ya maap
      kan masih ada tiang listrik di antara kita...

      Hapus
  2. gimana kalo anak-anak yang tiga bulan, diminta tolong bantuin asal jepret saja. biar mantep

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu kegiatan sampingan, lik :D

      Hapus
  3. Balasan
    1. ini juga yang lama tiarap baru nongol lagi :D

      Hapus
  4. tim elite mantep,dibawah bimbingane rika mesti

    BalasHapus
  5. kalau yang perempuan kebagian naik2 juga gak mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. namanya pelatihan dasar ya semua dikasihin bu

      Hapus
  6. Greget banget tuh yang nyetir excavator

    BalasHapus
  7. Pekerja IT, maksudnya kerjanya gimana, mas?

    BalasHapus
  8. anak ketemu besar ya mas.....detasement 69 yang multi talenta,,,,termasuk bisa jepret-jepret juga ya......semoga semua bisa berganung dalam tim ya.....
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ternyata hasilnya sedikit mengecewakan, pak
      tapi tetap semangat lah...

      Hapus
  9. Hebat....cewek bisa nyopir excavator. Apakah cewek nya juga bisa naik naik kayak gitu?
    Yang sabar mas...semoga bisa bergabung dengan tim nya lagi yang komplit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jaman emansipasi gini apa sih yang ga bisa dipegang cewek, om..?

      Hapus
  10. ya, udah sekarang ngeblog lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya belum tau ini, bu...

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena