08 Agustus 2013

Akhirnya Pulang Juga

#Semua Umur

Lebaran jauh dari keluarga rasanya sudah biasa. Begitu pula ibue Ncip yang tak merasa aneh berlebaran bareng anak-anak doang.

Tapi kali ini cerita ibue membuatku merasa beda. Bukan tentang lebarannya, melainkan dari perasaan dampak pindahan rumah beberapa bulan lalu.

Waktu masih di Kotagede
Perum Winong merupakan perumahan jadul yang sebagian besar penghuninya kakek nenek. Saat lebaran tiba, anak cucunya berdatangan sampe jalanan komplek sering macet oleh kendaraan plat luar kota. Lingkungan perumahan jadi rame. Ncit dan Ncip pun senang banyak teman baru.

Berbeda dengan Graha Banguntapan yang saat ini ditempati. Perumahan baru yang isinya pasangan muda semua. Perantau pun banyak. Sehingga beberapa hari menjelang lebaran suasananya sepi nyenyet. Sejak hari minggu kemarin masjid sudah tutup tidak ada yang tarawehan lagi. Ibue Ncip sampe bilang, "horror kaya kuburan..."

Kasihan anak-anak...
Biasanya jalanan komplek tak pernah sepi dari suara ribut anak-anak bermain. Sekarang hening sepanjang waktu. Tinggal Ncit dan Ncip saja yang katanya suka celingukan mungkin mencari keajaiban siapa tahu teman-temannya tiba-tiba datang lagi.

Ga tau kenapa aku mendadak sedih mendengar cerita ibue itu. Anak-anak itu terlalu lincah kalo harus menjalani hari-hari sepi seperti bapaknya di hutan sini. Jadi merasa bersalah bila aku tak segera pulang membawa kegembiraan untuk mereka.

Maafkan ayah ya, nak
Bentar lagi ayah pulang
Kita ke rumah mbah, kah..?

Atau mau sekalian ke Bandung nengok eyang Lembu..?


Intinya
Selama ini aku merasa punya hati yang sekeras batu
Ternyata lumer juga bila berhadapan dengan anak-anak


>>mobile post by defy at syamsudin noor airport---


51 comments:

  1. Seneng ya Pak bisa ngumpul bareng ... :)

    Mohon Maaf Lahir dan Batin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngumpul sama anak anak ya mas Rawins?
      Kumpul sama bini juga donk.
      Wah wah siap siap menyambut adik baru nih

      Hapus
    2. pastinya kumpul anak istri dong
      masa kumpul kebo..? :D

      Hapus
  2. Mudik...???
    Sido lebaran tho?
    Kalo gitu Maaf lahir dan bathin deh... Kalo ada komen yang kurang berkenan silahkan di delete..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiheiheie akhirnya cape juga jadi monyet ya mas?
      gantian jadi monyetnya donk

      Hapus
    2. aku jarang hapusin komen biarpun monyet yang komen
      kecuali tukang obat, betul..?

      Hapus
    3. kalo gitu
      pak asep pilih jadi tukang obat atau monyet..?
      haha

      Hapus
  3. ini kunjungan perdana saya,
    semoga bisa menjalin silaturahmi..
    selamat idul fitri :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. perdana ya..?
      vouchernya besok susulin ya...

      Hapus
  4. sukurlah kalo udah sampe kampung halaman..tinggal bagi bagi sangunya kalo gitu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru nyampe rumah. pulang kampungnya nanti dulu, nunggu ganti oli biar ga mogok di kampung

      Hapus
  5. Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi,
    Dalam kemiskinan harta,ada kekayaan jiwa.
    Kehidupan ini akan terasa indah bila ada ma’af
    Taqobalallohu minna wa minkum
    Syiamana wa syiamakum

    BalasHapus
  6. Seneng dong mas,, bisa berkumpul sama anak istri.. :)

    Mohon maaf lahir dan batin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya seneng lah
      bisa melepas hasrat rindu yang terpendam...

      Hapus
  7. maap lahir batin ya Pak klo ada salah2 kata *smile

    “Ƭαqobbαlαllαhu minnαα ωα minkum
    (Semogα Alloh menerimα αmαlku dαn αmαl kαliαn).”

    BalasHapus
    Balasan
    1. gausah bingung, om
      manusia tempatnya salah dan dosa kok

      Hapus
  8. Bismillah, semoga lancar perjalanan pulang---#eh, udah sampai kah?

    Ada rasa nikmat tersendiri tinggal di komplek yang nyenyet lho Pak...nih, seharian kendaraan yang lewat depan rumah bisa dihitung dengan jari...serasa komplek milik kami sekeluarga, bebas mau ngapain juga, zaki lari-larian di luar pun kami tak kuawatir...

    Happy Ied Mubarak buat Pak Raw sekeluarga, maaf lahir batin ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bu
      beneran asik begitu nyampe perumahan dah ga ada orang lain. berasa jadi satpam komplek, hehe

      Hapus
  9. jadi brebesmili kie...se-selebor-lebornya orang utan, kalau disentil sama urusan anak, rok n rol dan heavymetalpun lewaaaat....hadeuh.
    anehnya ko' ngga disuruh pulang berlebaran sama m'bahnya sementara bapake diutan....aneh kan..?!
    asli ikutan sedih.....mendingan buru2 balik ah

    lebaran inih, perlu minta maaf ngga yah?!

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang Brebes lagi banjir ya Pak Ci?

      Hapus
    2. kasian lah kalo musti pulang bertiga doang. ibue pasti repot nyupir sambil urus anak-anak bandel itu sendirian di jalan.

      namanya juga ke anak...
      tiap mau apa suka kepikiran waktu bikinnya...

      Hapus
  10. kalau beneran mo kebandung, kabarin y...via hp, atw efbi juga okeh...tar tak jemput dipertigaan desa....;o)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha kumaha juragan istri waelah
      pengen kemana mana kalo pengajuan anggaran ga di acc sama juga boong

      Hapus
  11. iya, kaya kuwe bae tulih seger nang ati, nikmat nang pikiran
    hepi mudik, aja melu-melu kang pacul. nek kae memang wis takdire kadohan guli nggolet pangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. adoh ya ora papa asal rajin balik..
      mungkin beliau lupa tentang sighat talik yang mengatakan tidak akan mengabaikan setoran buntut ke istrinya lebih dari 6 bulan...

      Hapus
  12. minal aidin walfaidzin Bang... hehe apa kabar dengan bue nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah malam jumat yang indah pokoknya... :D

      Hapus
    2. ganti olie coiii...pipis juga nih akhirnyah

      Hapus
    3. pokoknya mangcaaaaps, om...

      Hapus
    4. itulah enaknya hidup di kalimantan, eh......

      Hapus
    5. Pasak Bumi dan Bangunan gak kelalen tho???

      *Orang Bijak Bawa Pasak...

      Hapus
  13. Sugeng riyadin mawon nggih mas...

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok di hapus ngopo iki??


      Bakul obat tho..?? Walah padahal meh pesen Pasak bumi sing kemasan sachet sekali seduh... :)

      Hapus
  15. lain ladang lain belalang ,,,,,
    lain tempat lain pula keramaiannya,,,,,

    ncit main kembang api

    BalasHapus
  16. Resiko rumah di kompleks perumahan mas, kok gak bikin yang non perumahan aja mas? maaf lahr batin ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu target masa depan, om...
      sementara di perum saja dulu lah yang praktis pengadaannya...

      Hapus
  17. asiiik... akhirnya pulang juga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu judulnya posting ini Mang...

      Hapus
  18. Minal aidzin wal faidin
    Mohon maaf lahir dan batin

    BalasHapus
  19. wah ternyata musim mudik berdampak horror juga yah. ^_^

    BalasHapus
  20. sing penting mulih mas, sepi malah enak iso ah eh oh nek perlu nggawe spikere masjid gak ono sing krungu

    BalasHapus
  21. senangnya bisa pulang, seneng ketemu anak atau istri? :)

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena