02 Desember 2013

Klarifikasi Krisis

#Semua Umur

Dalam jurnal Krisis, aku sudah bilang krisis terakhir itu kurang senonoh untuk diceritakan. Eh, masih ada yang ngomentarin lewat japri bilang jorok ga pernah ganti kancut...

Rajin ganti lah karena stok aku bawa banyak...

Bedanya...
Kalo lagi masuk hutan begini ga bisa ganti dua kali sehari macam di mess. Molor-molor dikit, gantinya sehari sekali biar irit. Soalnya tidak setiap waktu ada teman yang turun ke kota untuk aku titipin pakaian kotor ke laundry.

Tidak nyuci di sini bukan soal males karena mesin cuci tersedia. Kalo pun ogah nyuci sendiri, aku bisa minta tolong ibu dapur biar sekalian disetrikain.

Yang bikin masalah di sini adalah jemurannya
Lihat pakaian banyak yang bolong-bolong, awalnya aku pikir digigit tikus. Sudah dimasukin koper dan dikunci tetap saja muncul bolongan baru.

Setelah diinvestigasi, ketauan bolongnya bukan di kamar melainkan di jemuran. Nanya ke orang lokal, katanya digigitin semacam belalang hutan. 

Sejak saat itu aku tak lagi nyuci sendiri dan lebih suka kirim ke laundry di kota walaupun rada nyengir dengan ongkosnya. Biasa di Jogja cuma bayar 2 ribu perak per kilo di sini 9 ribu...

Eh, ada satu lagi penganggu jemuran selain belalang...







Tar kalo ada waktu aku cari di hardisk
Foto saudara tua kuplukan kancut...


110 comments:

  1. lha itu saudaranya lagi nyari kancut mas,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Pak, malu ntar kelihatan itunya

      Hapus
    2. Iya apa tuh yang ITU nya.
      Dooh jadi pemasaran eh salah Penasaran

      Hapus
    3. mungkin itunya monyet kali yah hihi ( tapi itunya monyet itu apa ? )

      Hapus
    4. itunya itu yang bisa buat gituan ya?

      Hapus
    5. malah ikutan mumet nih...

      Hapus
  2. wah untungnya itu habis dicuci ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba kalau belum dicuci Pak, bakalan pingsan...

      Hapus
    2. kebetulan kalo pingsan bisa dibawa pulang...

      Hapus
    3. Yang di bawa plang kan cuma satu dah......

      Hapus
    4. kalau banyak-banyak, itu maruk namanya

      Hapus
    5. kaya abis sakit dong..?

      Hapus
    6. dan itu akan dicuci lagi untuk kembali dipakai, kan sayang kalau dibuang begitu saja

      Hapus
    7. kasian yang nemu, pasti lagi apes

      Hapus
    8. pasti habis nemu, trus dibuang lagi kan?

      Hapus
    9. diceburin sungai
      mayan buat nangkep ikan...

      Hapus
  3. kan di mess ada AC to Pak, cuci aja di mesin cuci, dikeringkan sekalian, tinggal digantungin di kamar mess...selama melanglang buwana ke tower, pulang-pulang udah kering semua. siiip kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, ini resepnya udah diuji coba lho...asli!

      Hapus
    2. moso ac bisa ngeringin jemuran?
      baru tau eke

      Hapus
    3. masalahnya ini udah sebulan belum balik ke mess... :D

      Hapus
    4. kang reo : emang di malaysia ngga ada AC pengering ya?..huh udik ah

      Hapus
    5. Mas Reo musti nyoba dulu...baru percaya...tapi syaratnya dikeringkan di mesin cuci dulu lho. wani piro? hahahaha

      Hapus
    6. kalo ga ada ac pake kulkas saja
      sama sama dingin kok

      Hapus
    7. setuju tuh mas Rawins masukan ke kulkas jadi satu ma kol gepeng dan daun bawang hahaha

      Hapus
    8. semprot pake kompresor aja, sama sama anginnya kok

      Hapus
    9. gantung aja di belakang Ranger-nya...sembari jalan ke tower kan kering

      Hapus
    10. sekalian aja buat ngeganti safety flag... :D

      Hapus
  4. Monyet2 ny ademen amat ama kancut hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. tertarik aroma yang punya kancut kali... :D

      Hapus
    2. Aromanya selalu mengundang Kang

      Hapus
    3. padahal biasanya kalau mengundang tuh pakai kemenyan lho Pak..

      Hapus
    4. emangnya ngundang mang lembu..?

      Hapus
    5. lho emang mang lembu suka menyan apa?

      Hapus
    6. Mang Lembu SUka Ubi CIlembu
      Saya suka Plorotin Celana
      Mas Rawins suka ABEGE sama ESPEGE

      Hapus
    7. jadi yang suka menyan siapa dong?

      Hapus
    8. pacuuul....
      *palanya dah bau menyan

      Hapus
  5. weleh,, belalang doyan kain? belum pernah liat, jadi penasaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. belalang cupu-cupu
      ciang makan jemuran,malam minum tutu

      Hapus
    2. jalan jalan aja kemari, om...
      aku juga belum pernah liat. kalo jemur pakean ga pernah ditungguin soalnya...

      Hapus
    3. wadoh jalan2... kalau bisa jalan2 sudah jalan2 saya om,, masalahnya ini tugas banyak bener dan deadline-nya pada mepet

      Hapus
    4. haha asik dong kalo sibuk
      biar duitnya cepet ngumpul bisa buat jalan jalan...

      Hapus
  6. Saudaranya makin betah aja ya mas ama jemurannya....hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. saudaraku lah...
      *berarti lik reo yah..?

      Hapus
    2. jenx Indah sadiisssss.....

      Hapus
    3. wah banyak juga nih yang ngaku sodara...

      Hapus
    4. saya tutup hidung aja deh, takut kelihatan

      Hapus
    5. om agus suka koleksi upil ya..?

      Hapus
  7. belalang ko suka kain ya? hebat :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. aroma celananya enak kali, hehe

      Hapus
    2. bau burung kuntul pastinya.

      Hapus
    3. Itu protes kali balum di kasih tunjangn bulanan.....

      Hapus
    4. nuntut kenaikan ump kali..?

      Hapus
  8. klo yg nyuci yg di poto...gmana jadinya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang nyuci ibu dapur, om...
      sering dipajang kok fotonya kalo lagi ceritain tentang komsumsi...

      Hapus
    2. Maksude, klo yg nyuci saudara itu loh yg lg gelantungan....

      Hapus
    3. besok deh tak aplut gambar orang utan mandi :D

      Hapus
  9. jangan salahkan belalang atau yang lainnya, itu terjadi karena nyucinya pas dibagian selangkangannya ngga bersih...masih bau burungnya, jadinya mengundang belalang dan hama lainnya untuk memeriksa, apakah burungnya masih disituh...jadi we...bolong-bolong....gituh kayanya mah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lho..daya cium hewan lebih sensitif dari manusia...peka banget belalangnya.

      Hapus
    2. berarti burungnya keren dong
      belalang aja tertarik...

      Hapus
    3. Kalau burung saja sukanya makan belalang, masa belalang sukanya makan burung ya ? hm........

      Hapus
  10. Gigi belalangnya tajam juga ya Kang. Jadi bisa buat lubang seperti itu. Jadinya cukup ada hawa ventilasinya. ha,, ha,, ha,,,,,

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. bentuknya kaya monster, pak...
      orang sini nyebutnya muhaow...

      Hapus
    2. muhaow tu kan "apa kabar"...coba aja tanya bu'e Ncit

      Hapus
  11. ah di gigit Telu kali tuh celana smp bolong gitu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo kawin berarti gigit yang laen gituh..?

      Hapus
  12. ya ampun...belalangnya ganas bangeeed:(
    itu juga ngapain saudara tua, nguyel2 cucian... dikira nya buah poon kali kya kya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngambek kali ga dibeliin baju..
      heheh

      Hapus
    2. akang seh ga pernah beliin buat dia :D

      Hapus
    3. buat sendiri aja bolong bolong..?

      Hapus
    4. kalo saudara tua kita dikasih baju, bisa panu-an:D

      Hapus
    5. kan rajin mandi dia...

      Hapus
  13. tuh nyemot suka sama aromanya mas raw.. hahaaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyalah...
      alami dan aromanya mahal...
      *bau kebo... :D

      Hapus
  14. itu belalangnya segede apaan n giginya setajem apa sampe bisa ngebolongin celana jeans ya?? itu belalang pasta giginya pasti canggih banget...gigi kita mah ga ada apa2nya sepertinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. segede jempol kaki, om...
      *jempolnya pak asep

      Hapus
  15. Balasan
    1. itu juga dibelain semalaman ngumpet di dekat semak Pak

      Hapus
  16. lah..belalang apa ya..kok gigitannya tajem amat.. sampai sowek sowek kaya bekas kena kawat berduri..

    BalasHapus
    Balasan
    1. disini emang banyak makhluk aneh
      yang mau kesini pun manusia aneh...

      Hapus
  17. ada ada aja deh mas eko ini pengalamannya

    BalasHapus
  18. Wahahaha

    Om Rawin memang ada-ada saja..
    Saya tunggu foto-foto yang lain om.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. besok moto mang lembu lagi nungging ya...

      Hapus
  19. Itu bolong karena kecantol paku kali, atau emang udah waktunya bolong, hihi... :D
    Tapi yang jelas kalo digigit serangga ga mungkin sampe segitu lebar :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba aja kalo sempat kemari tanya ke penduduk yang namanya muhaow kaya apa..

      Hapus
  20. Balasan
    1. tau tuh Bund...rumput udah nggak enak mungkin...hehe

      Hapus
    2. abisnya manusianya doyan segala...

      Hapus
  21. hehehehehe,,,, jadi punya teman ya mas raw,,,,,
    ngajak bermain juga tu,,,,

    BalasHapus
  22. Wah... tersangka tertangkap basah... Basah kena jemuran..

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh kalo orang utan rajin mandi kok
      seneng mainan air...

      Hapus
  23. Hahahaha.. foto foto yg di bawah itu... jangan2 mau berpakaian juga dia?

    BalasHapus
    Balasan
    1. malu sama bang ancis keknya...

      Hapus
  24. kalau lagi naik gunung ga ganti2 kan,susah cari londrinya,bawanya cuma atu lagi hehe..

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena