19 September 2013

Mengenang Teman Lalu

#Semua Umur

Gara-gara pak Asep ngeributin soal admin dan operator mulu, aku jadi inget teman-temanku waktu masih di Jogja dulu.

Yang pertama namanya Vivie
Tugasnya sih urus Art Shop. Tapi kalo ada pelukis butuh model, dia yang aku suruh tampil. Rada repot bila pemotretannya di luar ruangan. Habis itu pasti ribut minta pertanggungjawaban atas kulitnya yang berubah item. 

Tuh anak kerjanya sih belom bener-bener amat. Tapi dengan status fresh graduate, dia cukup rajin. Kadang nyebelin tapi suka ngangenin. Anaknya polos tapi lucu walau aslinya serius. Cerdas, tapi kalo disuruh ngitung angka-angka pasti bentar-bentar teriak, "maaaaas, iki piyeee...?"
#hadeuh...


Ada lagi Asty
Bodinya langsing semampai tapi makannya kuat. Asal aku keliatan nyantai, nyanyiannya tak pernah berubah, "makan yuk, mas. Lapeeer..."

Ada bagusnya memang. Aku yang katrok ini jadi ngerti kuliner Jogja yang rada elit. Yang penting selektif ngasih approval tempat makan yang dia ajuin khususnya di mall. Kalo kebetulan di mall itu lagi ada pameran, dijamin bikin dompet babak belur. Bukan minta dibelanjain, tapi teman-teman dia yang lagi jadi SPG dikumpulin semua. "Sekalian reunian, mas..."
#dodol...


Kemudian Selly
Kerjanya memang rajin dan jarang bolos. Tiap urus event datangnya selalu lebih awal. Sayangnya seneng banget dandan dan berprinsip penampilan adalah nomor satu. Sampai-sampai aku pernah kelimpungan waktu dia ga mau tampil gara-gara ketinggalan bulu mata.

Ada satu hal lagi yang bikin aku pusing. Tiap ada acara, aku selalu dikerubutin teman-teman seniman yang ribut, "minta nomer hapenya Selly dong..."
#mumet...



Trus yang berdiri itu namanya Lenny
Sebagai staf, dia yang paling bisa diandalkan walau agak manja dan hebohan. Kalo yang ini kerepotanku cuma satu, suka mabuk kendaraan. Tugas ke luar kota bareng dia ga bakalan bisa cepet. Musti bentar-bentar berhenti kalo dia sudah bilang, "pusing, mas..."

Malah pernah dia uring-uringannya sampe seminggu gara-gara disuruh pergi naik pesawat. Daripada rese gangguin kerjaan yang lain, aku jawab sekenanya, "lu pake daster aja. Kalo mabuk bilang aja lagi hamil muda..."

Kirain tidak ditanggapi serius. Ga taunya besoknya kesiangan ngantor katanya ke pasar Beringharjo dulu beli daster. Aku pikir masalah selesai. Eh, dia nyamperin lagi sambil ngomong dengan polosnya. "tapi mas tanggung jawab ya..?"

"Sudahlah dijamin aman. Tanggung jawab apalagi..?"
"Gimana kalo aku turun pasaran gara-gara ngaku lagi hamil..?"
#maksutloh..?


Intinya
Sekedar mengenang suka duka masa lalu yang indah bersama teman-teman...



103 comments:

  1. Prikitiuuuuu...

    Iku ibuke ncip a om?
    Lek bukan, aq tak laporan :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau dilaporin nanti ada yang sampluk panci mas...

      Hapus
    2. mbak pipiet tidak ada disitu lho mas, kan cinta lewat dunia maya

      Hapus
    3. Itu kan kenangan waktu masih bujangan, om..
      *bujangan dengkulnyah...

      Hapus
    4. Minta nomer hapenya Selly dong..
      #semogamasihadanaktif

      Hapus
    5. Ga ada lagi nomor-nomor lalu gara-gara hapeku jeblok masuk lumpur. Yang ada di hape sekarang tinggal teman-teman tambang dan sedikit teman lama yang sempat hubungi lagi...

      Hapus
    6. minta nomor HP suaminya selly dong...

      Hapus
    7. Huuuu baru tau kalo ada yang doyan jeruk :D

      Hapus
    8. Tetap ajaaaaaaaaaaaaaaaaaa selalu ada Cewek Cakep, Seksi, Cantik dan Seksi Nyaris ada di setiap artikel/tulisan Mas Rawins. Hiehiehiehiehiee. Awet muda loh. Beneran deh.

      "Bos Besar" nda marah taa mas pasang foto cewek cewek terus di blog?

      *tiarap

      Hapus
    9. Apanya yang bikin marah..?
      Tidak sependek itu kok pola pikir ibue ncip
      Dan itu yang bikin makin cinta, pak
      halah...

      Hapus
  2. kok cuma previewnya, nomer hape disertakan juga kang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kepiye, om aku aja dah lama ga kontak. Udah pada punya anak kali...

      Hapus
  3. Balasan
    1. Ya jelas mba, cewe sih jadi cantik

      Hapus
    2. kalau mas Adminnya yang dibilang cantik... wah bahaya... apalagi suruh tanggung jawab hehehe

      Hapus
    3. Maksudnya maya juga teman aku
      Gitu, mang..

      Hapus
    4. termasuk Mang Yono juga kan...

      Hapus
    5. mang yono cantik kah..?

      Hapus
    6. Apakah Mang Yono juga mau ikut jadi cantik ?

      Hapus
  4. Wih temennya cewek semua mas, tu yang paling konyol yang terakhir masa naik pesawat beneran pake daster sih hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak yang cowok, suwar, mail, pacul :D
      Kalo diceritain bikin muntah gak..?

      Hapus
  5. wah cantik cantik teman lawasnya mas, nomer hpnya mana... mang ... mang.. udah tuwa mang hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga kaya teman-teman ngeblog ya, aki aki semua haha

      Hapus
    2. salah satunya Kang Cilembu. aki-aki banget...xixixi

      Hapus
    3. Aki aki ga tau diri lagi, aspal aja diciumin, haha..
      *beneran menari diatas luka, ini...

      Hapus
    4. Kasihan tuh aspal ! xixixixi......

      Hapus
    5. Hush kejam juga pak indra ni, hehe

      Hapus
  6. Hi...hi...asti.

    Ha...ha...vievieee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halah...
      Kalo bahas darma wanita ndadak ikutan muncul koh..?
      Masih inget aja kalo yang alus alus...

      Hapus
  7. hahaa.. tiap pribadi itu emang diciptakan unik, kelebihan dan kekurangan ditanggapi dengan santai kaya di pantai maka persahabatan akan indah.. trus ibunya anak2 yang mana mas? ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu yang asik dari manusia, selalu ada sisi nyenengin dan nyebelinnya. Namun apapun itu, semua jadi indah setelah jadi kenangan...

      Waktu itu bue belum muncul ke peredaran, heheh

      Hapus
    2. Hooh telat hadir dia
      Katanya ga pengen jadi yang pertama, maunya yang terakhir :D

      Hapus
  8. hahaha, type Vivie banget deh...
    kata temen saya dulu, nyebelin tapi ngangenin...xixixi

    Pak Raw, berani kasih saran, harus berani tanggung jawab dong...tanggung jawab ngelap bekas hoek-hoeknya Lenny

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti merangkap jadi klining serpis dong?

      Hapus
    2. Ga tau tuh, bu
      Dulu punya temen lucu lucu semua. Ada saja tingkah polahnya yang bikin aku selalu sukses diketawain pacul...

      Hapus
  9. tak akui sampean memang berpengalaman mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengalaman kan guru terbaik, katanya biar tidak kaya keledai yang selalu masuk ke lubang yang sama, heheh

      Hapus
    2. ya masuk ke lubang yang lain dong biar tidak di katakan keledai

      Hapus
    3. Lubang kunci maksudnya..?

      Hapus
    4. tar jadinya litelbonkrik dong..?

      Hapus
  10. yang duduk sebelah kanan kayaknya boleh tuh pak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah lho...
      Dari dulu sampe sudah berlalu, tetap saja yang itu, hehe.
      Rejeki dia bagus berarti, biarpun bikin mumet orang ngurus yang minta nomernya.. :D

      Hapus
  11. salam ya buat temen-temennya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan kapan kalo ketemu, udah pada ilang dari peredaran...

      Hapus
    2. masukin berita di tipi Mas. biar ketemu..hehe

      Hapus
    3. apalagi di iklankan lewat berita orang hilang

      Hapus
    4. wah berarti musti minta tolong pak asep ya..?

      Hapus
  12. HAhahaha. Pantesan sampean awet enom Kang. Seru gitu kerjaannya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ga bisa menghibur diri ya repot, om
      Untung ketemunya manusia manusia koplak terus, hehe

      Hapus
  13. wahh seger dehh..cakep2 tohhh temennya..hhehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiaah si mamih, aku kan juga cakep :D
      *dari hongkong...

      Hapus
  14. ngikik abiz baca pren2nya yg lucu2 gtu. eh teman apa anak buah sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teman di kantor dulu.
      Pake istilah anak buah, kesannya kok gimana gituh :D

      Hapus
  15. coba diunggah foto setelah mereka pada nikah deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau dah nikah pesyennya ga gitu laghi kali,,,
      dah pada pake daster dan sapu di tangan

      Hapus
    2. mungkin mereka gendong bayi masing-masing

      Hapus
    3. Kapan kapan deh kalo pulang ke jogja, kali aja belum pada pindah ke kota lain biar bisa reunian. Tar aku aplut deh penampakan terkininya. Tapi ga janji loh...

      Hapus
  16. pasti sekarang anaknya sudah besar-basar ya Mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. termasuk suaminya juga besar besar

      Hapus
    2. Paling paling seumuran Ncit Ncip lah...

      Hapus
  17. Manis-manis ya mas temannya hahay :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untungnya belum sampe stadium diabetes pak... :D

      Hapus
  18. kok yang dibahas yang cewek aja mas, kali ini yang cowok nggak masuk itungan ya ... wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iya deh, tar kalo mood aku tulis

      Hapus
  19. ciyeee, kok yg dikenang cewek semua sih, jgn2 dulu mas win itu playboy ya..
    atau deretan nama2 di atas itu nama2 mantan ya,
    ups, kabuuuuur... takut ditimpuk pake daster...

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasa kalau lagi iseng senengannya ngungkal jimat mas

      Hapus
    2. Namanya juga cowok ya play boy lah, masa play girl
      Atau kaya om agus, play boy band...

      Hapus
  20. hemmmh jadi ikutan mengenang teman2 kerja di masa lalu kang,
    jadi kangen euy sama mereka...entah kapan bisa kumpul2 lagi...
    mengenang indahnya jaman dulu tapi akhirnya suka jadi sedih hiks hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang asik kalo bisa ketemu lagi. Pasti rame apalagi ketemu yang dulu pernah pacaran. Lumayan bisa membuat aku mensyukuri karunia tuhan. Minimal bisa bilang, untung dulu kita putus ya...

      Abisnya yang dulu manis dan imut, tuanya jadi gembrot dan sama sama jelek, hehe...

      Hapus
  21. Mantab dah kalau ngomongin masa lalu selalu ingin tersenyum sendiri. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lain kali cari temen dong pak kalo mau senyum...

      Hapus
  22. hahaha yang terakhir itu lucu banget :D

    BalasHapus
  23. Waduh....... pengalamannya enak juga ya Kang, rame dan berkesan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sengaja dibikin rame pak, biar hepi...

      Hapus
  24. Balasan
    1. Lumayan timbang kejempit pintu...

      Hapus
  25. para komentator gak konsenstrasi baca... gambarnya terlalu silau...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monitornya digelapin dulu, pak
      Atau pake kacamata las...

      Hapus
  26. widih cantiknya temen mu mas, ahaha
    smoga dpt bertemu lg dgn mereka :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketemu lagi dah banyak berubah kali, ga seperti itu lagi :D

      Hapus
  27. sing ngefans karo rika...ayu-ayu ya lik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asal jangan kita yang ngefans ke mereka aja

      Hapus
  28. wah temennya cantik-cantik mas, seneng yah kalau bisa kerja bareng mereka hehe...

    BalasHapus
  29. Tulisan-tulisan mas rawins memang super keren ^_^

    BalasHapus
  30. teman lalu yang banyak mengukir memory ya pak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. setiap masa punya kenangan, om...

      Hapus
  31. masa lalu yang 'indah' ya Kang :P

    BalasHapus
  32. huahahahha...
    sekaliannpkae bantal mas, dipasangin gt, biar kliatan membuncit...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wogah ah bantalnya penuh iler... :D

      Hapus
  33. ciyeee udah beranak masih keinget sama mantan :p

    BalasHapus
  34. tumben sih...isisnya cantik-cantik....jari ora percoyo kih

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga usah percaya
      ini temennya pacul semua kok

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena