26 November 2013

Krisis

#Bimbingan Orang Tua

Terdampar di pedalaman jauh dari base camp, sama artinya hidup dalam keterbatasan menurut asumsi umum.

Pertama krisis sinyal
Sudah seminggu lebih tak bisa nelpon ke rumah. Kegunaan hape hanya untuk main game saat melepas lelah di lapangan. Kalo pun ada fungsi yang lebih keren paling banter untuk nyambit babi hutan iseng yang keluyuran ke barak.

Internet ada namun kondisinya darurat sebatas kirim email. Untuk posting jurnal saja sudah repot makanya males bener mau balesin komen atau jalan-jalan ke blog teman. Tapi untuk yang ini kayaknya dalam satu dua hari akan bisa teratasi.

Kirim surat lebih tak memungkinkan lagi. Boro-boro ada tukang pos mau kelayapan kemari yang butuh offroad mandi lumpur 2 atau 3 jam dari kota. Orang yang dekat-dekat kota kabupaten saja, surat musti diambil sendiri ke kantor pos. Tiki dan JNE pun sami mawon.

Selanjutnya adalah krisis ransum
Jatah nasi bungkus dari perusahaan untuk karyawan buangan begitu ala kadarnya. Kalo ingin perbaikan gizi musti cari warung yang menunya kaki lima namun bertarif bintang lima. Lumayan repot kalo musti merogoh dompet pribadi plus pasukan pasti ngikut minta minta dibayarin.

Saat ini memang lagi ngedampingi vendor yang biasanya mereka ada anggaran entertainment. Tapi kayaknya ketiban sial nih. Kerjain proyek bernilai ratusan juta, air mineral saja masih beli sendiri.

Pernah teman-teman iseng ngajak mereka ke warung beli sop iga. 
Maksudnya sih mancing doang biar ditraktir. 

Selesai makan...
Es teh sudah nambah dua kali, eh si bos vendornya masih adem ayem saja. Pura-pura bangkit keluarin dompet sambil nyuruh ibu warung berhitung, tetap saja beliau pasang tampang tanpa dosa. 

Jadinya sepulangnya dari sana, pasukan aku ancam jangan sekali-kali punya ide ngajak ke warung lagi kecuali siap bayarin.

Sebenarnya ada satu krisis lagi namun kurang senonoh untuk diceritakan.
Krisis kancut...

Wassalam...



84 comments:

  1. pakai aja lagi bekas yang kemarin dipakai, barang 5 sampai 7 hari lagi kang...kan lumayan daripada krisis tu kancutnya, heheh :D

    kalau gatel2 anggap aja bonus

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah ngga aneh, soal urusan kancut side A side B mah....yang aneh itu kalao tiba-tiba ada kancut yang be-renda, padahal kancut model begini mah kesukaannya kang agus setya doangan....gituh cenah mah kang.

      Hapus
    2. Biasanya pakai yang sekali Pakai Kang, langsung buang. ha,, ha,, ha,,,

      Hapus
    3. wkwkwkwk kacauuuuuuuu
      kayanya yang nulis pengalaman tuh

      Hapus
    4. komentator disini sebenarnya lagi ceritain pengalaman pribadi masing-masing...

      Hapus
    5. perasaan kok jadi ajang curhat gini ya?

      Hapus
    6. nyimak bapak-bapak curhat :-)

      Hapus
    7. Dari semua KPK Troops yang berani CURCOL Bau Kaki cuma sayah
      Keren sekali

      Hapus
    8. abisnya yang kakinya bau cuma pak asep doang, hahah

      Hapus
  2. saya sebagai dewan direksi memang sedang melatih anak buah yang saya tugaskan masuk hutan untuk stagel ngadepin berbagai kondisi...sekalian nguji mentalnya, plus nguji mental para orang yang sehari harinya emang hidup dihutan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. direksi pt orowodol ah...

      Hapus
    2. lha saya sebagai wakil direksi cuma ngikut apa kata direksi aja lah

      Hapus
    3. saya sebagai sekretaris cuman nyatet aja apa kata si bapak

      Hapus
    4. saya sebagai buruh mau demo aja nuntut kenaikan UMK

      Hapus
    5. saya sebagai komentator mau komen aja :D

      Hapus
    6. aku tidur aja deh ya..?

      Hapus
  3. wkwkwkwkwkwkwk
    pake koteka aja lik

    BalasHapus
    Balasan
    1. koateka bikin sendiri dari kertas kardus digulung dibikin mirip koteka juga bisa ko'

      Hapus
    2. Kalau pakai kardus tidak merubah kenyamanan Kang ?

      Hapus
    3. ga perlu repot
      stok kondom masih banyak kok...

      Hapus
    4. mumpung dipedalaman, pakai aja daun-daun yg dijahit dijadiin kolor

      Hapus
    5. kalo perlu daun pintu ya..

      Hapus
  4. Isi kancut gak ikut krisis nih ye...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau isinya over stok kali Sob....

      Hapus
    2. krisis penyaluran, hehe...

      Hapus
    3. kn bisa sama "tantri", mas?

      *tangankiri

      Hapus
    4. sama tante, om...
      tangan tengen...

      Hapus
  5. Halah... Apa-apane krisis yo pak ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. isi dompet doang yang aman
      ga ada warung...

      Hapus
  6. Kalau di lokasi hutan bisa nahan krisis, namun di lokasi kampung, jadi bos yo Kang. Ha,,, ha,, ha,,,,

    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. entah kapan bisa pulang kampung
      kerjaan masih banyak, pak...

      Hapus
  7. Balasan
    1. ga pake kancut malah...

      Hapus
    2. Kalau pake sini tak plorotin

      Hapus
    3. dibalik kayak kaset aja, kang...

      side A, side B....

      Hapus
    4. ini udah lewat z om...

      Hapus
  8. prihatin liat nasi bungkusnya hahahaaa *sodorin daon2 mangga*

    BalasHapus
    Balasan
    1. gausah makasih
      *dah biasa makan rumput...

      Hapus
  9. gak coba pake daon pisang mas ^_^

    BalasHapus
  10. Vendor cool bin pelit, tuh. Atau emang dia gak peka kali, gak ngerti kode. #halah

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah itu mah bawaan orok kali
      *kere :D

      Hapus
  11. karbo ketemu karbo ya mas hehehe nasi ketemu mie

    BalasHapus
  12. pasti kancut nya dipake kayak kaset jadul...side A senen sampai rebo, side B kamis sampai sabtu... hari minggu tubless :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok tau..?
      pengalaman pribadi ya...

      Hapus
  13. krisis air bersih gak mas ? biasanya di area tambang sih gitu , katanya airnya sama dengan air aki

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih banyak sungai, om...
      higienis apa enggaknya ga tau
      anggap aja bersih wong lebih dari 2 kulah...

      Hapus
  14. Huahahahaha.... niatnya mau ngadalin boss vendor jebul malah kena batunya bayar dewe... kok ra enek rasa tepo selirone blas boss vendormu kui kang karo anak buah...

    Wahhh.... jadi curiga nih kok sampe krisis kancut, emang dipake buat apa aja hahahaha....

    BalasHapus
    Balasan
    1. lha emang bawa kancut sekoper..?
      ya abis wong ga pernah nyuci...

      Hapus
  15. mau juga sup iga nya,,,,,


    males nyuci/g ada panas n belum kering mas? :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hus, Maya... ini urusan 80th ke atas...

      Hapus
    2. urusan nyuci masa pake usia segala..?

      Hapus
  16. pak, itu vendornya berarti memegang teguh prinsip integritas..
    patut ditiru itu pak, walaupun di tengah hutan tanpa ada perangkat lunak utk menyadap ataupun mengawasi tapi tetap bekerja dgn penuh integritas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. integritas apaan
      masa kerja borongan kaya harian sampe akua aja minta ke kita :D

      Hapus
  17. membaca postingan di atas jadi ingat kalau lagi di kampung, jaringan internet susah apalagi kalau masalah surat menyurat ya antar jemput ke kantor pos

    BalasHapus
    Balasan
    1. di kampung aja udah susah ya
      apalagi di hutan kek gini, hehe...

      Hapus
  18. oya itu nadi satu bungkus bertahan berapa jam ya.....
    pengalamannya luar biasa...salut saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha bisa seharian itu jeng...

      Hapus
  19. BUAKAKAKAKAK... BIASANYA PAKE IKAN GORENG MA SAYUR HAMBAR KANG.....

    BalasHapus
  20. gi googling2 tiba2 nongol nih blog..jadi kangen gangguin orang IT di hutan yg keliatan sibuk... (sibuk maen game) buakakakakak....... kabur aaahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh semprul jangan buka kartu dong
      kapan lu balik ke kalimantan..?

      Hapus
    2. masi betah di tangerang wkwkwkwkwk... nanti aja klo da kepepet bru kesana :p

      Hapus
    3. udah sini aja
      stok indosiar masih banyak di dapur...

      Hapus
    4. sindrom ikan terbang nih....
      pagi siang sore, menunya sih emg beda
      pagi : ikan goreng
      siang : ikan santen
      sore : semur ikan
      wokwokwowkokwokok....

      Hapus
  21. Liat fotonya sudah bikin aku nangis darah, mas.

    Kl utk krisis yg terakhir, mksudnya apa ya... gak ada yg nyuciin kancut gitu tah? *tampang_innocent

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha santai aja om
      udah jadi suratan takdir keknya...

      Hapus
  22. Cerita dari atas memang menarik semua... hanya saja yg paling menarik tuh yang paling bawah.. saya penasaran sama yang tak senonoh itu... kapan2 diceritain ya, hahahahahaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. wogah ah...
      tar dikomplen orang lagi... :D

      Hapus
  23. wakakkakaa......
    ternyata situasi kayak gitu dimana sama saja ya..?
    minta dibayarin, males bayarin, pura-pura ngajak padahal minta gratisan dll...
    :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. vendor kali ini rada katrok memang
      ga ada pengertiannya sama sekali sama orang lapangan. masa minum aja malah dia yang minta..? heheh

      Hapus
  24. kya kya..
    si bos kurang perhatian dan pengertian nih..:D

    BalasHapus
  25. atau prinsipnya, yang ngajak yg bayar... hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. prinsip kuli etamah
      masa bos bergaya kuli sih..?

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena