11 Mei 2014

Jualan Baju

#Semua Umur

Beberapa bulan belakangan ini, ibue Ncip suka ngejualin dagangan tetangga di pesbuk. Katanya sih buat kegiatan doang karena hasilnya tak seberapa.

Kalo hari minggu, dagangannya diboyong ke sunday morning di Lembah UGM. Jualan di parkiran mobil doang ga pake buka lapak khusus. 

Dapet untung 20 ribu, buat jajan anak-anak habis 50 ribu. Tapi tak dianggap masalah karena niatnya memang ajak mereka jalan-jalan sekaligus mengenalkan kewirausahaan sejak dini.

Citra yang antusias. Dia rajin mau ikutan teriak-teriak menawarkan dagangan, "ibu jualan baju, sini beli sini beli..."

Salah satu hasil positif yang didapat, kalo minta jajan si Ncit suka nanya dulu, "ibu punya uang engga..? Bajunya ada yang beli engga..?"

Si Ncip yang masih ngeyelan
Misalkan ibue bilang ga punya uang
Damai banget dia jawab, "ya ke atm duyu, ibu..."
Atau lebih parah, "ke ampas aja bial bica pake katu kedit..."

Anak pinter...
#ngakak... 


47 comments:

  1. wah kecil-kecil si Ncip sudah pinter nawarin dagangan yah

    ketularan ibue kayanya hehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah ibunya tuh
      kalo bapaknya sih menawarkan diri sendiri juga ga laku laku :D

      Hapus
  2. namanya saja jualan, untung sedikit tapi barokah itu prinsipnya. Meski untung 20 ribu barokahnya kan iso beli jajan seharga seket ewu. Njur sing telung puluh soko ngendi jal ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha jawaban om ks singkat padat tepat dan njepat tuh pak ies...

      Hapus
  3. Hahaha...
    Ke ampas?


    Wat is de mining....?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya amplaz
      sebutan orang jogja untuk ambarukmo plaza

      Hapus
  4. Si Ncip pinter jawabnya ya.. "ya ke atm duyu, ibu..." xixixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. poin pentingnya...
      jangan suka ajak anak anak ke atm :D

      Hapus
  5. deneng suwe2 ncip karo ncit pada gedene lik

    BalasHapus
    Balasan
    1. sesuai cita cita mamake pengen anak kembar

      Hapus
  6. Minimal bisa mengarahkan anak-anak untuk berlibur sambil belajar ya Kang, apalagi kalau sudah minta sama kita. he,, he,, he,,,


    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pak
      biar ga diem terus di rumah mainan tablet

      Hapus
  7. Ilmu dagang memang musti diasah dari kecil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. asal jangan keterlaluan biar mereka ga terlalu itungan ya..?
      heheh

      Hapus
  8. beneran itu pak, kemarin kok ga lihat ya dimananya hehe
    yang bagian utara itu kan ya
    si Ncip pinter deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasane sih deket kandang rusa, bu
      si ncip seneng liat kancil katanya... :D

      Hapus
  9. ke kantong ayah aja ncip.

    BalasHapus
  10. siap siap bapake... cc ne..jebol ik.hihihiihi

    BalasHapus
  11. Saya musti banyak2 berguru nih sama suhu Ncip... ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. halah...
      tar terkontaminasi malah repot, om...

      Hapus
  12. pinter ncip ni,,,
    mw membantu jualan

    BalasHapus
  13. jaman sekalang kecil2 udah pada ngelti duittt hahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu mah ga perlu anak kecil atau aki aki kali om... :))

      Hapus
  14. da itu mah bukan anak2 yg jajannya tapi kebanyakan bu pipitnya yg jajan heuheu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti modus ya..?
      pengalaman pribadi nih pasti...

      Hapus
  15. sambil ngisi waktu juga ngajarin anak, tekor 20rb mah gak masalah yah :D
    kan ada kaltu keledit, mau ngeledit sebla basah atau lumpia basah yah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gapapalah biar mereka mulai belajar memahami resiko keuangan

      Hapus
  16. wkwkkw anak2 taunya dari kartu bs otomatis ngeluarin duit tanpa perlu diisi

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu yang masih belum mereka pahami
      dianggepnya atm itu duit gratisan...

      Hapus
    2. iya, berhubung masih kecil jangan dulu diterangin, belum sa'atnya, nanti malah bikin puyeng anak - anak

      Hapus
    3. iya mang
      lagian mereka juga belum kenal duit itu gimana
      taunya kalo beli harus kasih duit ga liat nilainya :D

      Hapus
  17. Balasan
    1. anak kan gimana emaknya
      hahah

      Hapus
  18. semoga isengnya tambah maju dan bisa berkembang ngga cuman pake apansa tapi kelak pake kontener yang digandeng pake apansanya....semoga....

    aaaamiiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiin...
      biar banyak duit punya ongkos buat jalan jalan ke cilembu lagi

      Hapus
  19. Itu umur brp sih? Udah ngerti kartu kredit sm atm aja hahaha :D canggih benerr

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak sekarang ga bisa dibandingin sama anak jadul
      beda gizinya kali... :D

      Hapus
  20. Ampas Ncip?

    Haha, biasanya anak-anak suka banget sama huruf L, ini Ncip malah nggak suka...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah susah kalo ngomenin si ncip bu
      anaknya ga umum, heheh

      Hapus
  21. Si Ncip anak pinter, pasti mirip ibuenya.

    Hebat ya anak - anaknya mas masih kecil sudah bisa jualan, oh iya khan dikenalkan kewirausahaan sejak dini .... jempol dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar belajar menghargai uang, mang..
      ga ngeyelan kalo minta jajan
      tar liat jadinya gimana...

      Hapus
  22. hahaha...benet-bener suricip ini bikin geleng-geleng deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga tau turunan atau salah cetak tuh anak :D

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena