30 Agustus 2013

Iron Man

#Bimbingan Orang Tua

Sekian lama menikmati cuti, rasanya damai banget sampe melupakan banyak hal. 

Begitu mau berangkat lagi ke hutan, apa yang enggak mendadak kelihatan di depan mata. Dari pintu lemari copot engsel, bak mandi bocor sampe setrikaan menggunung. 

Ketika kerjaan numpuk dan tugas musti dibagi, secara otomatis ibue lebih pilih masak daripada betulin genteng misalnya.

Aku sendiri tak masalah ketiban sampur jadi ironman. Tapi cuma ngerjain punya sendiri, anak-anak dan baju ibue yang kaos doang. Pakaian ibue yang lain-lain aku wegah.

Bukan soal diskriminasi...
Melainkan sebelisasi sosial...

Tau sendiri lah pakaian ibu-ibu banyak yang ribetnya minta ampun. Sini digosok mlipit yang sono nglipet. Sudah pake susah payah gitu, setelah selesai malah diacak-acak lagi disetrika ulang. Ngelipetnya saja harus pake terbingung-bingung, eh malah dibukain lagi trus digantung doang.

Sebelnya ibue Ncip kadang ga konsisten. Buktinya pernah komen, katanya kalo nyetrika aku suka kelamaan. Perasaan kalo lagi ibadah malam ga dilama-lamain, beliau malah manyun bilang, "cepet amat..?"

Eh, beda kasus ding...
Berarti karena agamis kali, bukannya ga konsisten...

Soal ironman...
Buatku lama apa engga bukan masalah yang penting beres




Rapi apa engga juga tak jadi soal pentingnya kelar...
*sambit setrikaan...


Intinya
Tugas apapun musti dikerjakan dengan riang gembira
Walau disambi onlen...



100 comments:

  1. Balasan
    1. Wahahahah kalau "IRON MAN" dalam kamus ku artinya MIO. Motor MIO milik kami ini memang warnanya sama dengan IRON MAN

      Hapus
    2. aku kan pernah bikin jurnal tentang myo
      ambisi jadi ironman juga tuh

      Hapus
    3. iron man yang dulu itu judul sama beda cerita

      Hapus
    4. dulu kan tentang myo
      sekarang tentang moy... :D

      Hapus
    5. saya suka yang moy moy gitu, apalagi panlok = moy lokal coy.....

      Hapus
    6. ke pontianak saja om kalo minat cari amoy
      pak asep bisa jadi gaet keknya... :D

      Hapus
    7. tapi jangan diajarin ngegaet jemuran pak...

      Hapus
  2. Alas setrikanya keren kang,,,,,,, dn pasti lagi serius tuh dan gak bisa di ganggu. He,,, he,,, he,,,,

    Salam wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. boro boro bebas gangguan
      ga si ncip ya ncit apa malah ibue... :D

      Hapus
    2. gangguan itu indah banget lho mas,

      Hapus
    3. indah tapi bikin ga konsen
      setliko didemak.. :(

      Hapus
    4. kan jadi tegang tho, kalau sudah tegang kan gak usah di panasi lagi

      Hapus
    5. iya juga ya, itu sajadah kah yang jadi alasnya?
      wuah, setrikanya sekalian sholat tuh

      Hapus
    6. hahaha Jeli bangeds Ocha :))

      Hapus
    7. itu kelebihannya mata perempuan, pak...

      Hapus
  3. Yg duduk d'kursi gifo ya :)

    BalasHapus
  4. Wah gambar mbak montok ditampilin lagii..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenare tujuan utama nulis ya itu pamer lukisan

      Hapus
    2. lukisannya mesti bikin betah nyetrika :-)

      Hapus
    3. howalah malah pada mupeng lukisan, hehe

      Hapus
  5. iya nih, gambar mbak2 yg di dinding iku joss gandoss kotos kotos :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ambil gih ke jogja, aku kasih dah...

      Hapus
  6. Selalu ketawa baca lelucon di bagian paling bawah, hahaha. Ditunggu lagi postingan2 "Bimbingan Orang Tua" nya Bang Rawins ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ini orang penggemar bawahan ternyata
      haha

      Hapus
  7. kerjasama yg baik tuch..mau setrika juga to?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kerja samanya senenge yang malem thok, kalo ironman sebel

      Hapus
    2. memang harus begitu dalam keluarga itu harus bersama - sama ... tapi sesuai dengan pekerjaan nya seperti mas Rawins, nyuci, nyetrika, masak, nyapu lantai, lap kaca... tapi jangan ibue, suruh ngebetulin genteng, atau nyangkul atau naik pohon kelapa ...

      Hapus
    3. kan katanya emansipasi dong...
      laki laki musti bantuin masak cuci piring, ibu ibu sekali kali betulin genteng dong. haha...

      Hapus
    4. tukeran yo, bukan tukaran...

      Hapus
  8. wkwkwkwk.. sama mas.. saya juga sering kalau pas lagi strika baju, ibu saya nitip 2 atau 3 baju.. wuiih angel tenan baju ibu2 di strika. banyak pernak perniknya.. apalagi yang terbuat dari plastik. pas kena strika ya langsung "leder meleleh" hahahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha ada juga yang senasib seperjuangan
      repot kan nyetrika baju cewek..?

      Hapus
  9. lebih merhatiin poster/poto guede didinding itu, pasti bukan gbr ibue kan....tukeran dengan poster Rolling stone milikku yu...nambah 50rebu dah sayah masih berani ko'....;o)

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga penasaran tuh sama gambar didinding... bukan gambar cicak kan yang nempel didinding

      Hapus
    2. haha enak ajah
      itu lukisan harganya 20 juta tau...

      Hapus
    3. waahh.. berarti diapusi sing jual

      Hapus
    4. buahahaha... kasian, dibohongin yang jual
      :D

      Hapus
    5. lukisan itu yang mahal tandatangane kok. kalo yang teken si ubruk, tawarin 150juta aja cepet disamber orang. kalo aku yang tandatangan, suruh bayar 150 rebu bisa minta bonus pijet...

      Hapus
  10. Wieh teladan banget om yang satu ini ya??? #semangka


    Salam dari tasikmalaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iron man punya senjata setrika

      Hapus
    2. semangka tasik disetrika enak gak..?

      Hapus
  11. dari judulnya ane kira review tentang film iron man.. eh ternyata benar2 laki2 setrika walaupun nyetrikanya sambil ngoceh.. woles gan :d

    BalasHapus
    Balasan
    1. sambil ngetik yang benernya gan...

      Hapus
  12. saya mau mau komentar itu aja tuhhh... gambar yang nempel di dinding cuma se uprit keliatannya ... padahal penasaran heheeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha kalo dibuka semua mah ga bakalan asik

      Hapus
    2. apa-apa ge' kalau yang namanya seuprit mah nikmat mang...

      Hapus
  13. wah sajadah dijadiin tatakan buat setrika. ^_^

    BalasHapus
  14. Balasan
    1. Hahahaha... Pean iki dipuji kok malah ngunu..

      kl nama "penyakit gila" unik gk Mas ?

      Hapus
    2. dipuji doang ga bikin kenyang, om :D

      Hapus
  15. Balasan
    1. lebih cakep ketimbang yang bule kan..?

      Hapus
  16. Mas Rawins... habis itu setrika di rumahku yaaa...
    Lama nggak apa-apa deh, yg penting beres. :D

    BalasHapus
  17. Balasan
    1. piye neh om
      mumpung di rumah...

      Hapus
  18. wuehehehe..banyak banget setrikaannya
    nyonyane pinter banget bagi tugasnya
    setujuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. gapapalah wong nyetrika cuma 3 bulan sekali kok...

      Hapus
  19. berarti nyetrikanya sambil nyanyi anak gembala yang selalu riang dong ah?
    pipisnya keluarin dimana mas >

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyanyi disini senang disana senang, om...

      Hapus
    2. maksudnya disini itu dirumah senang di kalimantan juga senang, baguslah kalau gitu.

      Hapus
    3. ora disenang senangke trus kepiye om..?

      Hapus
  20. iron man alias manusia setrika hehehe

    rajinnya pak rawins...

    BalasHapus
  21. Kalau pakain yang distrika sedikit gpp mas kalau satu keranjang butuh ekstra tenaga keras juga itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. itung itung buat hiburan, pak
      sekalian olah raga :D

      Hapus
  22. Yang ikhlas aja mas kalo bantuin ibue hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga ada ikhlasnya lah
      ada pamrihnya biar dimasakin enak

      Hapus
  23. Kang Ironman, kalo masih kurang, itu di rumah saya ada segunung setrikaan. Tarif hopeng kan yah...

    BalasHapus
  24. bahu membahu ya mas? istilahnya gtu

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyakkan ngga sempatnya tauuuuuu....

      Hapus
    2. semprul ah...
      kaya ga biasanya bau mambaui sama istri..?

      Hapus
  25. asal nyetrikanya gak di atas laptop saja mas...
    semua akan baik-baik saja...
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pegawe multitasking kan gitu
      sekali merengkh dayung, dua tiga hari pegelnya belom ilang

      Hapus
  26. pekerjaan rumah tangganya jadi gotong royong ya, gak bedain kerjaan yg punya jenis kelamin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya dibedain lah
      kalo ibue disuruh manjat manjat kan kasian

      Hapus
  27. huebaaat iki mas, suami teladan...
    *nitip sekarung*

    BalasHapus
    Balasan
    1. kapaksa...
      kalo ga dibantuin ga beres beres, bisa telat melewatkan malam tar :D

      Hapus
    2. nah kan....ada udangnya kan......?!
      aslinya, mana mungkin sih nyetrika...ngga banget

      Hapus
    3. hahahah..
      win win solution biar semua hepi:D

      Hapus
    4. eh keceplosan...
      komen diatas hoax yah
      perhtian perhatian...

      Hapus
  28. ko tumben, rajin kaya enyong?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekali kali belajar ke lilike jadi orang mandan bener

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena