18 Oktober 2013

Gagal Paham

#Bimbingan Orang Tua

Sebelumnya mohon maaf bila di jurnal Citarasa Indonesia kemarin terjadi penghapusan komentar secara sewenang-wenang.

Namun perbuatan tak senonoh itu bukan didasari suka atau tidak suka, melainkan ada misi ngawur untuk keperluan pribadi tentang kebiasan berngeblogria (bener gak basanya..?)

Dari situ aku bisa mengerti bahwa mengangkat tradisi kampungan itu bukan hal yang mudah. Jangankan membuat jurnal berbahasa dan mengangkat tema daerah, bikin pantun sederhana dalam bahasa bebas saja rasanya repot banget.

Aku lihat cukup banyak teman yang gagal paham dengan syarat ketentuan berlaku. Bahkan ada contoh komen dihapuspun masih saja ada yang nyelonong komen sebagaimana biasanya.

Namun kebiasaan ini justru jadi pembenaran kenapa aku tak pernah menanggapi komentar sampai ke hati. Mau dihujat atau dipuji, semua numpang lewat doang dan dilupakan pada detik berikutnya.

Sesuatu yang manusiawi
Jangankan memahami tulisan orang yang belum tentu sesuai minat, baca klausul kredit bank yang menyangkut hidup dan matinya dompet pun aku males. Seringnya langsung teken tanpa mikir panjang. Akhirnya saat bermasalah cuma bisa nelen ludah setelah pihak bank menyebutkan pasal aturan yang aku tanda tangani.

Gagal paham terkini terjadi sore tadi. Ada teman yang nyodorin kartu memori sambil bilang, "tolong editin fotoku bareng cewek cantik biar ngetren kaya yang di tipi..."




Ternyata aku gagal memahami maksudnya dan yang nyangkut di kepala cuma kata cewek cantik, ngetren dan tipi. Buntutnya, teman bukan berterima kasih sudah dibantuin malah ngomel habis-habisan gara-gara gambarnya aku bikin begini...





Tenar di tipi bareng cewek cantik



Aku bilang
Sering gagal paham bukan aib buatku. Karena hanya keledai yang tak boleh masuk ke lubang yang sama...

Orang bilang
Gagal paham itu, nyariin gayung waktu mandi di shower - Nenek Gayung



56 comments:


  1. tapi kreatif juga itu pak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau boleh jujur (Minjem kata mas Rawins sendiri) - saya kurang paham atau GAGAL Paham maksud artikel ini. HIheiheiee Mungkin processor di otak saya yang lemoootttt. Biasalah jarang di upgrade apalagi di iinstall

      Hapus
    2. sama pak wartawan, saya juga ga ngerti lho!

      Hapus
  2. muhahahahaha. pantesan temennya gondok :))
    btw aku gak komen lo di postingan yg disebut diatas.
    gak bisa bikin pantun sih!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gapapa, cuma iseng doang kok...

      Hapus
  3. hahahahhaak mas ekoo usiill

    BalasHapus
  4. Asyik...... jadi cepat terkenal sampai keplosk negeri nih. xixxixixixi.....

    Salam wisata

    BalasHapus
  5. kita sebenarnya bisa paham, apakah orang yang berkomnetar di tulisan kita membaca secara keseluruhann atau hanya numpang koment dengan meninggalkan komen ala kadarnya, dulu kalo nggak salah muncul istilah komentar kentut.
    Tapi wajarlah namanya berinteraksi sosial di dunia maya. Dan walo nggak ada aturan baku yang tertulis, sebenanrnya berkomentar itu ada yang harus kita pahami karena komentar itu mencirikan siapa kita sebenarnya
    emboh wis aku yo gagal paham lak ngunu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi kaya aku yang males baca.
      Kalo komen malah sok cerita sendiri, hehehe
      Maap...

      Hapus
  6. Waahh... itu sih bukan gagal paham ya mas Rawin... faktor kesengajaan. Hahahaha...

    BalasHapus
  7. Koq penasaran sama komen yang dihapus .. :D
    Itu fotonya .... wuaah pantesan temanya ngomel :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha ga ada yang aneh kok komennya
      Tetap ngaco sebagaimana biasa...

      Hapus
  8. Hahaha ... ngguyu kemekel nonton gambare tersangka teroris :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah mas Iwan ki nanti dibilang menari di atas luka, lho... :D

      Hapus
  9. Hahahahaha... hasil editannya memang keren hny saja kenapa yg bersangkutan marah2? Apa karena judul berita yg di bawah itu ya? Teroris...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha gimana wong nyari gambar tipi yang ada gabar cewe, nemunya yang itu...

      Hapus
  10. Beda lagi kalo judul beritanya "MANTAN PACAR KATTY PERRY MENAMPAKKAN DIRI", pasti dia asik-asik aja tuh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. katty perry aja nih kang ruddy,ganti jupe ngapa....:D

      Hapus
    2. Ide bagus tuh
      Tar bikin ah, cowok yang bikin asmirandah tergila gila menampakan diri :D

      Hapus
  11. Balasan
    1. Udah minta maap kok
      Tapi masih ngambek juga gara gara aku print trus pajang di papan pengumuman kantor

      Hapus
  12. Balasan
    1. Kaya bang haji dong..?
      Sungguh terlalu...

      Hapus
  13. santai aza kawan, yang penting akibat gagal pahamnya gak bikin orang mati kelaparan. Namanya juga manusia hehhe..
    btw, sorry banget nih lumayan jarang online. biasalah,ada job luar sampai akhir tahun, jadi ketika ada waktu senggang, pulang kampung, baru bisa OL lagi. Mudah2an gak bikin Gagal Paham juga nih!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syukurlah om kalo sibuk terus, berarti rejeki lancar jaya
      Kapan mampir ke Jaweten..?

      Hapus
  14. kalo saya taunya gagal panen huehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mending
      Aku malah gagal macul...

      Hapus
  15. sebenernya mas rawin udah bener tuhh edit fotonya..temennya aja yang gak paham...wakakkaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti yang gagal paham temenku dong..?

      Hapus
  16. Jail..methakil ...Kang Rawiiiiinnnsss !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesimpulannya
      Jangn nyuruh saat masa cuti sudah mendekat

      Hapus
  17. hehehe mas rawins terlalu kreatif ngeditnya itu, di TV udah bener, NGETREN udah bener, BARENG CEWEK CANTIK udah bener, salahnya di mana ya mas.. ckckckckck

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah google kali, om
      Disuruh cari gambar tipi dan cewe cantik nunjukinnya yang itu..

      Hapus
  18. buwekwekwek.....temennya itu ngomelnya pasti bilang ginih : "dasar semprul....terus ngetrennya dari hongkooongggg gituh kan?"

    BalasHapus
  19. (kalo gagal pinter saya rasa gak ada ya kang) Mungkin kurang paham, klo gagal di ulang ulang lagi bisa kali....kalo ngerti ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. pokoknya kaya guru tk ya
      ayo anak anak kita ulang sekali lagi...

      Hapus
  20. saya paling sering nggak paham. apalagi paham narsisme rawinisme

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga paham itu manusiawi buat orang normal :D

      Hapus
  21. hihihi jadi inget jaman dulu edit foto sendiri sama pemain sepak bola

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ketauan ngefans pemain bola ya..?

      Hapus
  22. hahahahahaha, hadaaah,,, nganti kaku wetengku.
    lha yo wae. orang harus sewot .. jailnya minta ampun ya mas rawin ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. cari balsem trus dipijit, pak
      biar lemes lagi...

      Hapus
  23. Buah duku buah durian....
    Dijual di pasar minggu....
    Aku cemburu melihatmu dipoto berduaan....
    Yang kuinginkan kau jadi miliku ...

    ups ini gak pakai pantun ya heheeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah elah si mamang kabawa suasana
      haha mikirin pramugari si siti ya..?

      Hapus
  24. huahahahahha..pake plus...
    plus jadi dikangenin densus...

    BalasHapus
  25. Salam Kenal...

    Aq mau follow blog nya boleh yah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh aja
      kita di negara merdeka kok.. :D

      Hapus
  26. Sebenernya...kalimat "gagal paham " secara gramatikal atau kata dan susunan katanya itu benar gg?

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena