03 April 2014

Citra Dirawat

#Semua Umur

Biasanya kalo awal bulan, sms rutin dari ibue Ncip berasa copy paste. "Gaji dah masuk, yah... Muuach muaaachhh..."

Kemarin aja isinya beda. "Mba Ncit dirawat di RS PKU Kotagede, yah..."


Beberapa waktu lalu...
Ibue laporan kalo Citra jatuh waktu main perosotan di sekolahan dan setelah itu tiap pipis selalu nangis. Kemungkinannya sih luka dalam karena bagian luarnya cuma memar dikit. Segera ke dokter dan beberapa hari kemudian sudah tidak mengeluh sakit lagi. 

Tapi dasar ibue orangnya sok penasaran. Dibawalah Ncit ke lab untuk tes urine dan hasilnya masih ada tanda-tanda infeksi salurah kencing. Jadilah harus nginep beberapa hari di rumah sakit sampai tes lab berikutnya mendapatkan hasil sehat.

Citra itu persis bapaknya
Kalo belum ambruk sama sekali ga pernah merasa dirinya sakit. Makanya aku yakin aja ibue ga bakalan kerepotan ngurus dia sendirian.

Yang jadi pikiran malah si Ncip 
Tuh anak belum bisa lihat situasi. Di rumah sakit pun tetap pecicilan dan ngajakin mbaknya tawuran mulu. Cerita akhirnya bisa ditebak. Ibue malah repot urus yang sehat ketimbang yang sakit.

Bisa saja minta tolong mbahnya dari kampung untuk datang ke Jogja. Tapi inget waktu si Ncip dirawat dulu, mikirnya jadi rada panjang. Begitu Ncip kembali sehat, gantian mbahnya yang sakit gara-gara kena AC terus beberapa hari...

Cepet sehat ya, nak...
Lusa ayah pulang...


31 comments:

  1. Semoga lekas sembuh ya Citra, biar bisa main lagi. Jadi papahnya biar bisa tersenyum lagi ya......

    Salam

    BalasHapus
  2. semoga mbak cit cepat sembuh, ya..

    BalasHapus
  3. Semoga Kesehatan dan keselamatan selalu dilimpahkan kepadamu Citra!

    BalasHapus
  4. tuh si Ncip ada-ada aja ya, udah tau mbaknya sakit, malah diajak tawuran..xixixi

    BalasHapus
  5. Cepat sembuh buat dedek Ncip yaa...

    BalasHapus
  6. Mungkin sebenarnya Ncit sdh sehat, tp modus biar buapaknya balik maningg.....

    BalasHapus
  7. semoga cepet sembuh Ncit, kami mendoakan dari sini.
    saya jadi ingat saat ngajak anak-anak ke Yogya, anak saya yang pertama pun harus berobat di PKU.

    BalasHapus
  8. cepet sehat ya Citra
    kayaknya emang modus spt yang pak Pri bilang itu hehe

    BalasHapus
  9. Ncit cepet cembuh yaaaa..

    BalasHapus
  10. Seluruh masyarakat Kalimantan Barat mendoakan Citra segera sembuh ya. Sehat selalu. Ceria kembali seperti semula Amin Amin Amin ya RObbal Alaminnnnnnnnnnn

    BalasHapus
  11. mbak Ncit cepat sehat ya nak..,
    kebayang repotnya ibu'e jaga dua balita di rumah sakit

    BalasHapus
  12. Oalah Kang, lama gak maen ke sini trus baca Citra sakit. Semoga cepet sembuh ya Kang.

    BalasHapus
  13. Kedengerannya anaknya nggak pa-pa, Mas. Citra disuruh minum yang banyak aja supaya ngirit infus.

    BalasHapus
  14. cepat sehat anak cantipz.... ;)

    BalasHapus
  15. Welaaah. Prosotane ati2, Cit. . .
    Lekas sehat kembali ya, Nciiit. . .

    Bapake kondur mbekto jajan katah

    BalasHapus
  16. sekarang Citra sudah sehat?

    BalasHapus
  17. Cepet sembuh ya anaknya Om... biar Om Rawins bisa blogging lagiiii

    BalasHapus
  18. amiin, moga ncip ndang sehat brigas koyo adate.. men ibue riwa riwi jagain bendinane. lha nak ngene iki ibue kan mung turon leyeh leyeh hehehe...

    gek Ndang mari Ncip, ayahmu mau pulang tu

    BalasHapus
  19. semoga cepat sembuh ya Cantik :)

    BalasHapus
  20. Kalo liat anak sakit memang sedih, saya pun mengalaminya, anak pernah masuk rs gara2 susah bab.

    BalasHapus
  21. Wah, semoga si Citra cepat sembuh ya mas.
    Namanya juga anak2 mas, kalo gak sakit sekali pasti gak dirasain.
    Lagian kalopun sakit ya gitu, tetep aja masih suka main ini itu :D

    BalasHapus
  22. pertama baca agak enggak konek antara ncip-ncit, kirain orangnya sama, cm ngetiknya typo mau nulis ncip malah jd ncit. abis dibaca ulang-ulang lg baru deh ngerti hehe
    semoga cepet sembuh adik citraaa

    BalasHapus
  23. Cepet sembuh yaaaa, kalo main ati2 jgn sampe jatuh lagi hehehe

    BalasHapus
  24. dimana bray?, geus sarehat ?

    BalasHapus
  25. Maaf sudah lama aku gak nengok blog kamu. Semoga cepat sembuh si Citra. BTW....blog ini punya kamu juga?
    http://rawins.blogspot.com/2012/12/apa-sih-artinya-rawins.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan om
      punyaku hanya yang berdomain rawins.com doang

      Hapus
  26. Semua orang tua pernah jadi anak, semua kakek nenek pernah jadi orang tua. Kita hanya berada dijalur waktu yang berjalan. Semoga dengan menjadi orang tua yang bijak bisa menjadikan kita kakek nenek yang lebih bijaksana. Cepat sembuh ya Citra. Salam Sukses Selalu Kang Rawins

    BalasHapus
  27. semoga aja cinok citra lekas sembuh ya, dan bisa cekulah lagi ;)

    BalasHapus
  28. maaf ga sempat balas satu persatu
    terima kasih atas doanya ya...

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena