09 Mei 2014

Slentha

#Bimbingan Orang Tua

Kalo hobi keluyuranku nurun ke Citra, ke Cipta lain lagi.

Kebiasaanku selalu mencoba melihat suatu permasalahan dari sisi lain dari yang jadi pemahaman umum yang bikin aku sering dicap anti mainstream, itu yang kayaknya nurun ke si Ncip dengan cara yang berbeda.

Seperti ketika si Ncit dan teman-temannya kemakan iklan diputer dicelupin, Ncip ikutan juga. Tapi mana mau dia nyelupin biskuit ke susu. Paling sering gorengan diceburin ke teh manis.

Repotnya...
Dia ga mau tau itu minuman siapa. Asal ada di dekatnya ya itu yang jadi korban. Makanya tak sekali dua kali bukan choco granulo yang jadi penghias kopiku, melainkan genangan minyak atau potongan kerupuk.

Dibelikan sandal bagus sama ibue pun, lebih suka kedodoran pake sandalku. Kalopun mau pake sandal sendiri, itu juga cuma sebelah. Yang sebelah lagi tetap sandal bapaknya.

Cara ngomong ikutan ngaco, bikin aku suka salah sangka kalo dia bikin istilah baru. Bukannya ga ngerti, tapi emang dasar suka nyleneh aja dia.

Misalnya kalo merasa gatel, dia bilangnya sakit. Ibue masak wortel dibilang terong. Dibilangin itu wortel tetap aja ngeyel, "engga ah, terong ajah..."





Pernah sekali mempertanyakan itu ke ibue, malah dikomplen balik, "takut ga diakui sebagai anak ayah..."

"Kok ayah sih..? Kan ibu yang tiap hari bareng anak-anak..?"
"Bapaknya aja slentha, masa anaknya lempeng..?"
"Apaan slentha..?"
"Selen tur ora petha..."
"Whooaatttts...???"

Sakarepmu deh, nak...


39 comments:

  1. Mantap deh istilah keren banget "Slentha" ha,, ha,, ha,,,

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. orang jogja, pak
      paling pinter bikin istilah.. :D

      Hapus
  2. wah... artinya apa ya itu..?

    BalasHapus
  3. jadi slen tur ora petha artinya apa?:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi orang jawa dulu...
      hihih

      Hapus
  4. Ora paham judule... maksud artiel mmg masuk otak, wkwkwk arti yg di bawah jg masih simpang siur di otak saya, wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang itu yang diinginkan kok
      mumet...

      Hapus
  5. wakakak pinteran anake rika lah :)))

    BalasHapus
  6. wkk.wkk..slenco beneer..kok piye...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ketularan juragan manuk ketoknya, om...

      Hapus
  7. ngandel anak e juga anti mainstream...kalau nurut-nurut semua kan malah nggak seru Pak...

    * sehat-sehat ya le...itu tehnya siapa? Mbah kung ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sesuai kata pepatah
      buah sukun jatuh ke gendeng mak gedumbreng bunyinya.. :D

      Hapus
  8. Anak-anak memang lucu ya.
    Pake sendal orang tuanya memang hobi anak-anak, lebih suka kedodoran, serasa anak gede dia..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ooo gitu ya..?
      kirain si ncip doang

      Hapus
  9. sifat anak yg kaya gitu yg bikin orang tua menjadi lucu, tapi seneng :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak anak emang ga ada matinye, om..

      Hapus
  10. Hahahah. ..
    Kopi rasa minyak dong, Mas.

    Nek slenthane tah memang temurun dr Ayahe. Nyong sangat yakin itu.

    Biasanya, pasangannya slentha is ora petakolor. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha apa lagi itu petakolor..?

      Hapus
  11. hahaha.. gimana rasa kopi bercampur minyak goreng ya?
    Ncip ternyata sudah gede...
    Itu foto lucu sekali... yang pake sendal selen, sandal kecil dan sandal gedhe hehehe
    *buah jatuh tak jauh dari pohonnya* :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. pokoknya susah diungkapkan dengan kata-kata, bu...

      Hapus
  12. Ncip hebat y, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya
      dimana ana teh manis, disitu kerupuk dicelupin...

      Hapus
  13. saya tetep gak paham arti slenta :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihih
      itu cuma dimengerti oleh orang orang yang beriman
      *beriman tipis maksudnya :D

      Hapus
  14. slentha.
    #bahasa kubangkangkung dan sekitarnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang sudah melewed sampai ke gumilir...

      Hapus
  15. model baru ya krupuk di celup ke teh hehehe

    BalasHapus
  16. Masih gak mudeng artine "Selen tur ora petha"

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha banyak yang penasaran ternyata
      *maaf :D

      Hapus
  17. jannn,,,istilahe ana-ana bae kuwi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. selalu ada istilah baru
      bikin mumet yang ikutin.. :)

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena