28 Oktober 2013

Menanti Keajaiban

#Bimbingan Orang Tua

...Ra maido sopo wong sing ora kangen
Adoh bojo arep turu angel merem...

Semprul gak..?
Satu minggu menjelang cuti merupakan fase tergalau buatku. Eh, tetangga sebelah sepanjang waktu muter lagunya Didi Kenyot...


Orang boleh berteori apa pun. Namun urusan kangen, SBY bilang lagu diatas 2000% bener. Beragam nasehat dan petuah bijak hanya akan dijawab dengan satu kata, "bullshit..."

Tak perlu baca bukunya Einstein, orang kangen sudah paham betul relativitas waktu yang terlipat ruang hati. Ahli kesehatan juga bingung mendefinisikan kenapa jadi susah makan dan tidur.

Orang paling rasional pun, kepalanya bakal dipenuhi bayangan irasional akan keajaiban. Tentang pintu Doraemon misalnya. Atau gosok teko berharap ada suara tanpa wujud memberinya satu permintaan.

Kian hari penyiksaan psikis itu semakin bertubi. Suara ibue mendadak terdengar lebih merdu. Anak-anak yang tahu bapaknya mau pulang sudah mulai mengajukan proposal. Beli mainan, jalan ke pantai, pengen naik pesawat dll dll.

Belum lagi teman-teman hutan. Dengar ada yang mau cuti, satu persatu sibuk mengajukan daftar permintaan dari sekedar bakpia atau kaos dagadu sampai titip beli gadget.

Rumangsane jaelangkung kali..?
Berangkat ga diongkosin, pulang dimintai oleh-oleh...

Yoweslah...
Aku tunggu saja datangnya keajaiban di hari kamis depan

...Umpomo tanganku dadi suwiwi
Iki ugo aku mesti enggal bali...


Aku bilang
Aku anggap cukup selama mulut masih bisa bilang sabar
Walau hati tak pernah bisa menerima kata itu...

Orang bilang
Kalo anda berdarah rendah, pulanglah saat istri palang merah - balada perantau


93 comments:

  1. Jan mesakke tenannn... ck..ck..ck..
    Sabar kang... wis poso piro suwine sih ? durung sesasi tho...? :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keajaiban Kamis Depan Mas Rawins masih bebayang gelap buat saya. Jadi teka teki.

      Tapi kalau keajaiban di hari Jumat mas Rawibs woww saya sudah tau, Pasti ada gambar cewek seksi bohay cakep

      Hapus
    2. Saking nafsu nya saya kasih komentar sampei salah nulis nama
      Maksudnya Mas Rawins. Eala malah ditulis mas Rawibs.

      Sejak kapan ganti nama. SOrry mas broooowwww
      Pipissss. Eh salah Pissssssssssssssss

      Hapus
    3. Mas Rawins sudah siap mental di sodorin "Proposal" dari anak anaknya dan Ibu NCip. Mulai dari jalan jalan, mainan anak anak dll. Giliran Mas Rawins ajukan "proposal" juga sama Ibu Ncip. Izin tambah lagi, Mamah baru


      * dijamin disambit Panci beneran

      Hapus
    4. Belum sesasi apanya..?
      Kalo cuma sebulan ga bakalan segalau pak asep mikirin proposal.. :D

      Hapus
    5. PMB = Proposal Mamah Baru
      Hayuuu suka ya?

      Hapus
    6. alamat bakal ada bakiak melayang kan?


      sekarang saya tau, siapa kesayangan Pak Asep...
      #hyessss!!!

      Hapus
    7. Bukan memamah biak..?
      Emang pak Asep lagi yayang yayangan ma sapa, bu..?

      Hapus
    8. saya juga mau titip kaos dayak yagn dari kalimantan deh ah...

      Hapus
  2. sabar Pak....sekarang yang utama kan kerjaan beres, biar saat ditinggal cuti nanti nggak ditelponi terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Rawins sekseh pakei Tank Top

      Uuhuiiiiiiii

      Hapus
    2. Kerjaan sih beres. Tapi ada gejala cuti kepotong
      Dari Jakarta ada info big bos mau datang tanggal 5 :(

      Hapus
    3. gejalanya segera diobati saja Pak, bikin dalih ini itu, alasan ini itu.. sebelum berubah menjadi sakit akut...hehehe

      Hapus
    4. Obatnya paling-paling matiin hape selama cuti, hehe

      Hapus
    5. nah itu obat mujarab, gak ngurus kerjoan

      Hapus
  3. Ibue ga lagi palang merah kan?
    :-p

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. Umpomo sliramu sekar melati...
      haaaa eeee...

      Hapus
    2. apa? masa sih Pak Asep bak bunga melati?

      Hapus
    3. Ih jadi malu

      *plorotin celana

      Hapus
    4. Beliau hobi mandi kembang bu...
      *mandi sama kembang desa

      Hapus
    5. biasa main selang selangan

      Hapus
    6. juga mandi dengan kembang api---atau malah mercon ya?

      Hapus
  5. memang kalo bisa gosok teko mau minta apa mas? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minta ganteng kaya pak Asep... :D

      Hapus
    2. Alhamdulillah. Segala Puji Hanya Milik ALLAH SWT

      Hapus
    3. Berarti salah dong kalo muji pak Asep..?

      Hapus
  6. Waduh,,,,,,,,, jangan yang kecil kang, yang besar sekalian. Biar dapetnya juga besar. Ha,,, ha,,,ha,,,,,

    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sedikit sedikit kan lama lama menjadi habis pak, heheh...

      Hapus
    2. Sekali-sekali gentong yang di gesek kang, nanti ada deh keajaibannya. He,, he,, he,,,

      Hapus
    3. Teko aja keluarnya jin segede Tomang, kalo gentong gimana..?

      Hapus
    4. Kalau kecil atau besar gosoknya sama-sama capeknya Kang, Mending sekalian aja , paling kesedot, nanti ketemu sama si Jiny. He,, he,, he,,,

      Hapus
    5. Kalo jiny sih mantap, pak
      bisa gosok yang kecil jadi besar... :D

      Hapus
  7. hahaha...bener2 obat darah rendah tu kang setuju sekali :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap siap aja naik darah, om :D

      Hapus
  8. kalau digosok-gosok terus ntar keluar jin dari tekonya.. hihi ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu gosoknya pake sabun,bukan pake balsem,apalagi obat....:D

      Hapus
    2. Keluar jin dari Malaysia...

      Hapus
  9. Ayo gosok2 terus ben Jine metu, hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar lancar gosok pake sabun Mandi.
      Ces pleng mas Raw

      Hapus
    2. minyak lintah mas asep,licin....

      Hapus
    3. Cepet keluar kan kalo gosok yang laen... :D

      Hapus
  10. ternyata proposalnya sudah banyak mengantri ya pak :D hehehe.. begitulah kalo pulang kampung ke kampung halaman, siap-siap diserang dari laut darat dan udara wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuaaaaaaaaaaaaaaaaakakakakakakkaa

      Hapus
    2. Sudah dari sononya. Ga kaget lagi tapi tetep aja mumet, heheh

      Hapus
  11. kalo berdarah tinggi, pulangnya kapan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak pulang2 kali mas....
      kaya inyong....

      Hapus
    2. tidak usah pulang...
      tuh kaya jenatnya yang masih hidup...

      Hapus
    3. memang yang masih hidup udah bisa jadi jenat ya Pak?

      ngintip alam kubur

      Hapus
    4. ada zombiiiiie... haha

      Hapus
  12. tuku kalender sing ana weton khusus palang merahe y

    BalasHapus
  13. semoga lancar pak dan cutinya gak di tunda lagi .. amiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ditunda sih engga, tapi kayaknya ga bakalan tamat 2 minggu
      hiks...

      Hapus
  14. hahaha, ekspresif buanget gambarnya,, kek sangat mengharap ya mas, hehe, ternyata jago juga jadi pemain watak ya...

    welah kok dari atas aku perhatiin yang dikomentari visual belaka sih, hehehe. mbuh aku mung melu melu. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekali kali belajar main watak, pak
      Jangan main gaple mulu...

      Hapus
  15. Balasan
    1. Kalo palang merah ya ga bisa jleb dong..

      Hapus
  16. kegalauan saat menjelang cuti kerap di rasakan para pegawai yang jauh dari homebased #curcol :D

    BalasHapus
  17. yang di incar hari kamis,pas sampe rumah malam jum'at
    #kenduri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jatah cuti kan itungannya minggu, bukan bulan
      makanya selalu jatuh tiap kamis

      Hapus
  18. pas mau ngomong malah mate lampu...poek mongkreng buta rajeun...gulita banget,, gigiku yang putih inipun ngga keliatan....jadi...pulang lagi deh ih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukannya suka gelap gelapan..?

      Hapus
  19. kok mesti balike dipaske kemis tho mas ... hi.hi.hi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang selalu kemis. Ga ngitung kalender, tapi minggu, om..

      Hapus
  20. saya kesini malah baca komentar-komentarnya ya?

    BalasHapus
  21. Kalo anda berdarah rendah, pulanglah saat istri palang merah - balada perantau

    Hehee, saya msh belom ngerti dengan kata2 ini, bahasanya terlalu tinggi hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah itu tandanya anda berdarah rendah, om
      heheh

      Hapus
  22. mulihe pas dino kemis, bengine langsung sunnah rasul..

    tancaaaap pak dhee..

    BalasHapus
    Balasan
    1. dengan catatan...
      tidak bocor
      semm...

      Hapus
    2. jangan lupakan STMJ pak..
      Sekali Tekan Muncratnya Jauuh..

      mantaap..

      Hapus
  23. kunjungan ramah aja ya gan.. ane bingung mau komen apa.. hehe

    BalasHapus
  24. melase wong kang lagi nahan rindu, wis nyampe ubun-ubun rupane ya pak...? hehehe... pikirane geh wis butek kabeh ya...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. riiiiindu...
      mengapa rindu hatiku tiada tertaaaahan... hasyeeek..

      Hapus
  25. mugo mugo selamet sampek omah mas, wes wayahe ngresik'i alas, hehe

    semangat mas ngresik'i alas'e, nek butuh bantuan, ngko sampeyan isok njaluk tulung aku via email :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok ngresiki alas..?
      Emang kalo pulang langsung ambil pisau cukur..? :D

      Hapus
  26. Tambah siji ngkas, mugo2 aku emben yo gak adoh bojo mas, ngenes ancene nek kenek penyakit malarindu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha ya jangan dibikin ngenes lah..
      Kan banyak jalan menuju orgasm...

      Hapus
  27. Umpomo tanganku dadi suwiwi
    Iki ugo aku mesti enggal bali ... #terbang..

    aku nitip babi hutan bawa pulang ya.. buat nemenin embeek.

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah kebelet ngeper ya, neng..?

      Hapus
  28. komentarnya banyak banget mas,
    komen saya kura2 masih kebaca gak yah hehe..

    bener mas, yang namanya rindu gak bisa ketahan
    ati2 di jalan mas, takut kepeleset #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ga tau nih, om
      Kenapa banyak orang kurang kerjaan koman komen mulu...

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena