24 Januari 2014

Berjamaah

#Bimbingan Orang Tua

Cuti diundur ternyata bikin hari-hari terasa memanjang. Apalagi setelah semalam ibue kasih kabar kalo Citra demam.

Pagi tadi...
Aku tanya ibue jadi antar si Ncit ke dokter apa engga. Eh, jawabnya, "ibu malah ikutan sakit, ga berani nyetir..."

Nah...
Itu yang selalu jadi beban pikiran jauh dari anak istri. Saat ibue sehat saja begitu repot ngurus anak-anak yang tak pernah bisa duduk manis. Apalagi bareng-bareng gini...


Kurang sehat berjamaah seperti sekarang memang pernah terjadi. Tapi dulu rada mendingan karena sakitnya barengan si Ncip

Biarpun waktu itu si Ncit baru dua tahun, dia sudah mampu bantu-bantu ibue. Dimintai tolong ambilin minum atau buangin sampah sudah bisa.

Bukan mau bedain anak-anak
Emang kenyataan kalo anak cewek cenderung lebih mampu untuk mandiri.

Ga kaya si Ncip yang boro-boro bantuin ibunya. 
Engga pake ngerepotin aja udah untung banget. 

Entah bawaannya aleman atau emang senengnya ngeledek. Orang kebelet pipis bukannya lari ke kamar mandi, malah cengar-cengir doang sambil ngocor dimana tempat.

Kadang mau sih ngacir ke kamar mandi
Tapi kalo engga dibuntutin, bisa satu jam belum keluar juga
*nyebur ke bak mandi...

Saat bermain di luaran pun kelihatan kalo Ncit bisa momong adiknya. Dari sekedar belain saat si Ncip ada yang isengin sampe nyuruh-nyuruh pulang kalo liat adiknya mulai ngeledekin cewek.




Aku tak bisa salahin mereka
Karena yang tua pun tak jauh beda

Saat aku sakit, ibue ngurusnya beneran siang malem penuh perhatian. Giliran ibue sakit, aku memang nungguin. Namun kayaknya porsi fokusnya lebih banyak ke laptop ketimbang ke yang sakit. 
*keren...


Cepet sehat ya...
Tiket sudah di tangan nih
Cutinya bisa dimajuin dikit

63 comments:

  1. Wah,,,,, asyik dong cuti bisa di majuin dan tiket sudah di tangan, semoga cuaca mendukung deh....... he,, he, he,,,


    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga keluarga di rumah lekas sembuh ya mas.. :)
      biar ga kepikiran terus..

      eniwei, anak perempuan emang cepat dewasa, mandiri..
      ntah kenapa ya..?

      Hapus
    2. mungkin kalau anak laki - laki sipatnya cenderung ngikutin bapake, kalau anak perempuan ngikutin ibue xixixix

      Hapus
    3. itulah bedanya sifat laki laki dengan perempuan
      makanya aku cari istri perempuan, biar keurus... :D

      Hapus
  2. Tiketnya gk sekalian di poto, mas...

    Semoga yg di rumah cepetan sembuh.
    Hati-hati di jalan. Semoga selamat sampai tujuan.

    *teh kotak, aqua dingin, nutrisari, kasang asin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iki do ngopo..?

      *yang haus yang haus yang haus...

      Hapus
    2. Salake mas, yang manis yang manis. Buat oleh oleh mas.

      Evia

      Hapus
  3. Balasan
    1. Lebih kuatir Laptopnya dari yang sakit
      O Jelas keren sekali

      Hapus
    2. agak mendingan kok
      udah bisa nganterin ke dokter
      *ga tau kalo nekat :D

      Hapus
  4. Asiiik...ada yg mau pulaaang...cepet sembuh mba'e...cepet sembuh de' citra...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan mba, cuma nama nya aja yang sama :) aku bu'e mas yg lain...hehehe

      Hapus
    2. namanya pasaran amat..? :D

      Hapus
    3. nama keramat ini mas :p , sekali sebut bisa kebawa mimpi. hahaha

      Hapus
    4. sayang ga ada fotonya, ya ..
      cowok apa cewek ni, hehehe

      peace v('_')

      Hapus
  5. Asyyk nih pulang ya mas Eko. Uhuiiiiiiiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo gada halangan, senin pagi dah nyampe jogja, pak...

      Hapus
  6. itu gimana sih fotonya, orang lagi pdkt kok di ajak pulang hahaha,,, salam buat tante sama Ncit om "semoga cepet sembuh"

    BalasHapus
    Balasan
    1. hush...
      jangan ngajarin anak kecil ga bener ya..?
      heheh

      Hapus
  7. Buah jatuh gak jauh dari pohonnya.
    anaknya suka ngeledekin cewe, berarti bapaknya dulu juga seperti itu kali ? hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang iya kok
      cempedak jatuh di atap seng gedumbreng bunyinya...

      Hapus
  8. Semoga segera sehat Kang Ncit dan dan Ibuknya. Kok jadi sedih baca ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. halah emange nonton telenovela..? :D

      Hapus
  9. bu'e...sebagai pertolongan pertama, bu'e minum paracetamol dulu...ntar kalau sudah enakan baru telp taxi untuk ke dokter...

    semoga lekas sehat ya semua...

    memang, kalau ibu rumah tangga sakit, kegiatan rumah jadi lumpuh total...apalagi salah satu orang tua jauhe poool

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang gitu, bu...
      cuma kalo nelpon taksi kasian sopirnya. dari kota ke rumah 10 kilo, cuma anter ke dokter yang paling 2 kilo, hehe..

      Hapus
  10. jadi pengen punya anak baca post ini #gubrak

    BalasHapus
  11. Semoga cepat sehat dan bisa melakukan apa yang telah diinginkan sebelumnya :)

    BalasHapus
  12. Kalau dengar keluarga sakit bawaannya langsung pengen ngacir ya mas...
    Doanya sih semoga keluarganya cepet sehat dan kembali happy seperti sedia

    BalasHapus
    Balasan
    1. hooh...
      kalo aja deket bandara, udah bolos kali wong sejam udah nyampe jogja

      Hapus
  13. semoga keluarga di rumah cepat sembuh dan yang sedang di tempat pengasingan lekas pulang :D Biar nggak jadi bang toyib hheheehe :D

    BalasHapus
  14. Kesehatan memang sangat mahal harganya mas/mbak bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. dimana mana kalo bro itu cowo, om...

      Hapus
  15. dimana-mana bapake' emang gituh....ngga adil kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya jangan jadi bapak bapak...

      Hapus
  16. Semoga Ncit dan ibue segera sembuh, apalagi bakanya Ncit mau pulang ..

    BalasHapus
  17. muga mug akeduanya cepat sembuh, dan muga muga posting ini tidak dibaca encip, nganti besuk nek wis gede. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ga bisa jamin blogger bertahan sampe mereka besar nanti :D

      Hapus
  18. Bener banget mas. cewe memang lebih perhatian he he.
    Semoga cepat sehat Ibue ya Pak Rawin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. untung aku cowok, bu
      jadi sering diperhatiin :D

      Hapus
  19. hebat,ncip udah berani ngledekin cewe......

    BalasHapus
  20. kalau shalat berjamaah bagus tapi kalau sakit wah repot siapa yang mesti mengurus semuanya

    BalasHapus
  21. Semuga semua cepet sehat kembali, dan oom Rawin bisa segera cuti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hooh
      mau nyamperin pak dhe minta sembur ki...

      Hapus
  22. semoga keluarga yang jauh disana cepat sembuh ya mas.

    biar dah yang nyetir mobilnya ibue antar ke dokter saya aja .... tapi setelah itu saya pinjem mobilnya buat malam mingguan wkwkkwwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh, ga kuat bayarnya kalo mamang yang nyupir :D

      Hapus
  23. pak'e nggak usah gelisah , insya Alllah segera sehat semuanya

    BalasHapus
  24. Semoga cepet sembuh buat ibu'e nCit.

    BalasHapus
  25. heem mas anak2 cewek yang punya adik memang cenderung jadi bisa lbh dewasa..[gede wadah sangu] hahahhaha

    BalasHapus
  26. bu pipit semoga lekas sembuh...:)

    BalasHapus
  27. Wah.. semoga lekas sembuh Ibu'e... kasihan papa jauh...

    BalasHapus
  28. om om....
    dari tahun ke tahun gak jauh jauh dari ngomongin tiket dan cuti ya .. :D


    sungguh, romatis banget deh .
    Semoga lekas sembuh yak bu'e ncit dan ncip.

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena