27 September 2013

Sebelum Ada Anak-Anak

#Dewasa

Duduk di belakang mess menikmati gelapnya hutan di malam jumat gini, tiba-tiba inget celetukan ibue Ncip di telpon, "kangen suasana sebelum ada anak-anak..."

Masa lalu yang indah 
Selalu berdua sepanjang waktu dan jarang banget berpisah dalam waktu lama. Jangankan ke kantor, mandi pun sering bersama. 

Sungguh suatu keberuntungan punya istri yang banyak kecocokan hobi. Padahal dapatnya asal ngembat tanpa melalui banyak proses.

Paling kusuka adalah hobi jalan-jalannya. Dari sekedar nongkrong di angkringan, goyang dombret di cafe atau nonton pameran seni di Taman Budaya, pokoknya tiada hari tanpa keluar rumah.

Kebetulan kerjaanku tak terlalu formal dan sering keluar kota. Jadilah acara jalan-jalan ini sering dibayarin kantor. Sampai ke diskotik pun notanya diganti asalkan lagi nemenin tamu.

Tak ada tugas kantor dan duit lagi mepet pun bukan alasan untuk tidak jalan. Toh ibue enjoy aja touring jarak jauh pakai sepeda motor. Kata ibue, justru ini pengalaman yang paling indah karena bisa memelukku sepanjang jalan tanpa dikomplen orang. Coba saja main peluk saat aku nyetir mobil. Tidak disemprit polisi sudah untung...

Banyak juga hobi yang bertolak belakang, namun tak pernah jadi masalah. Perbedaan justru menambah rasa saling melengkapi. Contohnya status ibue yang duren mania. Karena biarpun ga doyan duren, aku hobi banget ngebelahnya...




Bersabarlah sampai anak-anak besar nanti, ibu
Kita honimun kedua yah...

Bahagiaku memilikimu

Selamat ulang tahun
Semoga makin tabah menjadi ibu dari anak-anakku...


Quote of The Day
Menunggu saat yang tepat adalah kunci keberhasilan - maling sandal

138 comments:

  1. nggih . pertama saya turut mengucapkan met ultah buat ibune putra2ne mas rawins

    sepertinya yangkeluar dari tulisan diatas bkn hanya sekedar ucapan ultah, tapi aku membacanya merasa ada yang lebih dalam dan dalam lagi, hatine mas rindu banget yo, hehehe.. kuwi duren segitu yo habis mas,, ampyuh tenan, hhahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mas namanya juga duren mania, yo entek mas, malah kurang hehe...

      Hapus
    2. habis Mang, kalau nggak habis, lempar aja ke mari...pasti Mamang yang ngabisin...# eh

      Hapus
    3. Terima kasih, pak Wi...
      Dah siapa yang mau nyundul, tar tak lemparin durennya dari sini...

      Hapus
    4. rindu berat banget, rindu masa lalu dan rindu masa kini

      Hapus
    5. andai sebuah gunung dijatuhkan di depan mata,tetep, tak seberat rinduku...
      # mungkin begitu?

      Hapus
    6. Dimana mana yang namanya obat RINDU cuma satu.
      Ya ketemuan sama yang di RINDUKAN. Hiehiheiheheiheiheheiee

      Eala dulu suka mandi bareng Bu Ncip taaaa.
      wwowwwwwwwwww HOROR

      Hapus
    7. Selamat ulang tahun tuk nyonya rawins...

      Hapus
    8. met ultah buat ibune ncit dan ncip...

      Hapus
    9. sugeng tanggap warso kagem Mbak Pipit, semoga kerinduan mas Eko segera tertunai dengan datangnya cuti pulkam

      Hapus
    10. Ya matur nuwun buat semuanya
      Pokoknya rindu mengapa hatiku rindu tiada tertahaan...

      Hapus
    11. Ucapinnya di atas aja buat Ibunya Ncit dan Ncip, serta nyonya Rawins. Semoga selalu diberikan keberkahan dalam hidup sekeluarga bersama suami tercinta. Hingga akhir hayat. Amiiiiin...........

      Hapus
    12. Siyap
      Makasih banyak, pak Indra...

      Hapus
  2. lagi tersiksa rindu,,,,,,,

    met ultah buat istri trcinta,,,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti katanya dikirim nyusul durennya

      Hapus
    2. Salah satu keuntungan jauh dari keluarga
      Selalu dirundung rindu... :D

      Hapus
    3. Begitu ketemu, langsung "berantem" lagi
      keseringan "berantem" bisa dapat dedek lagi

      Hapus
    4. hahahaha.....
      pak asep keseringen mlorotin clana juga bisa dpt dedek lagi kok :D

      Hapus
    5. berantemnya nunggu nCit dan nCip dititipkan ke rumah si Mbah

      Hapus
    6. ato siap-siap dengan obat tidur

      Hapus
    7. apa ini malah pada ngegosip, haha

      Hapus
    8. Apa di karetin aja Kang ? Ha,,, ha,,, ha,,,,

      Hapus
    9. Biar nda ribut, ya berantemnya pake peredam suara

      Hapus
    10. Haha tar beli lakban saja dah...

      Hapus
  3. oalah ulang tahun iki critane yo mas..yo wis semoga menjadi istri yang tambah berbakti sama suami saja yah..cocok itu mas, istri yang suka duren, suami yang seneng belahnya hehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ulang tahun belah duren ckckck

      Hapus
    2. Dalam mimpi masing-masing tapinya.. :D

      Hapus
    3. kok anak-anak yang jadi alasan ya mas

      Hapus
    4. Untung masih kecil ya ? kalau sudah besar, habis kali waktunya ya ? wkwkwkwk.....

      Hapus
    5. Setiap masa punya kerepotan sendiri sendiri
      Kita aja yang selalu menganggap masa kini paling repot dan masa lalu serta masa depan lebih indah...

      Hapus
  4. ckckck memang malam jumat ini banyak yang kangen.. saya juga nulis di belog lagi kangen masa lalu heheh jamnya pun sama terbit jam 00.00 malam jumat keliwon hehehe... mungkin kangen belah duren ya kang hehehe... malam jumat malah kelabu di saat orang orang masuk kelambu... yang sabar ya... nasib ... nasib.... selamat ulang tahun ya buat ibue .. ulang tahun apa nih?... ulang tahun belah duren ckckckck

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe basa basi doang, mang
      Aslinya ga pernah ada perayaan apa-apa
      Kalo di rumah paling belah kelambu itu doang acaranya

      Hapus
    2. apa belah kelambu?
      wow. Mengharukan

      Hapus
    3. kasian kelambunya.. tersobek-sobek dan tersayat....

      Hapus
    4. Daripada tersayat sayat hati...

      Hapus
    5. Jiakakakkk belah kelambu??? Sobek barangkali???

      Hapus
    6. Jangan bicara hati, nanti bergejolak, kaya kolak loh.......

      Hapus
    7. Apalagi hati yang luka...
      *pulangkan saja aku pada ibuku, huwoo huwooo...

      Hapus
  5. cieee... met ya bu ncit. met belah duren n kanget mas rawin. aduh ceritanya buat fantasi orang bujangan. xixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang harus diempet sampai akhir bulan depan, heheh...

      Hapus
    2. banyak juga lahap Durennya ya Bu Ncip.
      Sebanyak itu dilahap semua. Ck ck ck

      Hapus
    3. Namanya juga duren mania, pak...

      Hapus
    4. waduh duren nya sangat menggoda, ^^

      Hapus
  6. waaah, hapi milad Mbak Pipit...semoga sehat ya...sungguh perjuanganmu luar biasa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perjuangan berat punya suami ngaco ya, bu..?
      Hehe...

      Hapus
    2. lha kok hampir sama dengan mas zaki tanggalnya

      Hapus
    3. janji lungo mung sedelo.. :D

      Hapus
  7. wah bu pipit lagi ultah, ampe pesta duren begitu...
    barakalloh...^^


    sebenernya kita senasib mas, dan saya juga lagi nungguin anak2 gede, andai aja semudah nungguin jagung dipanen, pasti gak selama ini hihihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tenang saja Bund, semua pasti ada imbalannya, ibaratnya kita lagi berkebun, kita ini lagi bercocok tanam, menanam kebaikan dan membentuk kejujuran anak-anak kita...

      ada bonus pahala besar yang menanti lho Bund kalau kita menjalaninya dengan ikhlas

      Hapus
    2. Hidup memang ga ada puasnya. Dulu dah nikah dua bulan belum juga telat bulan suka ngomong, kapan jadinya. Begitu punya anak dan susah bercocok tanam tanpa gangguan, ngomongnya kapan anak-anak gede

      Tar kalo anak-anak udah gede, pasti juga beda lagi yang dikangeninnya :D

      Hapus
    3. Kalau anak2 dah gede,mau kasih adek lagi biar ada yang ramein rumah,,,

      Hapus
    4. sepakat sama Eby Prabowo

      Perbanyak "berantem" nya. Biar cepet dapat dedek lagi

      Hapus
    5. Hahaha itu mah gimana nanti
      Tergantung kesepakatan dong.. :D

      Hapus
    6. makasih bu khusna...aaamin mudah2an..

      kalo anak2 gede, minta cucuc.. yah balik lagi deh, ngurus cucu:D

      jadi anak2 itu buat pengrame aja ya kang edi? hihihi....

      Hapus
    7. Heueuh jadi inget si ema di kampung
      Sekarang jadi bebisiter ngurus cucu 5 biji, heheh

      Hapus
    8. aku suka kasian mas, padahal ortu suka minta anak2 tapi anak2 bukan kelinci gak bisa diminta2 heheheh...

      Hapus
    9. dimaklumin aja lah
      tar kalo udah punya cucu juga bakalan begitu...

      Hapus
  8. asyik ya punya hobi kembaran dengan pasangan hidup...tentu banyak waktu terlewat dengan rukun damai tanpa perselisihan yang berarti.

    saya dan suami malah tipe anak rumahan banget. 7 tahun bersama sebelum menikah tak pernah diajak jalan-jalan, alasannya---"nanti wae ya Yang, kalau sudah nikah" ketemuan pun jarang, paling-paling kalau lagi bersama teman ngumpul bareng. sesekali main ke rumah, ngobrolnya malah sama adik atau bapak saya...tapi bukannya saya nggak suka dibegitukan, saya malah bangga dengan kekonsistenan beliau.

    saat sudah menikah, betul, kami diajak jalan jauh banget ke Riau...hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar benar prestasi luar biasa mampu bertahan sampe 7 tahun. Aku ga pernah tahan lama kalo pacaran. Setahun dua tahun dah bubaran. Pada ga kuat kali tiap minggu ga diapelin, ditinggalin ke gunung mulu.

      Giliran ga pake pacaran, kenal sebulan langsung nikah malah klop ga pernah berantem. Mungkin itu yang jadi sebab, hobi berantemnya diwarisin ke anak-anak, hehe...

      Hapus
    2. Jadi dulu pacar mas Rawin banyak donk?
      Itu bu Ncip yang ke berapa mas?

      Hapus
    3. ya banyaklah...
      ciri ciri orang laku, pak :D

      Hapus
    4. okedeh, pak
      sesama orang ganteng dilarang saling cipok yah...

      Hapus
  9. nanti kalo anak2 udah besar kita justru merindukan masa2 saat mereka masih anak2 lho mas...hehe

    happy milad buat ibu'e ncit & ncip ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia yang namanya manusia, hehe...

      Hapus
    2. katanya Monyet
      Udah jadi manusia taa wkwkwkwkwk

      Hapus
    3. manusia dan monyet kan adik kaka, pak :)

      Hapus
  10. saya baru baca sampai alenia pertama, langsung kaget dan ngerees..

    mandi bersamaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya diharap maklum, om
      Namanya juga lagi kasmaran :D

      Hapus
    2. Hahhahahah sama sama
      Tiba tiba melintas di kepala saya. Mandi bersama. Wow syurrrrrrrrrrr
      Bikin rusuh sama para jomblo wkekekkekekekek

      Hapus
    3. pak asep berkenan ikut juga boleh kok

      Hapus
    4. Biar ga ditangkep polisi kalo lewat jalur tri in wan...

      Hapus
  11. Met milad buat istrinya mas Rawins. Barakallah.

    BalasHapus
  12. heeeee.....kasuhan buangeettt....cihhh yang lagi jauh..dari istri....yang panting ada cinta heee

    BalasHapus
    Balasan
    1. cinta sih cinta, tapi tanpa bercinta bagai sayur tanpa garam dong..?

      Hapus
  13. met ulta ya ibue ncit-ncip... Semoga semakin bersyukur msh diberi kesempatan untuk menabung amalan akhirat... Semoga semakin bahagia fiddunya wal akhiroh... Amiin...
    ^_^

    BalasHapus
  14. Selamat ultah buat ibu'e Ncit...
    Semoga panjang umur dan bahagia selalu...
    Aamiin.

    BalasHapus
  15. Senengnya dibeliin duren sebanyak itu....
    Apa gak takut mabuk duren ya? hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. biarin lah, asal jangan dimabuk cinta..

      Hapus
  16. owalaaaah ibu eko lagi ulang tahun, mugo2 waras mas.
    turing nganggo pikcion enak gak mas ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. turing nggo opo wae enak Cak, sing penting berdua

      Hapus
    2. mantap lah...
      ga bikin pegel pinggang, asal jangan touring ke jojok

      Hapus
  17. selamat ulang tahun buat ibuk'e ncip, semoga selalu diberikan keselamatan hidup di dunia dan diakhirat....aamiin
    ditunggu ceritanya untuk yg hanimun ke 2, pasti lebih seru mslhnya udah berpengalaman...heheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. episodenya masih jauuuh kayaknya Mbak, tunggu Ncip SMU dulu...hehehe

      Hapus
    2. sekalian cerita bersambungnya ya Mas Rawins.
      Yang seru, jagoannya menang kan? Penjahatnya kalah mesti kie

      Hapus
    3. aku sukanya mengalah, pak...

      Hapus
  18. ncit ama ncip dititipin aja om ahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. umur segitu masih bikin repot yang ketitipan :D

      Hapus
  19. cepat pulang ya mas nanti durennya keburu kedalon

    BalasHapus
  20. Saya sekeluarga mengucapkan met milam buat Bu Eko. Selamat hari jadi. Semoga menjadi istri yang tabah dan sabar dalam mendampingi Mas Rawins hiheiheeie. Uhiuuiiiiiiiii . Dirayakan nda nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak pernah pake ngerayain ulang taun,pak..

      Hapus
  21. tiup lilin tiup lilin
    met milad bu Pipit yaa
    moga dibawain duren sekarung kadonya ^_^


    BalasHapus
  22. aselik Kang, sekarang suka banget merhatiin quote of the daynya... seru!

    BalasHapus
    Balasan
    1. halah ga jelas gitu dibilang seru, hehe

      Hapus
    2. kalau saru di sini pakarnya

      Hapus
    3. Seratus buat pak Asep...
      Buat aku seribu yah...

      Hapus
  23. selamat ultah buat istrinya kang rawins yang pertama, semoga jadi istri yang terakhir juga :D

    durennya mantaf kang, hobinya mirip banget sama calon istri saya, kalo makan duren gak nanggung nanggung, 2 duren langsung taruh meja, saya yang disuruh mbelah durennya (duren beneran kang, bukan duren dalam tanda petik)

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang ada gituh duren dalam tanda petik....kaya apa coba contohnya?

      Hapus
    2. maksudnya duren yang dipetik,bukannya disundulin...

      Hapus
  24. hehehee...saya malah hobi belah duren sekaligus menyantapnya sampe palaku mubeng....;o)

    BalasHapus
  25. anak-anak disuruh tidur jam 7!

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah suatu saat nanti lah...

      Hapus
    2. Belajar manjat apa belajar belah duren?

      Hapus
    3. Belah duren sambil manjat...

      Hapus
    4. oooo
      Ini berarti sambil menyelam makan duren eh ubi eh duren eh ubi eh duren

      Hapus
    5. ngitung kancing, pak..?

      Hapus
  26. Bleh-boleh saja sih berharap selalu berdua, namun sekarang kan sudah ada anak. Jadi ya harus ngalah dong. Memang kalau durian itu buat ketagihan ya kang. Asal jangan durian tua aja. He,,, he,,, he,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya juga sekedar berharap, pak...
      Selama ini kan sudah terbukti kalo cita cita adalah sesuatu yang jarang tercapai :D

      Hapus
  27. Wah.. met ultah ya Bu Ncip.... semga langgeng sama Mas Rawins.. upps... beneran ya suaminya Mbak ga doyan Duren?? jiahhh nanya koq di sini????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heeee ngeyel
      Dibilangin seneng ngebelahnya doang...

      Hapus
  28. jalan-jalan terus .. serasa pengantin baru terus dong pak :D
    happy milad deh pak rawins buat ibue nya ncip ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu kan masa lalu, om
      sekarang ya begini ini lah, hehe

      Hapus
  29. kata perempuan, jadikan aku satu-satunya wanitamu dan aku akan membahagiakanmu dan membesarkan anak-anakmu...
    siiiiplah mas....
    semoga semakin langgeng saja...

    BalasHapus
    Balasan
    1. semestinya begitu
      banyak larak lirik di jalan boleh asal terus pulang...

      Hapus
  30. selamat ulang tahun ibune Ncit Ncip
    semoga segala doa terkabul, aamiin

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena