06 Oktober 2013

Ncip Ucul

#Bimbingan Orang Tua

Dulu...
Melihat Citra jarang nangis waktu bayi, ibue sempat bilang, "anakmu kalem kaya ibu, yah..."

Setelah gede dikit, baru ketauan kalo tebakannya keliru. Anak cewek pecicilannya ngepol apa aja dipanjat. Pagar rumah, meja, lemari sampai tipi pun dia panjat. Jatuh berdarah-darah boro-boro bikin kapok. Nangis pun tidak...

Begitu Cipta lahir dan kelihatan lebih tenang ketimbang mbaknya, komentar ibue segera berubah, "Anak ibu nih kalem, ga kaya mbak anak ayah..."

Timbang benjol, aku iyakan aja apa kata ibue. Toh ada benernya, si Ncip tidak selincah kakaknya. Badannya terlalu gemuk untuk bisa bergerak cepat. 

Ga taunya tebakan itu meleset juga

Ncip memang tak suka manjat-manjat. Tapi tidak berarti bikin ibue nyantai kaya di pantai, karena Ncip seneng banget kabur dari rumah. Meleng dikit, dijamin tuh anak ngacir sampe jauh. Kunci pintu diumpetin tak lagi efektif karena dia sudah pinter buka grendel jendela.




Tiap pergi ke mana-mana musti dipegangin erat. Lepas dari pegangan bakalan repot ngejar-ngejarnya. Belum lagi gaya dia lari ga pernah tengok kanan kiri. Jadi ngeri kalo sampe kabur ke jalan yang banyak kendaraan.

Ditinggal dalam mobil pun tak menyelesaikan masalah. Ncip sudah tau cara buka jendela terkunci sekalipun. Mesin mobil dimatikan biar jendela tak bisa dibuka pun tak mungkin kalo ada orang didalamnya. 




Makanya aku ngikik doang waktu ibue nyeletuk, "anak kok ga ada yang ikut ibunya..."

Habisnya mau nawarin bikin lagi pasti ditolak mentah-mentah. 

"Iya kalo kaya ibu. Kalo ikut bapaknya lagi apa ga tambah repot..?"
"Trus gimana dong..?"
"Makanya pulang, jangan pergi jauh mulu..."
#Hiks...


Intinya
Jadi pengen pulang...

Quote of the day
Takdir itu musti disyukuri, kalo nasib boleh tuh disukurin.. - Mama Lemont


81 comments:

  1. Balasan
    1. Siapa dulu dong bapaknya ? ? ?........

      Hapus
    2. Sapa dulu temen bapaknya..?

      Hapus
    3. Buah mangga biasanya jatuh tak jauh dari pohonnya.....

      Hapus
    4. Apalagi jatuh ke genteng, gedumbrenglah bunyinya...

      Hapus
    5. ada buah bisa main drambend ya kang ?

      Hapus
    6. saya suka buah tetangga, habis enak sih

      Hapus
    7. Itu namanya buahaya... :D

      Hapus
  2. anak'e rika kreatif koh, ibuk'e ben olah raga terus....heheee

    *turun sapa ya

    BalasHapus
  3. sempet aja moto momen2 kaburnya si Ncip..., musti siaga dengan kamera ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Slaah satu kehebatnya Kang Rawin dalam menunggu momen yang pas.......

      Hapus
    2. Itu salah satu ciri-ciri orang kurang kerjaan :D

      Hapus
  4. cilikane sapa kuwe?...ya ramane

    BalasHapus
  5. yaowo anak e arep meluncat piye ngunu kuwi -_____-

    Quote of the day (yang agak masuk akal) --> sebelum mengatakan salah pd apa yg dilakukan anak, sebelumnya pastikan kita sudah meluruskan logikanya

    BalasHapus
  6. Suasan yang ngangenin ya Kang. Jadi sedih........ hm........ yuk pulang !

    Salam wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beginilah rasanya kalo sudah masuk bulan kedua di hutan :(

      Hapus
  7. waduuuh, bahaya nih bocah.... petualang sedjati rupanya...
    kasian ibunya dek... hehehe...

    ngarti bangat dah gimana rempongnyah...! enak aja babenya mah minta nambah lagi! segel pintu kamer!!!!
    XO

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kan katanya pengen ada yang nurunin ibunya. Nambah lagi apa salahnya :D
      *siapin linggis...

      Hapus
  8. kok teringat anak kucing peliharaan saya di rumah mas. masalahnya ibu'e anggora bersifat sopan, bapak'e kucing lokal bersifat o'on. eh anaknya mewarisi sifat ortu2nya. yach gitu, sopan sie kadang2....tapi pecicilan kalo sudah dilepasin lama2 dari kandangnya. manjat sana sini. lari sana sini. ibunya repot cariin dia. hehe sama kan... tapi mas rawin bukan o'on loh. ntar yang lain mengira saya begitu :D pisssss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku mah mbahnya oon. Kalo pinter ga bakalan masuk hutan kali, hehe

      Hapus
  9. Masih lucu2nya ya mas,,, suka memanjat, hehehe :)
    Mungkin ayahnya dulu juga suka panjat memanjat, hmmm :D
    Tapi kalau manjat tivi bisa bahaya tuh mas,,, kalau jatuh bisa kena pecahan kaca loh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal bapaknya kalem ngepol kok
      Ga pernah nakal kecuali dipepet..

      Hapus
  10. Been there...aku tahu bagaimana perasaan ibue dng dua anak super aktif begini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiburan satu satunya buat ibue cuma kalimat, biasanya anak yang kecilnya bande besarnya pinter...
      *sekedar menghibur diri

      Hapus
  11. yang penting gak cengeng om ,,,,,
    anak pintar pasti kreatif

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah si Ncip aja..
      Abis ngisengin orang ya mewek dia :D

      Hapus
  12. lho moral of the story dan hikmah nya mana pak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha mulai besok diilangin semaunya deh
      Jadi keramean jurnalnya...

      Hapus
  13. Ncip kalau mau kabur pakai baju dulu dong...
    Bapak'e emang gitu juga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Habis mandi itu kesempatan kabur terbaik kayaknya
      Saat ibue sibuk nyiapin baju atau ngebedakin mbaknya

      Hapus
  14. hahaha aduh akhir-akhir ini banyak baca tentang anak-anak.. apa pertanda ya?
    btw, lagi merindu mas? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah masuk fase ketiga. Sindrom menjelang cuti ini...

      Hapus
  15. terbukti kedua-duanya persis bapake seneng penekan, sebentar lagi besarnya ikut panjat tower ya mas hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha biarin aja lah apa mau mereka nanti
      Orang tua tinggal mendukung aja

      Hapus
  16. anak2 seperti itu punya potensi paling tidak segi kreatifitas lho mas, daripada yang santai kalem ujung2 nya gak mau sekolah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga tau anak sekarang, baru dua tahun sudah ribut minta sekolah
      Gapapa sih biar pinter, tapi takutnya tar masanya usia sekolah malah udah bosen :D

      Hapus
  17. kali ini artikel yang ngga dipikirin ituh mau bilang :

    Habisnya mau nawarin bikin lagi pasti ditolak mentah-mentah.

    "Iya kalo kaya ibu. Kalo ikut bapaknya lagi apa ga tambah repot..?"
    "Trus gimana dong..?"
    "Makanya pulang, jangan pergi jauh mulu..."
    #Hiks...

    PENGEN PULANG UDAH ORA NAHAN YA...?!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih nanya juga ini orang..?
      Hehehe

      Hapus
  18. Dedaunan Hijau7 Oktober 2013 11.28

    bukane si ncip di tolongin tuh ntar jatuh
    kok malah di fotoin ki piye
    kok ya sempet sempet e foto loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku lebih suka biarin anak jatuh dulu baru nolongin
      Kalo tau jatuh itu sakit, mereka bisa lebih hati-hati nantinya...

      Hapus
  19. yang penting sehat mas
    anak yang pinter itu pasti anak y aktif mas
    ponakan saya juga gitu, gemesin :D

    BalasHapus
  20. ban e montor tambang mosok tubles mas ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah elah kliru yo wes ijol2an nang jurnal situke

      Hapus
    2. Halah mumet tenan ki si om...

      Hapus
    3. baru bangun tidur kayaknya Pak Agus...

      Hapus
    4. Apa malah lagi ngelindur dia, bu..?

      Hapus
  21. nurun bapakne iki, senenge ucul #eh *ngepaske* wkekekeke

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pan udah dibilang kalo bapaknya ucul uculan, heheh

      Hapus
  22. hehehe baru sebulan dah pengen ucul.. eh pulang, ya pulang lah ... ehhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dah pengin macul kayaknya lebih tepat, mang...

      Hapus
  23. waduuuh kibocah. hahahaha.. niru bapake je suka penek an, hahahaha.. kuwi ati ati mas.. nak depan rumah ada motor kenceng bahaya lho.. jarak 100meter kacih papan ngebut benjut opo pelan berhadiah,, wah wah wh, mbrawasi tenan ki dedek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dia pak kenapa pindah ke Banguntapan yang jauh dari jalan raya. Padahal secara umum lebih nyaman di Kotagede...

      Hapus
  24. Wah disuruh pulang Mas? jangan-jangan?????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang udah kelamaan ninggalin keluarga mulu, bang...
      Ga asik kali ketemunya 2 bulan sekali...

      Hapus
  25. lah Pak, anak-anak...ditinggal kedip wae wis embuh mlayu nang endi...

    untung ya Ncip...sekarang rumahnya di kampung, lari paling-paling ke lapangan lihat embek sama Mbak Cit Cita...iya kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dia...
      Cuma repot baru dimandiin, ditinggal ngambil baju tau tau udah kabur ke sawah mainan lumpur :D

      Hapus
  26. Hahaha.. aku kok malah kwatir kang, soale rumahe sampean deket jalan.. bahaya rek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makane sekarang pindah ke kampung, om...
      Jalanane ga begitu rame kendaraan seperti di Kotagede dulu

      Hapus
  27. Beuh, dulu waktu anak kedua lahir juga gitu, kyknya kalem gak kyk kakaknya... healahhh, mlh sekarang adiknya yg "ngajarin" kakaknya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak anak memang susah ditebak...
      Tapi gapapa lah, biar ada bahan cerita...

      Hapus
  28. huahhaha..
    aku sih untungnya dua2 nya kalem jadi pada kalem juga anaknya:D heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha kayaknya berbau hoax yeuh...

      Hapus
  29. Alhamdulillaah Kang ono sing neruske bapake. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halah semprul si om iki, hahah

      Hapus
  30. Balasan
    1. Bukan nurun dari bapaknya loh.. :D

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena