14 Mei 2014

Uyis Uyis

#Bimbingan Orang Tua

Sore-sore ibue Ncip laporan, "anakmu tuh kalo udah uyis-uyis ga bisa dibilangin..."

Uyis-uyis itu bahasa planetnya si Ncip. Maksudnya nulis-nulis walau lebih tepat disebut menggambar benang kusut.


Sejarah berawal sejak si Ncit masuk PAUD. Tiap sore dia suka menggambar atau mewarnai. 

Ga pake lama hobi ini menular ke adiknya. Sayang Ncip suka ngaco kalo nggambar bikin mbaknya kadang ngambek ga mau kasih pinjem buku.

Cerita akhirnya bisa berbeda tergantung mood dia. Kalo lagi rapet, sudah pasti terus berantem. Misalkan lagi bolong, Ncip larinya ke tembok. Hasilnya dinding rumah jadi warna warni kaya balonku.

Dan kayaknya kali ini si Ncip menggambar balon hijau meletus
Makanya bikin hati ibue sangat kacau... :D


Tak pernah aku larang
Bukan soal kreatifitas anak yang katanya bisa terhambat. Melainkan inget waktu masih di Jogja, aku juga suka gambarin tembok. Jadi bisa dikatakan itu warisan atau lebih apesnya boleh dibilang kena hukum karma.





Makanya waktu ibue laporan gitu, aku cuma nyengir lalu sok bijak kasih nasehat macem-macem. "Biarin aja, bu. Itu tandanya anak kreatif. Manfaatnya jauh lebih berharga ketimbang harga cat seember..."

"Ya sudah. Tapi kemarin nanya di bengkel, ongkos ngecat bisa 3 jutaan..."
"Woooatss..??? Ngecat apaan sampe 3 juta..?"
"Ngecat mobil lah. Orang si Ncip uyis-uyisnya di pintu mobil pake batu..."
#hening...

Anak pinter...



28 comments:

  1. huahahahaha. asuransi kan Kang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bengkel asuransi kurang rapi ngecatnya. mending cari di luaran, om...

      Hapus
  2. ganti pintu kayu jati wae ben gampang perawatane, tur yo lebih keren iso tampil beda di jalanan

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti namanya jadi jatilawang dong..?

      Hapus
  3. Haaaa uyis2 pintu mobil pakai batu? Hehehe Ncip pintar

    BalasHapus
    Balasan
    1. pintar bikin mumet ibue maksudnya..?

      Hapus
  4. Hahahhaha. . .
    Anakmu super2 bgtt yakin, Om.
    Ibue wos ekstra sabar msti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya sih sabar
      wong kalo bapaknya rewel waktu cuti juga bisa ngatasin... :D

      Hapus
  5. Huahahaha..... Wis bapake gak iso komen opo2 meneh kuwi.
    Pancen anak kudu luwih pinter tinimbang bapake yo Kang? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. jelaslah orang gizinya aja beda. anak sekarang kurang apa
      ga kaya bapaknya dulu makannya singkong mulu :)

      Hapus
  6. wkwkwk... ibue sing pinter... laporan hariannya nge-twist banget... juara bikin FF tuh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti aku yang oon dong..?
      hihi

      Hapus
  7. Anak ya begitu itu, pandai-pandainya saja orangtuanya memberi arahan.hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. repotnya anak sekarang susah diarahin secara saklek

      Hapus
  8. like father like son ya.. kalo anakku kubeliin whiteboard biar corat-coret disitu, tapi kadang masih suka nyoret tembok juga sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak itu memang lain dari yang lain kok
      *urusan nylenehnya :D

      Hapus
  9. ada yang bilang kalau punya balita jangan mencat rumah dulu hehehe soalnya suka di coret2 ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang pascal engga ya..?
      keren dong, bu...

      Hapus
  10. #ngakak
    ternyaat oret2 di pintu mobil juga :D

    dibelikan papan tulis aja Om, dan dibimbing..ketika si anak mau menulis dibimbing nulisnya dibuku atau di papan tuis tadi-ntar lama2 jadi kebiasaan loh kalau nggak diantisipasi dari sekarang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. andai saja bisa begitu
      heheh...

      Hapus
  11. dedaunan hijau17 Mei 2014 19.19

    kreatif kok Ncip
    di beliin buku gambar ma crayon aja Ncip hehe
    3 jt kan cukup pak buat borong satu toko hehe

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena