06 Desember 2013

Dicipok Petir

#Bimbingan Orang Tua

Lihat proyek sudah masuk tahap finishing, aku pikir minggu ini sudah bisa pulang.

Eh, pagi buta dibangunin petir
Dua kali menggelegar rendah banget sampai barang-barang bergetar macam kena gempa kecil.

Kalo sudah begitu yang pertama kali kepikir adalah tower. Buruan buka laptop untuk cek kondisi jaringan. Ternyata hanya satu backbone radio yang kena.

Namun baru saja bernafas lega kerusakannya cuma dikit, kepala pelabuhan nyamperin, "tolong kirim tim ke timbangan, tronton ngantri panjang..."

Belum sempat tepok jidat dengar timbangan truk kena petir, vendor CCTV laporan, "kamera kita mati semua, pak..."

Disusul dari workshop ada yang teriak di radio, "hoist crane nang workshop kena, kang..."
#Mooodiyarrr...


Jadilah hari ini acaranya ngumpulin data alat rusak. 

Susahnya...
Disaat komunikasi jadi kebutuhan teramat mendesak, sinyal hape yang dasarnya lup lep ikut hilang sama sekali mungkin BTSnya kesamber juga. Jadinya kaya diuber-uber hansip ngupayain internet bisa segera pulih supaya bisa imel-imelan ke pusat.




Eh dasar sontoloyo...
Tau lagi repot campur mumet inget acara pulang bisa ditunda tanpa kejelasan waktu, sodara big boss ribut mulu ngajak ke kandang ayam di belakang rumahnya. Kalo ngajak bakar-bakar ayam sih mendingan. 

Ini mah, "lu harus pasang CCTV di sini. Ayam gua udah ilang dua..."
#Ngemut panci...



94 comments:

  1. Balasan
    1. mundur lagi ya pulangnya.. kesian yang di rumah noh.. mewek truss...

      Hapus
    2. jatah gwe bro, balik lah. kerjaan ampe kiamat juga gak akan pernah habis kaliiiii wwkwkwk.... ditunggu di jakarta : SEGERA !

      Hapus
    3. waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakaakkakakakakak

      Hapus
    4. pulang ke mess apa pulang ke rumah? pulang-pulang terus

      Hapus
    5. hahah eng ing eeeeng...

      Hapus
    6. Bakal ada "pertempuran" kayaknya di rumah ne

      Hapus
    7. haha ga tau nih, pak...
      jadi molor molor ga jelas kerjaannya...

      Hapus
    8. di ulur memang asoy geboy mas

      Hapus
  2. ayam saja ada cctv nya apalagi bini muda ya....ngacir

    BalasHapus
  3. Pethirnya cethar membahana ya kang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bikin hati cethar cethir pokoknya...

      Hapus
  4. gambar pertama : kenapa cuma lik rawin yang pake helm dan alat2 keselamatan?
    gambar kedua : kenapa lik rawin megangin ayam?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena mau megang Anak Magang atau ES PE GE kaga ada

      Hapus
    2. jawabnnya: prosedur keamanan Mas, biar nggak kena patroli

      Hapus
    3. APD hanya untuk karyawan rendahan, lik...
      begitu juga yang suka nyol eh megang ayam...

      Hapus
  5. ayam2an atau ayam beneran mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mari kita tunggu Jawaban mas Rawins

      Hapus
    2. ayam ayaman malah enak tuh dagingnya...

      Hapus
    3. Pengalaman pribadi ya Mas Raw?

      Hapus
    4. ini ngomongin ayam pakai tanda kutip.. apa ayam polos ya

      Hapus
    5. ayam polos tuh yang ga pake baju ya..?

      Hapus
  6. Pasti ayamnya antik tuh, makanya harus segera di pasang CCTV. Besok lihatin ayam-ayamnya ya Kang.

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. paling-paling berkurang satu lagi Pak Indra

      Hapus
    2. bukan antik, pak
      tapi asik buat perbaikan gizi...

      Hapus
    3. Nah, kan ada yang ngaku. ha,,, ha,,,ha,,,, bagi dong Kang !

      Hapus
    4. saya salut deh atas kejujurannya... jarang - jarang kan maling ngaku xixixixix

      Hapus
  7. Ayam.... jangan2 orang2 sekita yg ngambil buat makan2 nih? wkwkwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hush jangan buka kartu dong...

      Hapus
    2. disembelih dewe,,,,, hehehe

      Hapus
    3. engga dewe kok...
      rame rame...

      Hapus
  8. halahh nek ngeneh mesti lha wis ngantuk loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. disini kan hawanya bikin orang pengen tidur...

      Hapus
    2. tidur karo kethap kethip mbayangke

      Hapus
    3. ya gimana wong bisane baru mbayangke doang :D

      Hapus
  9. lah kok sempat bikin jurnal Pak?

    kayak kurusan nih, puasa ta Pak? heheeehhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Puasa makan ayam...hihihi

      Hapus
    2. disempat sempatin...
      *dah ada komplen lewat japri jarang posting

      Hapus
    3. Kaya lagu 76..... he,,, he,,, he,,,,

      Hapus
    4. emang gimana lagunya..?

      Hapus
  10. Wah... ayam mau dipasang CCTV segala. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan ayamnya, om
      tapi kandang ayam

      Hapus
  11. Kalo kerjaan memang suka begitu ya.. harus selalu siap siaga.

    BalasHapus
  12. petir kok bisa nyipok juga ya ?

    BalasHapus
  13. mantep petirnya, cipokan dahsyat

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengalaman pribadi ya, om..? :D

      Hapus
  14. petirnya cowok apa cewek mas kok seneng nyipok

    BalasHapus
  15. Heaaaahh... selalu kocak postingannya sampeyan :D

    belajar ngelawak dimanaaaa???

    BalasHapus
    Balasan
    1. hadeuh...
      orang lagi repot dikira ngelawak..?

      Hapus
  16. wakakakaa....
    ribet juga ya kalo masalah datang bertubi continuous tense....
    :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. berasan kaya nonton sinetron baru mau nyium udah nongol tulisan tubikontinyut ya..?

      Hapus
  17. kalau melihat gambar pertama sayah juga tau lah yang suka pakai helm dan alat keselamatan lengkap itu tukang naik, jadi naeknya biar aman....

    terus kalau gambar keduax yang suka pegang ayam dan ditimang - timang saya juga tau tau itu pasti tengkulak ayam eheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau bilang maling ayam aja malu malu... :D

      Hapus
  18. wah kalau lagi padat mumet juga ya mas, koyo jenengem hehe

    memang etir disana katanya memang ganas ya mas,, aku malah kadi kepikir pingin main kesana,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. kata bmkg sih kalteng termasuk tinggi curah petirnya...

      Hapus
  19. Semoga segera bisa pulang Kang.
    Kebayang ingetan pas lihat petir di jalan ke palangkaraya. Seremmmm.,

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha jangan dibayangin, om
      disini petir seringkali rendah banget berasa di depan pintu...

      Hapus
  20. wew om rawins dicipox petir? how bagaimana kepiye rasanya om? hahaha,,,

    eh hati2 loh om, kalau gak pulang ntar pas pulang dapet doorprize berupa semprotan loh hahaha,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo pulang emang suka nyemprot kok...

      Hapus
  21. kandang ayam di kasi CCTV -_- '.

    BalasHapus
  22. wah bisa terhambat dong om kalo banyak yang rusak akibat kesamber petir.
    masa iya sih om kandang ayam aja di pakein CCTV...

    BalasHapus
  23. repot juga ya mas kalau kena petir, bisa cancel jadwal pulang

    BalasHapus
    Balasan
    1. engga ah...
      petirnya aja yang disuruh pulang :D

      Hapus
  24. ya ampyuuuun....
    *pentungin pake panci mas.. huahhahah..

    aku mana bisa hidup tenang dgn kerjaan macam gini mas...:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang sapa yang mau ngajakin kerja begini..?

      Hapus
    2. eh buseett ayam aja smp dikasi cctv... aset pelabuhan juga kah?? wkwkwkwk
      klo ga mo disamber geledek, si telu jadiin tumbal aja kang, wkwkwkwkk....

      Hapus
    3. gua bilangin telu baru nyaho lho... :D

      Hapus
    4. huahahhaha... kali aja mau diangkut biar bantuin ibu dapur di utan :V

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena