06 Mei 2014

Susah Cari Teman

#Semua Umur

Satu hal lagi yang ga enak dari jaman gadget adalah sulitnya mencari teman ngobrol di perjalanan.

Dulu pergi-pergi pake kendaraan umum adalah modus paling gampang. Satu perjalanan keluar kota bisa dapat belasan kenalan baru. Dari gaya ngobrolnya aku bisa pilih-pilih mana yang bisa berlanjut jadi karib walau statusnya cuma sahabat pena.

Rasanya tak terlalu sulit nyamperin cewek cakep yang duduk sendiri di bangku terminal untuk mengulurkan tangan sambil bilang, "boleh kenalan, mbak..?"

Kini keberanian semacam itu menghilang setelah orang sibuk dengan gadgetnya masing-masing. Masih bisa sih cari teman secara online. Cuman pola pikirku terlalu jadul sehingga mencari teman maya itu rasanya tidak begitu leluasa.

Buka pesbuk liat foto profil cakep, bukannya tertarik kenalan malah ragu-ragu yang ada. Ini beneran indah atau cuma korban Camera 360? Foto asli atau comot dari internet? Lebih parah lagi, kudu mikir pemilik akunnya beneran cewek atau gadungan...

Memang tidak selalu begitu...
Sekali dua kali aku masih bisa dapat kenalan secara nyata. Tapi seringnya sih dicuekin atau dijawab sekenanya lalu nunduk lagi menekuni hapenya. Rasanya ga nyaman, tapi tak perlu aku bilang jancuk wong sudah jamannya.




Dan terakhir kemarin dalam penerbangan dari Jakarta ke Banjarmasin.

Penumpang di kursi sebelah kulihat banyak bengong lihat-lihat awan di luar jendela. Kupikir ini potensial dijadikan teman ngobrol sepanjang perjalanan.

Saat dia menengok ke arahku, sigap aku tanya, "turun dimana, mbak..?"
"Di bandara, mas..."

Jawaban pendek...
Tapi bikin aku terdiam sampai pesawat mendarat di Syamsudin Noor...

#mondol...


27 comments:

  1. kasihan yang dicuekin hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo yang di pesawat bukan dicuekin, om
      tapi bingung mau ngomong apa lagi merasa terbego bego :D

      Hapus
    2. sama seperti saya mas, kalau dipesawat jadi terbego bego, padahal aslinya memang suka bego kalau deket cewek hehehe

      Hapus
    3. hahaha asiiik
      punya teman senasib seperjuangan ternyata

      Hapus
  2. Hmmmm yah jaman wes berubah Mas... orang pacaran aja sibuk dengan gajet masing2.. kecuali pas butuh napas buatan aja gajetnya dilepas... habis dpt napas buatan, masih ngos2an langsung samber gajet lagi.. #assemtenan

    BalasHapus
    Balasan
    1. halah, omong opo iki..?
      hahah

      Hapus
    2. komet bang Ancis +21 keatas.. ehhehe

      Hapus
    3. oh pantesan aku ga ngerti mang
      baru 18 taun..

      Hapus
    4. Hahahahaha..... biasa lagi terserang...

      Hapus
    5. serang terus dong...

      Hapus
  3. Waduh hahahaha .. lagian nanya koq "turun di mana" .. kalo di atas pesawat yang lagi jalan ya turun di mana lagi kalo bukan di bandara .... duh mas Rawins ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. maap. kebiasaan naik bus sampe lupa kalo itu di pesawat :D

      Hapus
  4. aku tuh agak2 kurang sreg kalau ditanya2 orang nggak dikenal wk..wk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kan udah jadi manusia modern
      kalo jadul ga bakalan begitu, heheh

      Hapus
  5. kalau di perjalanan aku pusing mas kalau sambil baca atau main gadget. Kalaupun main ya diruang tunggu tidak didalam kendaraan

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama dong, bu
      kalo naik mobil sambil baca pasti pusing. naik kereta atau pesawat sih engga

      Hapus
  6. Wkwkwk.... pertanyaan yg aneh utk penumpang yg naik pesawat!!
    *pukul2 panci*

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya maap abisnya baru pertama kali naik pesawat, hihi

      Hapus
  7. Hahahaaha, , ,
    Kasian banget kamu, Om.

    Dikasih muka masam, ya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. engga masam sih
      cuman sedikit ketus, hihi

      Hapus
  8. jaman sekarang anak muda, remaja, dewasa, dll pada sibuk mijitin hape ya pak. Suruh telen aja hape nya :D Baru diajak ngobrol ;D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah elah kejam nian dikau... :D

      Hapus
  9. Haha Nanyanya salah sih, coba tanya begini Pakai dalaman apa Mbak wkwkwkw.

    mencari teman saja sekarang susah, apalagi mencari Pacar... Untung saya dilahirkan bukan dijaman Gadget ini, kalau pas jaman sekarang dijamin dah saya gak dapet pasangan hehehe.

    sekarang pacaran saja duduk berdampingan ngobrolnya lewat BB atau Fb, atau Twett atau japri hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bentar lagi orang kawin cukup pake teleconfrence
      kasih nafkah udah transfer bank
      nafkah batin lewat email, haha

      Hapus
  10. Satu keluarga aja kadang susah ngobrol, masing-masing sibuk ama gadget nya.

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena