27 Agustus 2013

Berenang

#Bimbingan Orang Tua

Renang adalah hobi sejak kecil yang kini sudah jarang dilakukan. Dulu sih tiap hari berenang karena itu merupakan salah satu dari sedikit area bermain yang tersedia di jaman serba terbatas.

Anak-anak jadul di kampungku tak pernah jauh dari hutan, sawah dan sungai. Makanya renang termasuk hobi wajib biar tidak dibilang katrok. Toh tak perlu keluar biaya untuk bayar tiket masuk seperti anak sekarang. Jangankan kacamata renang, pakaian saja tak pernah jadi persyaratan. Mau nyebur sungai ya bugil lah...

Biarpun aksesnya tak semudah di jamanku dulu, aku bisa melihat kalo Citra menuruni kesukaanku itu. Anak itu senang banget main air dan selalu semangat kalo diajak ke kolam renang. Belum bisa berenang memang, tapi suka nekat bermain di tempat yang agak dalam. Makanya setiap kali nemanin si Ncit renang, pengawasannya beneran ekstra.

Termasuk waktu ke Cilembu kemarin...
Dengar ada kolam renang di rumah Mang Lembu, si Ncit langsung semangat 45. Tanpa pake basa-basi langsung saja nyebur ga mau nunggu dipersilakan oleh tuan rumah.




Sayangnya Ncit tak pernah bisa berlama-lama di kolam. Anaknya mudah banget kedinginan. Berendam setengah jam saja sudah bisa bikin bibirnya membiru.

Beda dengan si Ncip yang betah banget berlama-lama main air. Namun kelebihan Ncip ini juga masih pake kata sayangnya. Ncip tak sekeren Ncit untuk urusan nyali.




Ini yang rada nyebelin. 
Ribut pengen renang tapi takut nyebur. Butuh proses agak lama sampe dia mau kecipak kecipuk main di kolam. Repotnya kalo sudah mau nyebur, Ncip bakalan sulit disuruh berhenti. Pokoknya dijamin bete dah kalo musti angkat dia dari air.

Keren kan..?
Satu pabrik saja beda-beda gitu rasanya...

Renang yuk...



Intinya
Bermain di tempat basah memang asik. Makanya suka aja anak-anak nurunin hobiku bermain air. Yang penting beneran suka berenang. Ga kaya bapaknya yang lebih mentingin cuci mata tiap ke kolam renang...


94 comments:

  1. Namnya juga anak2, liat air kayak liat teman sejawat... langsung disikat, wkwkwwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah wab banyak foto foto "telanjang" di sini

      Hapus
    2. Iya Om, kayaknya harus disensor dan perlu dilaporkan ke KPI, hehe

      Hapus
    3. basah dan telanjang kan memang dekat banget tuh...

      Hapus
  2. Awalnya pasti takut, namun kalau sudah kelamaan, pasti bapaknya kalah berani. He,,, he,,,he,,,


    Salam wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. tuh anak emang gitu kok
      berani tapi suka aleman. payah, hehe

      Hapus
  3. Balasan
    1. ayo aja...
      sini susul ke banjarmasin, hehe

      Hapus
  4. nciiiip...kok pipis disitu?
    *jewer si bp...

    BalasHapus
    Balasan
    1. selalu saja m'ba ayu mah merhatiinnya jeroo, detail dan mendalam....ibu2 yang aneh?!....wkwkwk

      Hapus
    2. hahahahhaa sama dengan obrolan bapak bapak di komplek saya. Kawan kawan ronda siskamling di komplek. Kalau sudah kumpul sambil siskamling kadang suka bersenda gurau, bercanda. Sering becandaannya bertema "itu". Dunia...duniaaa

      Hapus
    3. maksud emaknya kirei tuh
      kenapa bukan bapaknya yang pipis
      *sampluk pempers...

      Hapus
    4. maklum mang lembu, gini kalo komen hasil kontemplasi selalu dalem dan penuh analisis hihihi

      tuh kan kang asep haryono aja ngaku:D


      kalo si bapak yg pipis, urusannya di sambit yang punya kolam:P

      Hapus
    5. kalau Bapaknya yang pipis wah "HOROR" kelas berat

      Hapus
    6. kalo bapaknya yang pipis ga rame atuh
      yang kepoto gambar pintu wc doang...

      Hapus
  5. anak kecil emang paling suka sama main air sama kotor-kotoran.... repot tapi asyik ngeliatnya :) ,

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang yang gede ga suka yang basah basah.?

      Hapus
  6. anak saya sepertinya nurun kesukaan saya berenang. sama lah jaman dulu renang di empang, kalau renang di kolam renang malah mendadak gak bisa renang karena minder.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya malah nda bisa berenang dari sejak bayi
      keren khan

      Hapus
    2. gapapa ga bisa renang asal punya doa anti banjir :D

      Hapus
    3. Komplek saya di Duban Pontianak "Bebas Banjir"
      Maksudnya Banjir bebas kemana mana

      Hapus
    4. hahaha pak asep aya aya wae..
      belajar atuh pak. di sungai kapuas kayaknya keren
      yakin deh pak asep bisa cepat pinter renang kalo latihannya sambil dikejar buaya...

      Hapus
  7. jangan lupa matanya disabunin juga ya pak..

    BalasHapus
  8. sebelum renang sudah mandi dulu kan?
    :-p

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting habis renang terus kramas..

      Hapus
  9. Saya anak kampung yg dulu suka nyebur di kali. Tapi sampai sekarang gaya berenangnya gak beranjak dari gaya batu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. justru itu gaya paling alami, bu...

      Hapus
  10. Kalau satu pabrik sama rasa, ntar nggak nyeni aah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukannya malah asik kalo kompakan..?

      Hapus
  11. kalo lagi renang enak nya kentut didalem air. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. gimana kalo BAB sekalian?

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Hhahahaah saya ngakak baca komennya mas/mba Kolong Tulis. Urusan kentut dalam air pasti mengeluarkan gelombang udara gelembung gelembung udara. Untung aja nda kentut di dalam laut. Soalnya kalau kentut di dalam laut maka riak gelembung udaranya yang blebeb blebeb blebeb itu akan menarik perhatian kawanan ikan Hiu

      *yang diatas saya hapus karena kurang satu kata

      Hapus
    4. pak asep tertarik sama kentut gak..?

      Hapus
    5. Kalau saya kentut pake peredam suara mas.
      Pesssssssssssss............
      Soal bau, ya tentu bau donk. Namanya juga kentut

      Hapus
    6. kalo begitu pak asep musti mampir ke cilembu
      ikutan lomba kentut berhadiah ubi...

      Hapus
  12. "Anak-anak jadul di kampungku.."

    wis cukup sebagai pengakuan.
    kalo saya kan, masa anak-anak beru saja berlangsung kemaren

    BalasHapus
    Balasan
    1. bilang azh, "saya mah baru abegeh"...gitu azh ko' malu2 seh.

      Hapus
    2. jangan sampai bikin malu, membuat malu, atau tersipu malu.
      Kalau saya sudah malu, urusannya bisa mlorotin celana

      Hapus
    3. salah satu ciri ciri yang masih muda itu pake pempers...

      Hapus
  13. wah iki ambyur nang kulon dalan yo pas kulon pom bengsin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. disek nank kotagede bola bali dolan balong
      saiki wis cerak balong, malah arang arang renang, om...

      Hapus
  14. kok gak bisa dibuka kang, mesty menuju ke sini dulu

    hxxp://webcache.googleusercontent.com/search?q=cache:http://blog.rawins.com/2013/08/berenang.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. google lagi maintenis terus kali, om
      sering muncul error gitu. tapi mau komplen juga gaenak, wong gratisan, hehe

      Hapus
  15. ditempatku dulu pada renang disendang kang, naik pohon terus jebur...wah si bolang tenan..

    *sing pipis sopo kuwi ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang jelas bukan Bapaknya
      kalau bapaknya yang pipis wah "HOROR"

      Hapus
    2. di balong adanya pohon teh tehan
      kalo dinaikin njuk piye..?

      Hapus
  16. KAlau Anak saya juga suka banget sama renang mas, tapi sering kuajak ke sungai aja biar bebas kaporit n gratis...hehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. asal jangan sungai di jakarta, om
      hehe

      Hapus
  17. aku juga suka berenang-renang ke hulu, berakit-rakit ke tepian. bersakit2 dahulu, bersenang2 kemudian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berakit rakit ke hulu
      berenang kemudian
      bersakit dahulu, senangnya kapan?

      Hapus
    2. bersakit sakit nu ngajuru
      bersenang senang keur kikituan...

      Hapus
  18. N'cip bugil...ngebayangin kelak udah gede dan punya pacar, diliatin postingan ini...gimana coba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih parah lagi Akang.
      semua orang tau foto Akang telanjang saat masih bayi.

      (ehh poster yang dijual di tepi jalan gambar bayi tulisannya "No Problem", itu Akang Hadi kan?)

      Hapus
    2. ga masalah
      anak anak musti dibiasain menerima apapun yang adanya termasuk masa lalunya...

      Hapus
  19. posting ini maksudnya "biar dilawankan" dari posting terdahulu yang memuat foto Kang Cilembu di kolam renang pake baju dan kacamata. bersaing nih kedua kakak saya rupanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. beuh....padahal paling tuwa dibanding kita berdua...katanya ge'.

      eh saya malah sampe sekarang lupa ngga pernah punya no. Hp kang zach...padahal waktu telponan dirumah...udah niatan pengen punya....kenapa coba?

      Hapus
    2. masih ngetren ya lomba tua tuaan disini..?

      Hapus
  20. berenang memang tidak pernah membosankan, sayang sekarang aku sudah terlalu sibuk untuk bisa berenang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya malah nda bisa berenang.
      Wah jadi ada inspirasi buat nulis tentang "saya tidak bisa berenang" nih. Haaaaaaaaaaaaaaa mantap ini

      Hapus
    2. belajar aja di bak mandi
      masa kalah sama mang lembu...

      Hapus
  21. wah jadi ingat waktu sering ke pantai..... berenang memang menyehatkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ke pantai mah kayaknya jarang yang renang
      main air doang...

      Hapus
  22. MAtanya basah terus dong *komen geje* hehehe

    BalasHapus
  23. Saya tidak bisa renang nih, berarti saya katrok yah om? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo jaman sekarang ya enggak, om
      yang katrok itu yang ga punya blog katanya, haha

      Hapus
  24. saya masih nggak bisa renang Om. waktu SMP SMA aja renangnya maksa, kurang menikmati dan kurang bisa, nggak betah banget kalo renang, yaa soalnya nggak bisa.
    Maaf lahir batin ya Om...

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya siap jadi pelatih nya....belum termasuk ongkos kirim loh ya...;o)

      Hapus
    2. itungannya perkilo ya, mang..?
      mentah apa mateng..?

      Hapus
  25. kang kita lomba gondrongin anak yu...pengen tau sekuat apa kita mempertahankan ke-gondrongnya c bungsu....;o)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hooh lupa kemaren ga sempat motret si ncip bareng geo

      Hapus
  26. Balasan
    1. yang penting bisa ngeblog, om...

      Hapus
    2. Haha..
      jadi ngeblog lebih "mengesankan" gitu ya daripada renang?

      Hapus
    3. asyeeeeeeeeek ada teman juga yang tidak bisa berenang

      Hapus
    4. maksudnya ngeblog itu lebih mengesankan ketimbang tidak bisa renang, haha

      Hapus
  27. lik njaluk ilmune
    kiye nu piwe koh.....
    masa nangkene gambare rika karo ncip dan ncit
    tapi koh metune nang pesbuk gambar lain.....jan piwe kue :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha ilmu apa sih..?
      masih tertarik dengan rok mini kah..?

      Hapus
  28. kasiha banget.....itu anaknya kedinginan..bugil lagi..malah dijadikan obyek foto oleh bapaknya...dipajang di blog tanpa pake sensor segala,
    coba kalo bapaknya yang bugil dan dijadikan obyek foto oleh anaknya...kemudian dipajang di blog juga...tanpa sensor :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya mau nunjukin kalo si ncip dengan damainya pipis sementara mang lembu tengah asik berendam. tapi ga tega makanya mang lembunya disensor, hehe

      Hapus
  29. renang memang saya juga hobi, dulu setiap pulang sekolah SD berenang di sungai dengan telanjang... sampai mata merah hehehe... biasa di air bukan cuma renang saja, tapi .. ada permainannya kucing - kucingan, Rarajaan atau lompat dari jembatan ketinggian 12 meter sambil salto...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sok atuh kapan main ke mang lembu
      siapa tau minat pengen loncat indah di kolam si mamang...

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena