14 Mei 2014

Serupa Tapi Tak Sama

#Bimbingan Orang Tua

Biar kata orang Jawa "nlithis", Citra cenderung lebih anteng dalam menyampaikan aspirasi atau menyikapi sesuatu. Kebalikannya Cipta justru hebohan di awal tapi mbuh di akhirnya.

Misalnya tentang sekolah
Aku tak pernah maksain anak masuk sekolah terlalu dini, karena kuanggap usia sekolah itu setelah 7 tahun nanti. Namun kebawa teman-teman di komplek, Ncit rajin ngebujuk ibue dan akhirnya masuk PAUD.

Anaknya masih angin-anginan kadang rajin kadang ogah-ogahan. Tiap pagi malahan si Ncip yang suka ribut. Mbaknya saja belum mandi, dia sudah sibuk bawa-bawa tas ngajak Ncit cepat-cepat berangkat.

Tapi dasar Suricip
Begitu sampai sekolahan mbaknya ditanya mau ikut sekolah apa engga, jawabannya ga pernah berubah, "mba Cit aja yang cekolah, dede ke indomalet ajah..."
#anak ibu...





Sama halnya kalo sore
Si Ncip rajin ngajak mbaknya ke masjid bareng anak-anak tetangga. Biar suka ogah-ogahan, si Ncit beneran ngaji sementara si Ncip malah sepedaan di halaman masjid.

Trus mesjid komplek itu rada unik
Tiap selesai ngaji ada pembagian snack

Nah...
Begitu anak-anak TPA ngajinya selesai
Baru si Ncip lari ke dalam ikut berdoa bersama.
Dan minta jatah snack tentunya...
#anak pinter...

Sakarepmu deh, nak...

20 comments:

  1. Huahahaha. Mantabh Ncip.
    Alhamdulillaah bisa maen sini lagi. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suricip pinter! Kayaknya, kalo gede, dia cocok jadi orang pemasaran deh, Mas. Bagian hore-hore tapi dapet bonusnya banyak..

      Hapus
    2. haha aya aya wae
      terserahlah dia mau apa nantinya. orang tua tinggal nonton dan ngedukung doang

      Hapus
  2. Metode pengajarna anak-anak untuk merangsang ikut belajar mengaji memang bisa bervariasi, yang penting anak-anak bisa betah belajar sambil makan dikenali dunia agama sedini mungkin ya Kang.

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo aku pribadi belum mengarah kesana. prioritas masih ke arah sosialisasi dengan lingkungan biar ga kaya bapaknya yang jarang ikut kegiatan rt tapi sibuk onlen terus :D

      Hapus
  3. cilikane sampean kiro kiro koyo nCit opo nCip sih ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha jangan tanya deh, pak kyai...
      jadi pengen malu...

      Hapus
  4. Hahahaha...Si Ncip nurun Bapak e.

    BalasHapus
    Balasan
    1. takut ga diakui anak kali, hehe

      Hapus
  5. Hehehe... pinter banget... akal2annya khas anak2

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan selalu tuntas dengan komen, namanya juga anak anak...

      Hapus
  6. kecil2 dah bisa modus ni anak huahahha...*turunan bapake...:D

    BalasHapus
  7. tia[ habis ngaji dapet snack, jadi ramai dong ya yang ikut ngaji :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. jaman sudah berubah bu
      jaman bapaknya kecil, paling kalo rajaban doang dapet nasi pincuk :D

      Hapus
  8. suricip emang siip :)

    BalasHapus
  9. Hahaha...bisa dibikin sinetron om.cicip suricip

    BalasHapus
    Balasan
    1. engga lah. tar malah ngetop bapaknya kalah saing dong.. :D

      Hapus
  10. anak lelaki jatuh ngga jauh dari bapaknya

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena