18 September 2013

Salah Admin

#Semua Umur

Sesuatu yang sudah jadi asumsi memang sulit untuk diperbaiki.

Contohnya waktu aku ajuin permintaan staf tambahan untuk posisi admin IT. Spesifikasi skillnya sudah aku tulis dengan jelas di situ. Tapi tetap saja bagian rekrutmen sering lupa dan menganggapnya sama dengan admin di unit kerja lain.

Di sini istilah admin digunakan untuk nyebut staf yang statusnya semacam pembantu umum. Biasanya diisi oleh tenaga fresh graduate yang tugasnya sekedar ngetik dan menangani administrasi ringan.

Jadilah aku bolak-balik nolak pelamar karena yang aku butuhkan adalah admin jaringan. Minimal ngerti jaringan komputer dan yang paling penting siap kerja di ketinggian. Ketinggian tower maksudnya ya... 
#bukan ketinggian gajinya...


Salah paham semacam ini bukan milik orang-orang hutan saja. 

Teman di Jogja yang di sekolah pinternya tujuh turunan saja pernah salah alamat. Terlalu fokus belajar sampe lupa cari informasi yang lain-lain. Pada waktu browsing lowongan kerja, asal ada kata berbau keuangan langsung kirim lamaran. 

Sampai suatu hari dia cerita ada panggilan dari perusahaan sekuritas. Aku iyakan saja walau rada bengong mendengarnya.

Sorenya ketemu lagi, eh dianya malah misuh-misuh. 
Aku tanya, "ga diterima..."
"Diterima sih..."
"Kenapa lu ngomel..?"
"Semprul ah. Kirain ngurusin saham, malah satpam..."
"Whoaaat..???"

Suer aku baru ngerti kalo perusahaan sekuritas itu jualan saham
Makanya tadi bengong nyangka dia mau ndaptar satpam
#mondol...


Intinya
Mengoreksi asumsi umum memang agak susah. Namanya juga salah kaprah. Mencoba meluruskan, resikonya akan dianggap tidak lumrah. Ayuu redeee..?



102 comments:

  1. Aiem redeee Mas... sejatinya harus hati2 dalam cari kerjaan... kata2 iklan banyak yg menipu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya aku ga pernah cari di koran atau internet. pasti banyak saingan juga lebih enak cari info ke temen temen yang kebetulan jadi hrd

      Hapus
    2. Nah sama berarti... tp soal kerjaan saya paling betah... jadi dalam sepuluh tahun paling cuman 1 atau 2 tmpt....

      Hapus
    3. biasanya aku juga ga pernah lama. sekarang aja rada lama karena di hutan kali. aku ga suka yang sumpek sumpek apalagi pake macet. jadi kadang keluar kerja bukan karena kerjaannya, tapi karena kantornya di daerah macet...:D

      Hapus
    4. kasian cipta citra dong ah kalau pindah pindah

      Hapus
    5. kan bapaknya doang yang pindah pindah kerja, mereka mah biarin aja di jogja. kasian kalo adaptasi lingkungan terus...

      Hapus
    6. Operator cewek cewek itu nda ikut Mas Rawins ta
      Kasian kan. Ditinggal gitu sih. *mengharukan

      Hapus
    7. Mau tau aja nih pak asep. Apa mau banget sih?

      Hapus
    8. mencium bau *skandal*

      huaaaaaaaaaahahahahahaa
      asyeeeeeeeeeeeeeek.

      Hapus
  2. Hhahahahahah anak magang lagi kah ini.
    Hiehiehieeie pasti ada gambar cewek cakep di artikel mas Rawins.
    |Hiehiehiehiee. Pantes Awet Muda mas Rawins

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak magang mulu sih yang dipikirin..?
      operator itu pak...

      Hapus
    2. hahahahaa. Ngemeng Ngemeng mas Rawins punya nomor nomor operator itu kah. Wah keren keren bisa SMS SMS mesra donk.
      Awas "bos besar" loh

      Hapus
    3. data base alamat email nomor telepon kan ada si server. tinggal tengok dikit ketik search nongol semua datanya...

      Hapus
    4. wowwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

      Hapus
    5. makanya saya kerasan mampir terus

      Hapus
    6. kurang panjang pak... :D

      Hapus
  3. Haha....jd ngedadak inget dikit..

    Di kompoter ga ada browsing modzila nya....yg ada cuman firefox...
    Udah di lurisin dari dulu..blm tuh lik...wkwk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaha''' bukannya Godzila???

      Hapus
    2. hush si om ini
      aku aja malah udah lupa kasus itu, hehe...

      Hapus
    3. Halah, hanyurueh dibuka lagi...

      Hapus
  4. Mending salah admin, daripada salah kamar hahaaaaaaaaaaaa...........

    BalasHapus
    Balasan
    1. salah ke kamar mayat maksudnya..?

      Hapus
    2. kalo ditemenin bu dewi ngeri gak..?

      Hapus
    3. Beliau bukan jaka sembung, om...

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. komentare tak hapus, soale salah kamar hhh

      Hapus
    2. ikutan ke kamar mayat juga, pak..? :D

      Hapus
  6. emange ada cewek yang mau naik tower Kang ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin di latih kali Pak untuk naik towernya

      Hapus
    2. Pak Indra mau jadi trainner nya ?

      Hapus
    3. Pak Indra berdedia jadi traninnernya ?

      Hapus
    4. apalagi yang status staf, anak sma magang aja aku ajarin manjat :D

      Hapus
    5. mungkin juga di latih di kamar dulu memanjat pucuke penak, alias puncak kenikmatan

      Hapus
    6. Mas Rawins spesialisnya anak magang
      asal jangan dipanjatin ya

      Hapus
    7. O.... pantes kakinya pada tidak bisa lempeng tuh !... apa keberatan helm kali ya ?

      Hapus
    8. Pantesan ibu ibu jarang mau kemari
      Kayaknya ngeri dengan komen bapak bapak di sini :D

      Hapus
    9. keluar kamar langsung mbrangkang gak kuat berdiri

      Hapus
    10. Jadi suster ngesot kabeh..?

      Hapus
  7. aq aja bru tau kalok perusahaan sekuritas jual saham juga...
    -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah lho...
      akhirnya ada temen yang satu pemahaman walau sama sama keliru...

      Hapus
  8. kebayang kalau cewek naik tower .. pasti mang lembu ada pada barisan terdepan hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. mang lembu sukanya urusan masak masakan, mang...
      penggemar parah kuin kan dia..

      Hapus
  9. Kalau begini bukannya tambah awt muda Kang, tapi cepet tua loh ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus ikut ngopeni mikirnya panjang. Coba ajarin naik tiang. he,,, he,,, he,,,,

      Hapus
    2. Ya jangan ngopeni lah, koyo legan golek momongan saja sih
      Heheh...

      Hapus
  10. redeee....

    lah, kasian dong Pak, unyu-unyu gitu masak suruh ngukur tingginya tower sih...

    BalasHapus
  11. Kalimat dalam tulisan mas rawins "Salah paham semacam ini bukan milik orang-orang hutan saja" bikin saya nyengir-nyengrir
    #ngeri. haha

    BalasHapus
  12. memang di Tamiang ternyata ada perangkap mempesona to...

    BalasHapus
  13. Wow... nek admin cakepe koyo ngono aku gelem ngerekrut ke kantorku om hahhaa... #digetok panci

    Mungkin biar enak sampean suruh adain juga staff HRD khusus nanganin pelamar IT, jadi kan sama2 paham tuh nggak jomplang satu pengennya gini satu malah begitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dimaklumi lah. perusahaan sebesar ini, it itu unit kerja yang teramat kecil sementara yang lain istilah admin definisinya begitu. kalo mau, bawa aja gih...

      Hapus
  14. Hahahaha. Kalo cari yang bisa kerja di ketinggian (gaji) saya siap Kang.
    Itu orang ha er de masa sih kagak ngarti bedanya admin jaringan ama admin (pembantu) umum. Halah-halah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu yang aku sebut asumsi umum yang sulit diluruskan. tapi wajar kok orang it cuma beberapa orang sementara karyawan hampir seribu. biasa kan punya anggapan yang mengikuti mayoritas...

      Hapus
  15. hEeh...
    ada orang kampung ngaku kerja di jakarta. nama kerjaannya mah keren ''Office Boy'', bahasa inggris gitu lho... Usut punya usut ternyata dia pesuruh doangan!! Huuuu!!!

    Tapi yg namanya asumsi sulit dirubah, setuju pisan lah... Tetep aja org kampung mikirnya kerja d jakarta itu keren, apalagi kerja kantoran, walaupun cuma pesuruh...
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kerjaan apapun oke aja sih. cuma kalo di jakarta kan lebih punya gangsi ketimbang di kampung. seperti orang lebih suka ke luar negeri ketimbang ke luar jawa, padahal dari sisi penghasilan ga beda jauh.

      Hapus
    2. malah berat di ongkos ya...?
      Hihihi... Pengalaman pribadi nih rupanya...

      Hapus
    3. Emang iya...
      Soalnya aku ga betah di jakarta, makanya ngabur ke hutan, hehe

      Hapus
  16. Balasan
    1. alhamdulillah baek, anda sendiri bagaimana?

      Hapus
    2. alhamdulillah baek juga, sekarang mas rawin tinggal dimana?

      Hapus
    3. dihutan belantara dekat desa cilembu, disini banyak ubi yang beterbangan lho.

      Kamu sendiri sekarang tinggal dimana??

      Hapus
    4. minal aidzin walfaidzin...

      Hapus
  17. hehehe sekuritas apa sekurities sih mas ? kok sampai salah ngelamar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saking menggebu gebunya kali om udah mempeng belajar akutansi siang malem, sampe lepas kontrol hehe...

      Hapus
  18. wkwkwkw jadi inget waktu main twitteran lucu banget. aku di omongin gegara manggil sesuatu @xxxxxxxxxx "admin" katanya ga sopan juga manggil mimin. dia bilang dia bukan admin dan bukan mimin tapi dia yang punya akun twitter, (?) .
    saya mah ikutin aja :D lucu .

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya terserah masing-masing orang mau bikin sebutan apa. kalo aku sih sebenarnya ga suka dipanggil admin. enakan dipanggil mas aja...

      Hapus
  19. huwaaa akhirnya bisa komen juga, belakangan ini saya ga bisa masuk ke blog.rawins entah kenapa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena amal ibadah kali, haha...

      Hapus
  20. Dijalanin saja dulu teman yang kerja dibagian securitynya sekedar ngambil pengalaman setelah itu baru lamar lagi dibagian saham atau keuangan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya di bagian keamanan keuangan...

      Hapus
    2. Haha ya kasian lah pak. Jago akuntansi disuruh jadi satpam

      Hapus
  21. adminnya yg sebelah kiri...helmnya cantik euy :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini mah udah "sisa" cakepnya nya aja mas Reo

      Yang seger dan freshnya sudah digondol sama mas Rawins

      Hapus
    2. wahahahahaha....
      tinggal sisanya dong

      Hapus
    3. Cuma sisa dipandangin doang, ga ada bekasnya...

      Hapus
  22. spesifikasi admin jaringan nya yg kya mana, mas rawis biasa ne ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. minimal ngerti jaringan dan tidak takut ketinggian

      Hapus
    2. Juga nda takut sama "bos besar"
      Boleh pasang foto cewek seksi, cakep. bohay
      uhuiiiiiiiii

      Hapus
  23. oo ternyata sekuritas = kerja di saham ya.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lhah... pak guru baru ngerti juga..?

      Hapus
  24. kalau adminnya kayak yg difoto, gak masalah mas

    meskipun nggak ngerti jaringan komputer dan nggak siap kerja di ketinggian, yang penting isok mijeti pas wayahe pegel pegel mas, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hush...
      Itu sih cari masalah jangka panjang, om
      *bisa bikin sesuatu memanjang...

      Hapus
  25. ayu sing sebelah kiri pak, sing agak putihan itu paak..

    BalasHapus
  26. yg kanan juga manis juga sih..

    BalasHapus
  27. sik..sik..sik... hubungannya salah admin sama fotonya apa Kang ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang kapan aku nulis nyambung antara judul isi dan gambarnya..?
      Hehehe

      Hapus
  28. hehehehe...
    itu yg digambar, para staf adminya nya yo mas? masih pada abege...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan bisa "dibimbing" sama Mas Rawins. Bisa cepet Dewasa
      Ya taa mas Rawins?

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena