12 September 2013

Jeritan di Malam Itu

#Bimbingan Orang Tua

Sudah beberapa malam ini, lolongan anjing hutan selalu terdengar mengisi kesunyian. Teras belakang yang biasanya rame oleh warga mess jadi sepi. Apalagi golongan darma wanita, sejak sore sudah pada masuk kamar masing-masing.

Tinggal aku yang cuek bertahan, karena di situ tempat paling nyaman untuk bersantai sambil ngopi. Namanya musim anjing kawin, melolong-lolong kayaknya bukan hal aneh. Kalo pun ada yang bilang gara-gara setan lewat, biarin aja lah. Namanya juga di hutan yang identik dengan kandang demit.


Masalah kaya gitu, aku sempat rada heboh justru waktu di Jogja. Awal menginjakkan kaki di Sukonandi 5 tahun lalu, juragan duren seberang jalan sudah kasih aba-aba. Katanya kalo malam suka ada suara tangisan dari dekat kamar mandi.

Sebelum direnovasi, kantor sekaligus mess itu memang rumah yang lama kosong dan sebagian bangunannya sudah ambruk. Untung si bos mendesain interiornya senyaman mungkin sehingga kesan rumah tua tak tersisa sedikitpun. Tapi malam pertama tinggal sendiri di sana, rasa was-was tetap saja ada.

Sehari-dua hari tak ada apa-apa, aku sudah bisa bilang kalo itu hoax. Pas malam jumat, pengunjung sudah sepi karena mendekati jam tutup galeri. Lagi bengong sendiri di kantor, tiba-tiba terdengar suara perempuan menjerit dari arah kamar mandi.

Suer...
Sempat merinding disco nih bulu ketek. Setelah ambil nafas panjang, sambil berjingkat aku melangkah pelan ke sumber suara. Tak ada siapa-siapa di sana selain percikan air berceceran sampai keluar kamar mandi.

Niatnya mau balik kanan nyari satpam, mataku menangkap jejak sandal basah di lantai. Aku ikuti jejak yang mengarah ke pintu belakang itu. 

Begitu buka pintu, huaaaaa... 
Ada sosok berambut panjang di bawah pohon mangga yang remang-remang. Baru mau akan ngacir, eh disapa duluan, "nuwun sewu, pak. Barusan numpang cuci tangan di dalam. Kamar mandi luar lampunya ndak mau nyala..."
#howalah...

Ternyata istrinya juragan duren. Seketika perasaan horor langsung hilang. Malah aku buruan ngacir sambil nahan tawa setelah beliau cerita kenapa tadi ngejerit. Ternyata biang keroknya ini...




Tak terbiasa dengan kran model ganda seperti itu, beliau salah muter kran. Sudah bungkukkan badan mau cuci tangan, yang mancur malah showernya. Ya basah kuyup lah...
#mondol...

Selamat merayakan Friday Kliwon the 13th
*bagi yang merayakannya...


Intinya
Ternyata...
Cerita orang tentang hantu itu lebih bikin aku takut, ketimbang ketemu hantunya itu sendiri...
*ketemu temen masa takut..?



46 comments:

  1. wkk.wkk.. gandheng peteng kamar mandine..yo..lek..#eh le goyang disco piye wulu kelekke..kui..

    BalasHapus
    Balasan
    1. urusan goyang itu gampang
      panggil hasoe angels juga beres...

      Hapus
  2. JIahhhh jadi agak merinding neh bacanya... Malam Jumad Kliwon lagi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe emang kena kalo kliwon..?

      Hapus
    2. padahal banyak embah-embah jaman dulu yang asmane Kliwon...

      Hapus
    3. orang dulu memang sederhana banget kalo kasih nama. ga perlu mikir panjang. cukup liat apa yang sekiranya berkaitan dengan kelahiran anak

      Hapus

  3. Ngebayangin panik sama kagetnya istri juragan duren..pas kesembur shower... haha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untung kesembur shower air ya Mas Budi, coba kalo kesembur yg laen... Malam Jumad lagi...

      Hapus
    2. wah ini sih horor
      mentang mentang malem jumat
      hadeuh...

      Hapus
    3. untung yang diputer bukan kran warna merah...

      Hapus
    4. untungnya ga ada yang merah
      emangnya di hotel..? :D

      Hapus
  4. Gua juga punya pengalaman waktu camp di sawarna ada anjing tengah malem ngegonggong kayak nangis gitu, mana ga berenti2 lagi lama banget bikin merinding

    BalasHapus
    Balasan
    1. disini udah beberapa malam gitu mulu. berasa main pilem misteri dari gunung merapi...

      Hapus
  5. wooooo, hoaxxxx.wkwkwk.
    Aq tak yo ikut bayangin kena shower si istri juragan gmn yak? basah..basah..basah

    BalasHapus
    Balasan
    1. gapapalah
      paling nyampe rumah juga disemprot ulang dia, hehe

      Hapus
  6. hehehehe...setan ketemu setan tidak boleh saling menakut2i,
    betul sekali mas rawin, kalau cerita memang bikin takut, apalagi kalau cuma muncul suara atau tanda muculnya setan, kalau langsung ketemu jegrek mungkin takut bentar kemudian tatak alias berani berkenalan.
    emang ada apa mas dengan malam jum'at kliwon, kok pake dirayakan segala? gak bisa pipis ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang bener gitu kok
      udah biasa lewat suatu tempat ga pernah ada masalah. gara gara ada yang cerita apa, besoknya jadi merinding kalo lewat situ. semprul bener ya..?

      Hapus
    2. sama bae lah mas...melawan perasaan diri sendiri pancen hangel

      Hapus
    3. coba yang ketemu setan suamiku, pasti dia bilang..."tuh, angkat mesin itu, pindahin sono...!!!"

      Hapus
    4. itu dia
      kalo ketemu langsung mah jarang pake merinding disco
      *paling-paling ngacir...

      Hapus
  7. wkwkwkwk...... kalau ketemu hantu beneran, bisa-bisa hantunya yag lari duluan Kang.

    Salam wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. halah itu mah sempruldotkom pak...

      Hapus
  8. wkwkwk koplak abis cerita nya, gak nyoba stand up comedy mas??

    BalasHapus
  9. Harusnya kalo mendengar jeritan cewek, sampean ikut njerit juga trus sama-sama lari, saling menjauh ato saling mendekat, terserah

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah enggak lah
      masih sedikit punya rasa gengsi untuk itu..
      *jaim mode : on

      Hapus
  10. Wah kalau ceritanya model gini, biasanya berlanjut ke arah yg agak softcore atau malah yg hardcore pak..

    BalasHapus
  11. Hahaha... keren deh bikin senyam senyum.
    Nggak dipinjemi handuk tuh mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. handuknya masih dipakai sarung sama Kang rawin, mbak

      Hapus
    2. haha enggak bu
      wong warung dia ada di sebrang jalan. mungkin sekalian dipake kode buat suaminya nanti...

      Hapus
  12. walah, nek bulu ketek merinding, opo gak rontok kabeh mas bulu bulune, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha emangnya disemprot hairspray..?

      Hapus
  13. sampeyan sering liat ya Kang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. engga juga
      malah lebih sering liat di blog, heheh

      Hapus
  14. ternyata eh ternyata bukan hantu ya pak :D

    kalo saya sih di takut-takutin pak pake suara perempuan nagis, eh ternyata nada dering hp temen se kamar pada iseng parahnya lagi baru tahu setelah 3 bulan :v

    BalasHapus
  15. wah Pak Raw, kalau di sini, kita dipaksa nggak boleh penakut...kalau penakut, nggak bakalan hidup... nggak bakalan ke kedai, nggak bakalan ke kantin atau nggak bakalan sekolah...lha tempat-tempat itu deket dengan hutan je..padahal tau sendiri kan, hutan di luar jawa pekatnya minta ampun, walau katanya hutan tanaman industri, tetep, semaknya setinggi atap...

    pernah saya maghrib-maghrib (ndilalahe pintu depan belum ditutup) melihat sosok tinggi besar berwarna gelap lari sekencang angin, ujung-ujunge ilang begitu saja di sekitar pohon...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenyataannya begitu bu
      biasa mondar mandir tanpa merinding, kalo ada yang cerita langsung berasa beda waktu lewat situ. perlu pembuktian dulu beberapa kali baru bisa mikir kalo itu hoax...

      Hapus
  16. hahaha... malem jumat 13, ceritane malah bojone juragan duren.
    lahh, jeritan kurugan duren kuwe lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau cerita bojonya sendiri, waktu itu belum mbojo
      gimana jal..?

      Hapus
  17. hihihi itu mah kebiasaanku mas, salah muter kran atau katoker gt, jadinya basah kuyuplah kepala..padahal maksutne mau cuci tangan, hihihi....kedododlan yg menyebalkan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. huuu kirain juragan duren doang yang katrok
      ini tukang kue ikut ikutan juga, hehe

      Hapus
    2. iya mas, kebiasaan pake gayung, dapet rumah ada showernya ya gitu deh huahahah...

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena