11 November 2013

Ke Sasar

#Dewasa

Kemarin pagi...
Citra ribut minta ke pantai padahal aku pengen boboan di rumah. Minta dukungan ibue malah dikasih jalan tengah, "ngadem ke gunung sajaaa..."

Bosen ke Kaliurang, aku bawa mereka ke Ketep Pass. Baru keluar pagar rumah, Citra nawar pengen outbond di Koppeng. Dengan sedikit berfirasat buruk aku melirik ke ibue. Jawabannya, "ke kebun buah Ngebruk saja..."

Timbang benjol semuanya mengangguk sepakat ke Ngebruk.

Tapi entah gimana ceritanya...
Dari Magelang aku beloknya ke kanan tanpa ada yang protes salah jalan. Menjelang Koppeng, ibue masih saja damai beli sayuran di pinggir jalan. Begitu nyampe depan pintu masuk taman wisata, baru komplen, "kok ke Koppeng sih..?"

Ibue aku tawarin ubah tujuan ke seputaran Salatiga atau Solo ga mau. Timbang pegel aku bilang aja kalo rutenya sudah melenceng jauh. Maksa ke Ngebruk tak bakalan nyampe dalam satu jam lewat Ambarawa, Semarang atau Bandungan baru ke Boja yang sudah masuk kabupaten Kendal.

Cerita selanjutnya malah meluncur pulang dan cuma mampir makan di Kalasan

Benar-benar perjalanan yang keren.
Karena aku yakin orang lain belum pernah ada yang mau melakukan. Dari Jogja musti lewat Magelang - Koppeng - Salatiga - Boyolali lalu Klaten, hanya untuk makan di Kalasan..?

Bisa jadi kesambet...
Tanggal 10 Nopember harusnya jalan-jalan ke museum perjuangan, biar anak-anak bisa mewarisi nilai juang para pahlawan kemerdekaan dulu. Ini malah keluyuran ga jelas...




Tapi gimana kalo tar kaya bapaknya..?
Sejak kecil banyak dicekoki nasionalisme
Sampe sekarang masih saja terobsesi sumpah prajurit. 

Tiap cuti bawaannya persis kaya tentara
Maunya menembak musuh melulu
Apalagi dalam kondisi terjepit...


Sudahlah...
Mending jalan-jalan lagi
Ngelembur bales komen tar aja kalo dah balik hutan

Dan ternyata... 
Ganti oli di bengkel resmi bukan jaminan otak ini tidak lagi error...


54 comments:

  1. terus, ganti olinya sebenarnya sudah dilakukan belum sih jan jane?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertanyaan yg bagus, wkwkwk

      Hapus
    2. trus jawaban dari pertanyaannya mana nih?

      Hapus
    3. mungkin sekarang dah gak pakai sabun lagi heiheihei

      Hapus
    4. kayaknya malah kebanyakan ganti nih...

      Hapus
  2. kiye judule pak rawin pahlawan kesasar dalan...

    BalasHapus
  3. selain oli kira-kira apa lagi yang mau diganti kang kalau begitu ceritanya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tentunya cek onderdil lainnya gkgkgkg

      Hapus
    2. yang penting jangan ganti piston deh :D

      Hapus
  4. memangnya haru sganti olie ya Kang, kalau salah tidak berkerak juga kan tuh dindingnya ?

    BalasHapus
  5. itu sich bukan kesasar mas, itu hanya menikmati perjalanan panjang dengan modifikasi jarak....meskipun modifikasinya tak beraturan.....
    btw-jangan lupa ikutan GA ku ya... di http://hariyantowijoyo.blogspot.com/2013/10/masuk-neraka-siapa-takut.html salam :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya pak
      kayaknya sih begitu

      Hapus
  6. Dan ternyata...
    Ganti oli di bengkel resmi bukan jaminan

    BalasHapus
    Balasan
    1. efek bengkelnya terlalu canggih kali
      jadinya ga cukup ganti sekali dua kali kebanyakan eksperimen

      Hapus
  7. Pantes aja.. ada g ngomel2 di Facebook.. wkwkwwkk..

    BalasHapus
  8. jalan2x yg sangat berkesan dan membingungkan, asiik nich cuti lama bisa kumpul ama kelaurga

    BalasHapus
  9. jadinya muter2 :D tapi muter2 kan jg jalan2 namanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak di penumpang ga enak di sopir :D

      Hapus
  10. ke sasar tapi tetep jadi liburannnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya iyalah masa jadi kerjaan...

      Hapus
  11. satu kata "aneh" ! haha tapi mending masih bisa liburan,aku iri berat!! aku nya malah sibuk pacaran sama skripsi!! *nasibapes

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah elah dari jaman apa belumkelar juga tuh skripsi..?

      Hapus
  12. tapi ke sasar lebih enak mas daripada ke susu, eh ke sikut nding maksud saya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ke sasar nyari susu bagaimana ?

      Hapus
    2. susu sama sikut kan ga terlalu jauh jaraknya :D

      Hapus
  13. jangan sampe kejadian ini terulang lebih buruk pak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang sudah sudah, kayaknya sih sering
      heheh

      Hapus
  14. Itu yang di mobil pada tidur gak sih, Mas? Kesasar parah tapi pada meneng bae, ya. Hahahaha

    Coba ganti ban dalem juga, Mas. . . :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya begitulah
      kayaknya kesambet bareng bareng tuh, hehe

      Hapus
  15. jangan sampai kejadian ini terulang ke empat kalinya mas.... kalau ke dua dan ke tiga ya ndak apa - apa ... huh

    BalasHapus
  16. Namanya juga jalan-jalan Kang, jadi gak apa-apalah kalau nyasar dikit, tidak ada yang maahin sepeti marahnya si bos waktu di kantor. He,, he,, he,,,,

    Salam,

    BalasHapus
  17. Balasan
    1. itu sih udah kerjaan dari dulu tiap cuti... :D

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena