07 Maret 2014

Gajian Telat

#Semua Umur

Ga tau kenapa bulan ini gajian bisa telat. 

Biasanya akhir bulan atau telat-telatnya awal bulan kalo pas nabrak hari minggu. Ini sampe tanggal 36 ATM masih saja ngambek ga mau ngeluarin duit. 

Padahal yang di rumah sudah laporan susu anak-anak habis. Plus stok sabun aku juga sudah menipis.

Resiko karyawan rendahan yang susah cari bahan korupsi ya begini. Mau jual rongsokan besi ke tukang loak takut ditangkep polisi. Muter otak sana sini semua mentok. 

Nyamperin temen niatnya cari pinjeman, baru aja say hello sudah ditodong duluan, "ngutang duit dong, bro..."
#semprul...

Sampe akhirnya inget tower roboh yang dana perbaikannya sudah aku ajuin bulan lalu. Aku pikir lumayan buat nalangin kebutuhan hidup minimal aku dan teman-teman.

Ga pake lama nelpon ke Jakarta nanyain itu. Orang keuangan jawab, "Sudah disetujui, pak. Dan sebenarnya sudah dialokasikan..."

Semangat langsung menyala dong..?

"Kapan bisa dicairkan, kebutuhan di lapangan mendesak banget..."
"Sekarang pun bisa. Tapi dana perusahaan lagi mepet bener..."
"Maksudnya..?"
"Ya bapak tinggal pilih, mau pasang tower dulu apa gajian dulu...?"
#hening... 


NB
Maaf masih repot untuk balesin komen
Apalagi BW :D


27 comments:

  1. Semoga bisa barengan Kang. Gajian ama dana tower cair. Huehehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe udah beres kok, om
      cuaca ga menentu bikin produksi tersendat dah beberapa bulan ini. atau lagi banyak caleg ngemis ke perusahaan makanya sampe repot cashflownya :D

      Hapus
  2. yaaah telat gan gajiannya
    gara gara ada yang rubuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. engga lah. itu jawaban becanda doang paling

      Hapus
  3. gemes kalo gajian telat hehehe..

    BalasHapus
  4. kirain cuma datang bulan saja yang telat ternyata ada juga gajian yang telat :)

    BalasHapus
  5. kalau saya mau makan tower dulu...anggap aja klepon :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kirain towernya dikiloin, om :D

      Hapus
  6. lalu...pilihan yang mana,,pasang tower atau gajian...., memangnya perusahaan nggak tahu...kalau anak istri itu manusia biasa juga ya...yang harus dikasih makan.....tanpa harus menunggu pasang tower selesai....tower bisa nunggu...perut yang nggak bisa nunggu berlama-lama nggak diisi......., aneh benar perusahaan tempat mas Rawins kerja.....keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe itu urusan manajemen yang tak bisa kita tahu pak. yang jelas produksi memang sudah agak lama rada tersendat. tapi sebenarnya itu bukan alasan untuk menunda gaji sih

      Hapus
  7. Waduh.. gimna mo kerja kalo ga ada duit?? ckckckckkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, padahal biar ada duit harus kerja dulu
      eh udah kerja ding yah..?

      Hapus
  8. hadapi dengan senyuman bae lik
    wkwkwkwkwkwkwkwk....ngenes

    BalasHapus
    Balasan
    1. selalu senyum lah
      emang kalo mewek jadi ganteng..?

      Hapus
  9. Waduh,,,,,, masa dana bisa kosong gitu ? Memang tidak ada alokasi dana untuk keduanya ? Seharusnya yang bersifat pemeliharaan sarana pekerjaan dan alokasi dana gaji itu jangan di campur, dan di pisah dong ya ? Tapi kalau menurut saya sih mending gaji saja Kang. Tapi kalau tower itu kan masalah pemeliharaan dari perusahaan. Jadi nyantai saja kalau memang tidak ada dananya. Masa anak istri harus ikut nanggung resiko sih ya ? :D

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pak. memang agak aneh bisa ada kejadian begini untuk perusahaan yang karyawannya sudah seribu lebih. tapi ga tau juga sih ada apa dengan manajemen

      Hapus
    2. Yang penting bukan ada apa dengan kita ya Kang ? he,, he,, he,,,

      Salam

      Hapus
  10. hehehe. dilema banget tuh mas. gajian ato perbaikan tower :lol:

    BalasHapus
    Balasan
    1. gajian lah lebih penting. istri sudah menunggu di rumah...

      Hapus
  11. rasanya tak semngat lagi kalau gajiannya telat

    BalasHapus
  12. Kalau GAJI Telat kan bisa Kasbon dulu om....

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah jawabannya ga bakalan jauh
      buat gaji aja belum ada, apalagi kasbon hehehe

      Hapus
  13. Semangat.. :)
    Jadi gajinya baru cair setelah Towernya jadi mas?

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena