19 Desember 2013

Karena Titipan

#Bimbingan Orang Tua

Sebenarnya...
Perintah ke Jakarta sudah diberikan sejak awal bulan namun sengaja aku ulur-ulur sampai pertengahan bulan. Selain banyak kerjaan, aku punya udang dibalik kolor.

Asumsiku...
Menjelang natal dan tahun baru, biasanya kondisi di tambang rada adem ayem karena bos-bosnya pada liburan ke luar negeri. Aku bisa pulang dulu ke Jogja dan balik ke kantor sebelum para juragan balik.

Eh...
Baru aja nyampe, si bos nelpon nyuruh aku balik ke Kalimantan. Ada barang titipan untuk acara natalan di tambang dan harus nyampe besok pagi. Tak mungkin dikirim pake cargo dan kebetulan orang site yang lagi di Jakarta cuma aku doang.

Yoweslah... 
Pasrah tralala ketika tiket diserahkan

Tapi mendadak empet ketika nanya mana titipannya
Aku kira yang namanya titipan itu cuma kantong kresek atau barang yang bisa dijinjing. Jebulnya dipanggul pun susah...





Dalam perjalanan ke bandara, rasa was was sudah ada. Begitu check in, kekawatiran itu benar adanya. Petugasnya bilang, "kelebihan bagasinya 89 kilo, pak..."

Nah lho...
Duit di dompet cuma 500 ribu
Ngacir ke ATM isinya mepet padahal harus bayar 2 juta lebih

Langsung pasang tampang bego lalu bilang ke petugasnya, "ninggal KTP boleh, pak..?"

Kirain mau dibego-begoin...
Eh malah dibisikin, "dah bayar sejuta saja, pak. Tapi ga pake kuitansi ya..."

Plong rasanya bisa dapet solusi walaupun melawan hukum...

Baru kepikiran saat mau lepas landas
Jangan-jangan di penerbangan ini banyak bagasi gelap yang bikin pesawat kelebihan beban tanpa terkontrol. Tar kaya Mandala yang jatuh di Medan gara-gara dapat titipan duren 2 ton...

Halah bodo ah...
Kalo pun ketiban sial
Anggap saja itu karma buruk yang harus aku tanggung




Nyanyi dangdut wae ah...
Karena titipan...
Kujatuh cinta...
Huwoo huwooo...

Nasib sudah menjadi bubur...
Jangan lagi-lagi ya...




91 comments:

  1. Balasan
    1. Lagian kalo semua orang nitip begitu bisa ambrol pesawatnya, dul..

      Hapus
    2. Hhahaha yang sudah pasti, sesuati TRadisi.
      Ada Gambar cewek cakep, seksi Bohay di edisi JUMAT

      Hapus
    3. kemarin pas kami pulang kampung, orang sini ada yang nitip kue Mbak...nggak tanggung2...kuenya hampir 5 kg...bener-bener bikin kami geleng-geleng kepala..udah nggak nyangoni, nitipnya barang fragile pula...harus dihati-hati, diperiksa sama petugas bandara sebagai barang berbahaya...berat pula...ngrepoti aja...udah gitu, kami sampai di jogja suruh nganterkan ke tempat adiknya pula...

      Hapus
    4. huss..jare mbah kung mboten pareng ngersuloo..

      Hapus
    5. Emang sekilonya berapa kok bisa bayar sampai 2 juta gitu...??? Byr separuh barang dijamin gk ilang gk...??? hehehe

      Hapus
    6. itu dia
      yang namanya titipan saat bepergian jauh memang suka jadi dilema. apalagi kalo barang mudah rusak, sementara bagasi kabin kita sudah banyak. cerita selanjutnya akan kembali ke kata atas nama toleransi, heheh...

      sekilonya 25 ribu, om
      kaliin aja dengan 89 kilo...

      Hapus
    7. wah mendingan manggil orang saja dan belikan tiket buat nenteng bawa titipan atau atas nama saja kasih tuh yang bawa titipan 100 ribu, kan lumayan eheheh.

      Hapus
    8. bener juga ya mang
      check in barengan 4 orang udah cukup tuh...

      Hapus
  2. Karena lirikan dul !!!
    Ngrusak lagu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau diliat dari sudut tembakan fotonya dugaan kuat ini pake ZOOM. Atau lensa TELE Karena ada bayangan kepala Orang (rambut kepala orang berwarna hitam). Posisi objek berada cukup jauh, maka digunakan lensa ZOOM. Pengalan soalnya mas browwwww

      Hapus
    2. Halah ketik kok salah melulu. Maksudnya Pengalaman.
      Jadi salah ketik saking semangat kasih komen

      Hapus
    3. daripada ngrusak segel, mending ngrusak lagu

      Hapus
    4. dari pada ngrusak tanduran , lebih asik bakar telo

      Hapus
    5. iyo bener cak Gus,tandurane dirusak bisa nguamuk si mbah putri ,,,

      Hapus
    6. hahaha itu sih namanya pagar makan teh tehan...

      pak asep...
      penjelasan teknisnya ada di lapak sebelah...

      Hapus
  3. waduh sempat-sempatnya memfoto pramugari cantik. modus ini......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha Senangnhya di sini. Liat gambar ceweknya dulu
      Postingan belakangan.
      Biar gambar nya rada nda nyambung sama tema tulisannya,
      Anggap aja pemanis dan daya tarik

      Hapus
    2. Kang rawin kie punya feromon yang kuat buat mendeteksi keberadaan cewek cakep, langsung tanggep

      Hapus
    3. kesimpulannya wanita cantik menginspirasi ya kang Asep ..?

      Hapus
    4. perempuan memang makhluk indah yang tak pernah ada habisnya untuk dibahas
      *khususnya untuk bapak bapak diatas...

      Hapus
    5. Nah saya di bawah. BErarti termasuk bapak yang di atas saya juga

      Hapus
  4. jujur ama loe sob, hati-hati entar ketahuan KNKT tuch

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhaah memang biasanya yang disebut TITIPAN adalah barang yang mudah dibawa BEntuknya kecil dan portabe alias bisa dibawa bawa Kalau dliliat dari fotonya sih ini bukan TITIPAN namanya CUma Juragan mas Raw nda berani bilang beneran, takut ditolak hiehiehiee. Napa nda disebutkan aja jenis barang titipannya Bla Bla Bla, jadi sudah ada persiaoan moda yang akan dibawa, masuk bagasi atau tidak , juga duitnya buat bayar bagasi.

      Hapus
    2. menyimpan kebohongan itu ga enak, bro...
      mending keluarin aja walau cuma di blog biar ga ada ganjelan di hati :D

      ya begitulah, pak
      dimana mana yang ada kata tit nya biasanya kecil
      kaya klakson aja pasti kecil kalo bunyinya tiiiit. kalo gede kan dooooooottt...

      Hapus
  5. Betul nih mas rawin kalau dah lihat pramugarinya lupa titipannya
    oya ada unsur korupsi juga...harus di contoh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Rawins tidak bisa meninggalkan kegemarannya posting gambar cewek cakep cantik bohay seksi di Blog

      Hapus
    2. itulah indonesia raya
      suka teriak teriak anti yang begitu, tapi saat suka ikutan juga di lain kesempatan
      judulnya, manusiawi...

      Hapus
  6. Kasus lebak kasus alkes. Atut mringis raine kaya yuyu dobong. Mulane wong tah apa anane mawi korupsi korupsian ge nden penak ngawak. Ayem tentrem gemah ripah lohjinawi. Mawi ngendar kepenginan tapi de tapuk kaya sapi supaya bisa dekendalikena. Apa penake urip magrong2 tapi tercela. Mendingan urip magrong2 tapi becik ketitik begja ing pandum. Uncang uncang angge karo anak bojo madang se anane, tumpakan se anane, hape seanane. Kabeh mau mung anu sedelahan. Ana duit de nggo kebajikan.. tanggane ana ora sing kekencoten, sandangane rapet apa ora, ana anak yatim apa belih. Koh pada ropel ngumpulena harta sing tujuane jelas2 maring kebinasaan. Pancen ana teges bahwa salah dan lupa tempate ning menusa. Deleng kewan2 apa tau korupsi? Manuk mabur esuk2 nggolet pangan ws wareg ya ngandang. Ora jere nggawa dimpo nggo ngunjali pangan nggo pranti. Ayam koreh ya secukupe supaya ngesuk koreh esih ana pangan nggo pitik liyane. Paling ketek tok sing sok ngumpet2ena pangan ning tembolok. Ha...

    BalasHapus
  7. Saya pernah mengalami kejadian nyari serupa , walau bukan saya pelakunya. Singkat aja ya. Salah satu penumpang di pesawat rute Jakarta-Pontianak sebut saja Pak Bejo, ini kehilangan tas nya. Selidik punya selidik, pak Bejo ini meniitpkan tas nya kepada salah seorang penumpang lain yang dikiranya akan naik satu pesawat, satu rute tujuan

    BEgitu masuk ke dalam, ternyata tas pak Bejo dititipkan kepada penumpang yang berangkat di pesawat lain dengan tujuan yang lain. Salah sendiri pak BEjo nya Kenapa tidak selidik atau tanya duu pesawat yang mana, atau tujuan kemana. Kasian juga. Namun Pak Bejo ini baik hati. Dia meminjamkan Jaketnya untuk anak saya yang kedinginan karena AC dalam pesawat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangankan dititipin penumpang lain
      wong aku pernah naik raja singa dari jakarta ke jogja
      masa kopernya nyasar ke balikpapan..?

      Hapus
  8. sempat nanya itu pramugari, namanya siapa mas... masih singel ga... #ngarep

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau mas zan bagi nocan, saya cuma pengen tau FR dan 3gp nya dongg

      Hapus
    2. lihat di lapak sebelah aja deh
      hi res disana bisa dizoom namanya...

      Hapus
  9. sayang atu itu duitnya, lebih baiknya dikasih ke aku saja, bisa beli hape baru. :d

    BalasHapus
  10. Busyet....... karena titpan bisa jatuh hati dan isi kantong pun berbindah. he,, he,, he,,,
    Apa kata dunia........ ? ? ?



    Salam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayangnya dunia pun sudah tak mampu berkata-kata lagi... :D

      Hapus
  11. Gilingan. Serem juga ya kang.. Kebayang kalo ada 5 orang aja yang nitip bagasi begitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo liat modusnya
      dimana petugas check in berani nawarin, kayaknya sih banyak, om...

      Hapus
  12. aduh om, eman eman duite om, mending di wehne aku lah gae tuku windows 8 hahaha,, tapi lumayan iku pramugarine rada ayu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bayarin sementara doang kok
      tinggal dirembes ke kantor :D

      Hapus
  13. titipan kok meh sak kintal, sampean ngerti ora isinya ? jangan-jangan prongkolan emas #sok ora paham detektor

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya itu yang lebih menyebalkan, pak kyai...
      jebul cuma kalender yang mau dibagiin di acara natal perusahaan :D

      Hapus
  14. Pramugari cantik daerah mana ya??? wah dapat cuci mata di bandara :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo cantik biasanya di daerah wajah, om...
      turun turun dikit udah beda lagi istilahnya...

      Hapus
  15. Pramugari Cantik menghibur hati, sayang sudah kena jurus wani piro dulu sebelumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi kan si mbak ga ikutan soal suap suapan, om
      ngasik makanan doang ga pake nyuapin... :D

      Hapus
  16. Cakep juga pramugarinya... Ini si iboe nggak cemburu kan? :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. malah bagus dong
      cemburu kan tandanya cinta...

      Hapus
  17. Bulak baliknya enak pake pesawat, coba pake . . . . . . . hehe

    BalasHapus
  18. hahaha, saya pernah mengalami nasib serupa tahun lalu pak. pulang ke Riau cuma berdua sama Zaki, bagasi cuma ambil yang 15 kg-an (Mandala)...rupanya barang tinggalan ayahe banyak banget, letop, plus dagangan saya...(bloon tingkat dewa)...setelah ditimbang, berat barang 47 kg...kelebihan 17 kg.
    Dikasih opsi, bayar per kg 150.000 atau
    bayar 1 paket 15 kg sebesar 230.000 plus yang 2 kg 300.000...
    saya tuing-tuing mikir dulu...
    akhirnya saya dengan tampang memelas dan berlagak bego bilang
    "haduh, gimana nih Mas, uang saya cuma 200 di dompet, saya bawa anak kecil pula..."
    kemudian dikasih opsi lain, saya disuruh mengurangi barang yang 2kg biar bayarnya 230.000 aja
    dengan berat hati saya dibantu seorang porter membongkar koper saya, beberapa barang kecil saya keluarkan dan dimasukkan di kantong...kemudian saat ke meja check in, saya malah langsung dikasih airporttax dll...padahal saya belum bayar yang 230.000, sudah disuruh masuk ke ruang tunggu...saya nggak ngeh, ya udah masuk aja...setelah dipikir-pikir...ngapain saya bongkar-bongkar barang kalau ujung-ujungnya begini...saya nggak bayar apa-apa we udah boleh masuk ke ruang tunggu...sebenarnya siapa yang bego, saya atau petugas check in-nya yang bego?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok mahal amat sekilo 150 ribu..? perasaan mandala cuma 15 ribu
      mandala yang dulu memang enak. bagasi tidak di include dalam tarif makanya kalo ga bawa bagasi bisa dapat tarif murah. bawa bagasi bisa ambil per paket

      ga tau mandalayang sekarang, bu...

      Hapus
    2. hah, masak cuma 15 ribu sih Pak, 150.000 kok

      Hapus
    3. mana ada kelebihan bagasi 150 ribu per kilo
      salah denger kali bu
      garuda aja cuma 25 ribu

      Hapus
  19. kiye tektitipi umbul karo dir nggo main lowokan gelem?

    BalasHapus
    Balasan
    1. asal jangan titip cinta buat mang lembu...

      Hapus
  20. yaaah gak jadi balik ke Jogja dong mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya
      alamat taun baruan di hutan ini...

      Hapus
    2. Para penunggu HUTAN tentu merasa bangga
      ada "senior" nya ikut taun baruan di hutan

      Hapus
  21. itu sih bukan titipan tapi niat anterin paket ya pengganti cargo hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin perusahaan akan mengembangkan divisi it dikasih unit kargo :D

      Hapus
  22. duh koneksi lagi culun2nya nih... kadnag konek kadnag nggak hihi...
    si eneng meni lucu....

    emang bisa ya main bisik2an huaa ngeriii....
    *untungnya gak ernah naek pesawat...*:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekali kali atuh cobain naik pesawat
      *telpon...

      Hapus
    2. sebenarnya naiknya sih gak masalah yang bingung justru turunnya..
      kalo naaek angkot kan gampang, asal nemu tempat enak, bisa langsung minta setop ke supir, lha ini kalo tiba2 pemandangan indah di samudra pasifik keliatan bagus, trs kita mau turun, mosok kudu langsung nyetop di atas? hihihi

      Hapus
    3. pan bisa loncat, ceu...
      hahah...

      Hapus
  23. hehehe...waduh kalau titipannya sebanyak itu memang bisa membuat Repot ya Mas. Semoga ini yang terakhir kalinya ya dan tidak akan terulang lagi.. wah jadi ingat lagu dangdut nich Mas...cukup sekali aku merasaa kegagalan cinta...hahahaayyy

    BalasHapus
    Balasan
    1. luar biasa memang
      tapi biasanya sih suka jadi kebiasaan tuh
      hahaha sial...

      Hapus
  24. wuaddduhhhh,,,,
    suap suapan nya g ilang juga,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. engga kok
      aku makan sendiri ga disuapin pramugari...

      Hapus
  25. Balasan
    1. kosong delapan satu kosong semua Mas Is hihih

      Hapus
    2. ketik reg spasi dulu...

      Hapus
  26. sekali mendayung dua pulau terlampoi,menyelam sambil minum air,itulah Mas Rawins,bisa aja jeprat jepret di pesawat,,,BTW pramugarinya tahu nggak yah kalau fotonya ada di postingan ini hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. tau juga gapapa, om
      siapa tau terus nyamperin ngasih nomer hape... :D

      Hapus
  27. hih kok mau2nya y dibisikin ???

    BalasHapus
  28. mungkin itu orgnya ngitung excess baggage nya di potong sama berat Om, kan kurus tuh, jd dikorting 50%

    BalasHapus
  29. saya pernah kok kelebihan muatan....
    tp saya gak bayar...
    :P
    habisnya gak diminta...

    BalasHapus
    Balasan
    1. petugas check in nya cewek plus lagi jomblo kali, om
      hehehe

      Hapus
  30. marah sih marah tapi jangan di cuekin tuh pramugarinya.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. abisnya banyak orang sih masa suruh dicipokin..? :D

      Hapus
  31. paling enak ya dititipin surat, tapi hari gini mana orang nitip surat ya..

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena