23 Januari 2014

Lomba Foto Pemula

#Semua Umur

Maap kalo bosen tiap hari bahas jepret mulu...

Cuma pengen bagi-bagi info kalo Si Cemut ngadain kontes foto di grup Asal Jepret. Bukan untuk beradu kesaktian fotografi karena pesertanya kebanyakan kaum newbie bermodal hape dan kamera saku.

Makanya kriteria penilaian bukan ke teknik fotografinya, melainkan kepada kemampuan menciptakan foto yang mampu bercerita. Tak peduli fotonya burem, yang penting gregetnya dapet.

Temanya adalah Ceria Anak Indonesia. Setiap peserta cukup posting satu foto jepretan sendiri tanpa edit (editing sebatas cropping dan resize) di grup Asal Jepret. Sertakan judul dan kamera yang digunakan berikut hastag sebagai penanda foto tersebut ikut dilombakan.

Formatnya #CeriaAnakIndonesia | Judul Foto | Tipe kamera. Mau ditambahin data exif boleh, engga juga gapapa.

Foto diaplut pada hari Jumat dan Sabtu tanggal 24 - 25 Januari 2014 di grup Asal Jepret. Penilai adalah member grup dengan fokus pada kesesuaian cerita foto dengan judul dan temanya. Kualitas gambar jadi prioritas nomor sekian disesuaikan dengan jenis kameranya. Karena tak mungkin mengadu jepretan hape dengan DSLR.

Yang terpilih sebagai foto paling bisa bercerita akan dapat kenang-kenangan buku Travel Photograhy Itu Mudah karya Entje Tjhin lengkap dengan tanda tangan penulisnya. Ditambah bonus kaos dari pak Hariyanto.

Buat yang suka jepret, silakan nimbrung kesana. Tak perlu minder, orang isinya para pemula yang lagi belajar bareng. Misalkan butuh pencerahan, ada sesepuh fotografi macam Kang Yayat yang selalu siap kasih wejangan.

Itu aja
Terima kasih
Salam Jepret..!


46 comments:

  1. Balasan
    1. Eh, bukan aku yang ngadain, tapi groups #asaljepret yang ngadain...

      Hapus
    2. Wah tertarik nih mau ikutan
      Hmmm

      Hapus
    3. tuh penyelenggaranya mulai sibuk :D

      Hapus
  2. Wah .. aku masih pemulaaaa ... jadi sungkan aku ...

    BalasHapus
  3. oke mas eko, siap ikutan nih

    semoga sohibul hajjah acaranya sukses :D

    BalasHapus
  4. ingin ikut, tapi masih belum punya ide buat njepret ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum ada Ide jepret, tapi sudah punya kamera kan

      Hapus
    2. jalan aja keluar rumah, ide bisa gampang keluar dengan sendirinya...

      Hapus
  5. ikut nyimak baelah karo nonton hasile soale gk paham blas,, boleh kan om kalau cuma ikut nyawang hasil fotone hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. silakan disawang
      minggu ini foto anak anak kok

      Hapus
  6. sudah dapat ide, insya Allah nanti atau besok ikut upload sebagai peserta

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayu kan sumber inspirasi yang tiada habisnya, om...

      Hapus
  7. Ikut berpartisipasi aja ya, salam saya. Semoga lombanya sukses ya

    BalasHapus
  8. sementara aku lihat2 aja mas belum bisa nimbrung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga lihat-lihat aja Om hihi...

      Hapus
    2. Saya ikut liatin aja ah
      liat apa ya

      Hapus
    3. pak asep mau tuh diliatin...

      Hapus
  9. Mas, po'o kok hadiahnya cumak buat satu pemenang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. harusnya di kasih semua ya, hehe #kabuuuuur

      Hapus
    2. bukan hadiah kok
      cuma souvenir aja buat kenang kenangan...

      Hapus
  10. Tadi sudah baca syarat-syaratnya di grup Mas Rawin. Saya ubek-ubek koleksi foto dulu ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. silakan diubek-ubek sampe mumet :D

      Hapus
  11. belum bisa ikut lomba yang kaya beginian om, masih sibuk om hehe

    BalasHapus
  12. Salam jepret, Pret!!!

    Saya penikmat sajalah, mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. justru lebih enak menikmati kok :D

      Hapus
  13. kayaknya gak ada keahlian untuk jepret-jepret nih pak
    ijin nyimak aja ya
    :D

    BalasHapus
  14. pengen melu tapi moto sopo yo...

    BalasHapus
  15. wah menarik sekali nih kalau bisa ikutan lomba jepret-jepret. Kalau saya kebetulan suka foto-foto mas. Tapi memfoto-foto saya sendiri. Gimana dunk? hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tinggal usul aja ke si cemut biar adain kontes selfie

      Hapus
  16. wah kalau dapat ide menarik bakalan seru ni kalau ikutan,, cuma beberapa waktu ini lagi buntu,, keluar rumah aja malesnya minta ampun. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. temane anak anak kok, pak dhe
      di rumah kan bisa
      *rumah tetangga :D

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena