17 September 2013

Tukang Pijat

#Bimbingan Orang Tua

Sudah seminggu lebih tak ada kerjaan yang menguras keringat. 

Secara teori harusnya aku seneng ga terlalu cape. Namun dalam prakteknya, kelamaan tak gerak badan adalah musibah. Ketika tiba musimnya kerja keras, dijamin malamnya ga bisa tidur badan pegel semua. Perlu adaptasi fisik lagi barang tiga hari sampai tubuh siap kerja rodi.

Badanku memang agak manja kebawa kebiasaan lama. Kerjaan jadi kuli kasar, di sebelah rumah ada dukun bayi yang pinter mijat dengan tarif murah. Mbah Painem kalo mijit bisa dua atau tiga jam dan aku cukup keluar duit 5 ribu perak ditambah segelas kopi dan beberapa batang rokok.

Di sini mah repot...
Kalo pengen pijat musti ke Asthon Tanjung. Tinggal pilih mau Javanese, Sundanese atau Japanese Massage dengan tarif 250 - 400 ribu untuk satu jam di luar tips. Namun untuk ke sana perlu perjalanan antar propinsi selama 2 jam. Jadi begitu balik ke mess dijamin badan sudah kembali pegel.

Enakan di Jogja
Dulu aku jadi pelanggan panti pijat Djemari dengan tarif 60 ribu untuk satu jam. Tempatnya nyaman dan aroma terapi di setiap ruangannya beneran bikin rileks. Dipanggil ke rumah juga bisa, cuma nambah 15 ribu doang.

Di sana aku punya pemijat favorit namanya neng Susy. Sampe kemudian ibue kasih penalty, boleh pijat tapi panggil ke rumah. Ga masalah, malah praktis tak perlu keluar rumah.

Pas badan kerasa pegel, aku nelpon ke Djemari pesen neng Susy. Ternyata si eneng yang aku maksud sudah pindah ke cabang lain. Kastamer serpisnya nawarin tukang pijat lain katanya bernama Susy juga. 

Aku okein aja. 
Asal mijatnya enak apalah artinya sebuah nama.

Eh, yang datang cowok dan mengenalkan diri sebagai Joko. Aku tanya katanya yang dikirim namanya Susy, dengan damai beliau jawab, "nama saya Joko Susyanto, pak..."

Ya sudahlah...
Sejak saat itu aku tak pernah ke tukang pijat lagi. Tiap kali badan pegel-pegel, aku minta tolong ibue Ncip suruh mijit. 

Memang gratis sih. Tapi ya gitu deh... 
Mijit paling 10 menit, sudah gantian minta dipijit...


Intinya
Ternyata nyantai itu tak selamanya enak
Dan jauh dari tukang pijit ternyata lebih tak enak lagi...


88 comments:

  1. *nyembur kopi*
    suwi ra mampir langsung disuguhi Mas Susy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lap muka pake kain perca.
      Kecipratan kopi

      Hapus
    2. waaahh.. kopiku kok disemburin siih...

      Hapus
    3. howalah ditinggalin sehari aja udah pada sembur semburan... :D

      Hapus
    4. itu kan pompa merk sisumini
      sedotannya kuat semburannya kencreng...

      Hapus
  2. pijet emang enaaaaakkk....
    eh, aku ya kaya ibuke Ncip, kalau mijet ya pamrih reek....

    BalasHapus
    Balasan
    1. howalah ternyata banyak temannya...

      Hapus
    2. habis di pijet di uyel uyel podo ae

      Hapus
    3. pijet itu pencet, om
      kalo uyel-uyel tar efeknya kurang baik buat kesehatan :D

      Hapus
  3. kalo aku pijet nya cocok sama mbok-mbok mas.. soale kalo mbok-mbok biasanya mijet nya enak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau yang mijetnya cewek cantik piye mas Goig?

      Hapus
    2. mbok mbok apa mbak mbak, hayooo...?

      Hapus
  4. kirain Joko Susylo---# eits keceplosan

    hamdalah tukang pijit di Kerinci lumayan banyak, asal bener nyarinya, bakal ketemu sama Mbok Pijet yang luar biasa memuaskan, biasanya saya pilih tukang pijit jawa, kalau tukang pijit melayu, tarifnya udah mahal, mijitnya nggak nyaman pulak. tarif rata-rata sama 50-60 ribu/jam

    di Jogja, saya malah suka dipijitin tetangga saya, 20.000 udah dipijit 2 jam...budhe-nya datang sendiri ke rumah, tinggal teriak saja dari rumah...:"Budhe Sur...nyuwun pijet...!!!"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya kira kecamuk kontroversi hati dalam memilih performa pemijatan bisa berbeda beda karena situasi kekisruhan pasaran pijet di tiap kota yang bisa jadi berfluktuasi keuangan masing masing pelanggan.

      Hapus
    2. di kampung ada sih dukun bayi yang suka mijit si ncip waktu bayi. ga pasang tarip sih, tapi suka nyusur makanya rada ga enak, hehe...

      Hapus
  5. hwahaha haduh langsung trsedak nih baca ini pas lagi makan...haddeeeh *tepok jidat*
    ntar2 pesen yang namanya rini aja kang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya mendingan rani deh...
      maharani suciono.. :D

      Hapus
    2. enakan rini, kan lagi booming lagunya

      Hapus
    3. yang booming bukannya vicky..?

      Hapus
  6. wkwkwkwk........ susynya berkumis ya Kang ?

    Salam wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha untung ga berewokan pak...

      Hapus
  7. aku gak pernah di pijat , suka pake balsem aja, kalo di pijat aku suka geli dan gak terbiasa aja hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang digelitikin ya Mbak, kok geli

      Hapus
    2. mau cobain aku pijitin, neng..?
      pake dozer...

      *sambit panci

      Hapus
    3. Walah mas Rawins tebar pesona
      Siap lapor "bos besar"

      Hapus
    4. main lapor mulu nih orang
      bantuin ngerayu apa gimana kek...

      Hapus
  8. *asyik ngebayangin gimana tampilan Joko Susyanto*
    gara2 Joko Susyanto ini jadi kapok pijit ke tukang pijit ya? hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga usah dibayangin, orangnya macho
      makanya rada sakit kalo mijit ga kaya neng susy...

      Hapus
  9. enakan saya, kalo dipijit sama isteri sambil ngobrol lamaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. walah Pak Zach, ya kasihan Ibu Chio-nya kalau disuruh mijitin lama-lama...

      Hapus
    2. kasihan apa Mbak, wong pas giliran saya mijit dia malah tidur.

      Hapus
    3. uhuiiiiiiiiii. suit suittttttttttttt

      Hapus
    4. pijet pijetan sama istri memang enak kok
      bikin pules...

      Hapus
    5. Hahhaah iya bener ik. Uenak tenan pijetan sama istri
      Hiehiehiehiehiehe

      *bikin rusuh sama yang masih jomblo

      Hapus
  10. Jiahahahahaa.. Susyanto... tp sebenarnya kan yg di cari pijitannya ya Mas, cewek cowok boleh2 sajalah... apa sudah terlanjur sama Neng Susy ya?

    Gambar di atas dapet dari mana? xixixixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo sama langganan sudah tahu kebutuhannya. mijitnya gimana, tekanannya seberapa. ketemu orang baru kan kudu banyak instruksi lagi, bang...

      Hapus
    2. Hmmmm bener juga... kirain ada suatu konspirasi kemakmuran atau apalah, hahahaha... maaf kalo gitu..

      Hapus
    3. halah pake maap segala
      cuma lebih nyaman aja kalo sama yang sudah akrab. aku suka rada kikuk kalo ketemu orang baru apalagi musti buka bukaan...

      Hapus
  11. Wahahahaha... Namanya... Hahaha.. Jangan2 kalo malam jadi Susi lagi, trus mangkal.... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. halah...
      pengalaman pribadi ya, om..?

      Hapus
  12. di service istri memang lebih mengasyikkan. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ganti oli doang apa sekalian turun mesin..?

      Hapus
    2. waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakakakakakakakakakakkaaa

      Hapus
    3. kenapa lagi nih orang..?

      Hapus
    4. eh lah, gimana caranya Pak Asep, bikin ketawa yang bisa melebar melebihi kolom komennya?

      Hapus
    5. Itu ketawa edisi September 2013
      Belum direvisi
      Pake Jurus Kodok Mati Menahan Nafsu

      Hapus
  13. wkwkwkwk mas susyanto. jiagh

    begitu lah efek orang yg suka dipijat. mana di jaman canggih kursi pijat tetap blm ada yg mampu menyaingi pijatan tukang pijat. dibuka lowongan kerja jurusan pijat memijat (cewek/cowok semua umur tahan rangsangan) :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tetap enakan yang manual, om
      lebih asik kalo pijat sambil ngobrol ngalor ngidul

      Hapus
  14. Kalau mas Rawins mijit ibue ncip berapa menit?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung, bu...
      kalo si ncip bangun ya bentar doang
      kalo ga bangun ya sepak dikit biar bangun...

      Hapus
  15. Mas Joko ta'u'u.....
    hahaaaaa DERITA LOE mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. heiii non...
      kemana aja baru nongol..?
      blognya bulukan tuh...

      Hapus
    2. Waduh aq salah posting, masuk kamar sebelah hahaaaa

      Hapus
    3. ati ati kamar sebelah ada hantunya... :D

      Hapus
  16. Balasan
    1. santai saja
      kita hidup di negara merdeka kok
      males itu boleh...

      Hapus
  17. padahal neng susy itu dipaksa pindah kerja ama ibue ncip!!

    BalasHapus
  18. Himbauannya serem bener. Rangsangan apa tuh yang dimaksud

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga sempat nanya definisinya bu, hehe

      Hapus
  19. saya biasa pijit namae lek pingi dengan saya beri 25 ribu sudah di pijiti 2 jam

    BalasHapus
    Balasan
    1. suruh buka cabang di kalimantan aja om
      lumayan tuh perjam 200 ribu...

      Hapus
    2. di sana mahal ya mas untuk pijat biasa saja, kalau di joja 200 mah sudah bisa milih espegeh yang tercantik

      Hapus
    3. Mas Rawins pijet 200 ribu mah sama tante cakep seksi bohay.
      PE = Pijit Enak

      Hapus
    4. Halah kaya apaan aja
      20 ribu mah mending buat jajan si Ncit

      Hapus
  20. susyanto assem -_- ..
    gantian pijit-pijitan sama susy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dipijit, non...
      kita yang bayar masa kita yang musti mijit..?

      Hapus
  21. kalau saya masih ada langanan pijat mas, tapi di kampungjuga... bayarnya 10 ribu, namanya Encar... cowok sih.. tapi ndak masalah lah yang penting pijatannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mang. Yang penting pijitannya, mau cowok cewek atau bukan dua duanya ga masalah. Asal jangan yang kena gigi diskon 15 rebu aja

      Hapus
  22. jauh dari tukang pijit memang ga enak

    BalasHapus
  23. Balasan
    1. Kan ada lagunya, om
      Buat apa susi buat apa susi
      Susianto tak ada susinya...

      Hapus
  24. memanglah pak.. otot jadi pada syok lagi.. kaya saya udah lama gak pernah olahraga sekalinya olahraga sepedaan Tasik-rajapolah malemnya pegel semua badan

    wkwkwkwk jadi neng joko susyanto dong ;))

    BalasHapus
  25. kalo menurutku, pijitan daddy tiada duanya, aku paling demen nyuruh mijit kalo nggak, pundung hehehhe.. giliran si doi minta pijit, panggil Kirei, suruh nginjek2 rebessss....:D

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena